5 Kesalahan yang Paling Sering Terjadi saat Berciuman Bersama Pasangan

Hati-hati ini bisa fatal!

1 Juli 2020

5 Kesalahan Paling Sering Terjadi saat Berciuman Bersama Pasangan
Freepik

Ciuman romantis yang dilakukan sebelum memulai hubungan intim memang membuat rasa candu, apalagi jika kedua belah pihak menikmatinya. 

Berciuman pun dianggap sebagai salah satu pemanasan sebelum melakukan hubungan seks. 

Dalam hal berciuman, sebagian orang menanggap momen ini sakral dan tata caranya harus benar. Cara berciuman yang salah akan memicu rasa tidak nyaman, sehingga berdampak buruk untuk hubungan suami istri. 

Jika ingin mengetahui beberapa hal mengenai kesalahan yang sering terjadi ketika berciuman, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Yuk, ketahui agar tidak berdampak fatal!

1. Bau mulut membuat pasangan merasa tidak nyaman

1. Bau mulut membuat pasangan merasa tidak nyaman
Freepik/cookie_studio

Dillansir dari Times of India, kesalahan berciuman yang sering terjadi ketika ingin memulai berhubungan intim yakni adanya aroma bau mulut. 

Terkadang seseorang tidak menyadari aroma mulutnya sendiri, sehingga membuat pasangan menjadi tidak nyaman saat mau berciuman. 

Demi menghindari napas yang tidak sedap, alangkah baiknya untuk menyikat gigi terlebih dahulu sebelum berciuman. Selain itu, siasati dengan makan permen dengan varian rasa mint agar mulut terasa lebih segar dan wangi.

Editors' Picks

2. Gigi yang saling bertabrakan terjadi karena terlalu tergesa-gesa

2. Gigi saling bertabrakan terjadi karena terlalu tergesa-gesa
Freepik

Ciuman romantis menjadi salah satu cara dalam meningkatkan gairah seksual di atas ranjang. 

Namun, gigi saling bertabrakan menjadi salah satu permasalahan yang sering membuat sesi berciuman menjadi kurang nyaman. Padahal kesalahan tersebut bisa dihindari agar momen keintiman dengan cara berciuman masih terus berlangsung, sehingga pasangan bisa merasakan kenikmatan saat berhubungan intim. 

Kesalahan gigi yang saling bertabrakan saat sesi ciuman mesra perlu dihindari. 

Cobalah untuk memulai ciuman bersama pasangan dengan pelan dan tidak tergesa-gesa ketika ingin mengakhirinya.

3. Ciuman yang terkesan kaku, sehingga kurang memuaskan

3. Ciuman terkesan kaku, sehingga kurang memuaskan
Freepik/drobotdean

Ketika memiliki ekspektasi melakukan ciuman mesra bersama pasangan saat ingin memulai hubungan seks, ada baiknya dinikmati semaksimal mungkin dan usahakan tidak kaku.

Ciuman yang terkesan kaku menjadi sebuah kesalahan yang terkadang membuat pasangan tidak nyaman. Tanpa disadari ini juga akan membuat kedua belah pihak kurang merasa puas. 

Jika merasa gugup ketika ingin memulai ciuman mesra, alangkah baiknya tenangkan hati terlebih dahulu dan menarik napas dalam-dalam. 

Kemudian mulailah dengan mengecup bibirnya secara mesra sebelum beralih ke sesi yang lebih intim. Nikmati momen yang terjadi selama berciuman bersama pasangan agar setiap detiknya berkesan. 

4. Lidah terlalu hiperaktif membuat pasangan ilfeel

4. Lidah terlalu hiperaktif membuat pasangan ilfeel
Pixabay/ Norexy_art

Ciuman mesra menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk merangsang gairah seksual selama menjalani hubungan suami istri. 

Sentuhan antara bibir dengan bibir memang akan memberikan stimulasi rangsangan, sehingga menstimulasi gairah seksual semakin membara. Permainan lidah pun terkadang digunakan agar momen berciuman semakin intim. 

Hanya saja permainan lidah saat berciuman yang terlalu hiperaktif akan membuat pasangan kurang nyaman.  

Demi kualitas berciuman lebih mesra dan dinikmati, sebaiknya kontrol lidah agar tidak hiperaktif. Pelan-pelan saja saat sedang bereksplorasi menggunakan lidah agar pasangan bisa menikmatinya. 

5. Momen berciuman kurang ada intimasi 

5. Momen berciuman kurang ada intimasi 
Freepik

Bisa dibilang ciuman menjadi sebuah cara untuk memperlihatkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Berhubungan intim sambil berciuman pun dapat menciptakan momen seru untuk bersenang-senang di atas ranjang. 

Kesalahan ciuman yang seringkali terjadi yakni kurang ada intimasi antara kedua belah pihak. 

Padahal ketika bibir sudah saling bercumbu mesra, itu berarti waktunya untuk eksplorasi. Keintiman yang terjadi selama berciuman perlu dibuat dengan stimulai lain, seperti berkomunikasi melalui mata hingga berikan bisikan kata-kata manis. 

Itulah beberapa kesalahan yang bisa terjadi selama momen berciuman bersama pasangan. 

Dari banyaknya kesalahan di atas, diharapkan dapat dijadikan pembelajaran agar semakin intim ketika berciuman tanpa melakukan tindakan yang membuat pasangan ilfeel

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.