Kevin Aprilio Resmi Menikah, Memes Tuliskan Doa dan Pesan Menyentuh

Sebagai seorang Mama, Memes meridhai jalan hidup Kevin Aprilio bersama Vicy Melanie

25 Oktober 2020

Kevin Aprilio Resmi Menikah, Memes Tuliskan Doa Pesan Menyentuh
Instagram.com/thebridebestfriend

Kevin Aprilio dan Vicy Melanie telah resmi membina bahtera rumah tangga, setelah melangsungkan akad pernikahan di Ballroom Hotel Intercontinental Jakarta pada Minggu (25/10/2020). 

Mas kawin pernikahan Kevin dan Vicy berupa seperangkat alat salat dan mahar mahar uang tunai sebesar Rp 251.020, angkanya sesuai dengan hari bahagia mereka. 

Kevin pun sempat meminta maaf karena tidak bisa mengundang banyak orang pada acara akad pernikahannya. Mengingat acara harus berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sehingga hanya dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak saja. 

Sebagai orangtua, Memes dan Addie MS pun kompak karena saling mengunggah foto masa kecil putra sulungnya yang sekarang sudah semakin dewasa. 

Berdasarkan ceritanya di Instagram, Memes mengatakan bahwa Kevin sebelum menikah benar-benar melewati perjuangan panjang untuk menyakinkan hatinya dan sang Suami. 

"Sungguh begitu panjang perjuangan untuk meyakinkan Mama dan Papa atas pilihanmu bersama calon Ibu dari anakmu kelak," tulis Memes dalam unggahannya. 

Tak hanya itu, Memes pun menuliskan beberapa doa dan pesan menyentuh untuk putra sulungnya karena sekarang sudah resmi menjadi suami sekaligus kepala rumah tangga. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa doa dan pesan dari Memes kepada Kevin Aprilio yang telah melangkah ke kehidupan selanjutnya, kali ini Popmama.com telah merangkumnya secara detail. 

Berdasarkan unggahan Memes di Instagram, yuk disimak detail ungkapan isinya.

1. Memes merasa waktu berjalan begitu cepat

1. Memes merasa waktu berjalan begitu cepat
Instagram.com/thebridestory

My little @kevinaprilio

Rasanya baru saja kemarin menimang-nimang kamu, kak. Dan saat ini kamu akan melangkah ke step hidup selanjutnya. 

Melalui Instagram pribadinya, Memes sempat mengunggah video berisikan foto-foto putra sulungnya. Dalam video berdurasi 3 menit 25 detik tersebut, terlihat ada banyak foto masa kecil dari Kevin Aprilio yang masih bayi hingga dewasa. 

Menurut Memes, waktu sangat berjalan begitu cepat dari apa yang dibayangkannya. Dirinya pun mendoakan Kevin agar dapat menjadi sosok imam yang baik untuk keluarga. 

Editors' Picks

2. Memes ingin Kevin tidak melupakan keluarga lamanya 

2. Memes ingin Kevin tidak melupakan keluarga lamanya 
Instagram.com/vicymelanie

Tak hanya mendoakan putra sulungnya agar dapat menjadi sosok imam yang baik untuk keluarga saja, namun Memes juga memberikan pesan lain. 

Unggahan Instagram yang dituliskan untuk Kevin Aprilio itu bukan hanya menjadi momen nostalgia saja. Ada pesan tersirat yang ditujukan kepada Kevin. 

"Anakku Kevin, mungkin ada banyak kebahagiaan dan kasih sayang kamu peroleh diluar sana, tetapi ingatlah ketika kamu belajar dan berproses hati ibu adalah ruang kelas bagimu ya sayang," tulis Memes sebagai pesan untuk Kevin. 

Memes pun mengingatkan Kevin agar tidak melupakan keluarga lamanya, meskipun kini sudah bahagia bersama Vicy.

"Janganlah juga lupa dengan keluarga lama kamu, ada Mama, Papa dan Tristan. Jadikanlah keluarga besar kamu nantinya," tulisnya.

3. Memes memberikan wejangan agar Kevin selalu mencintai dan dekat kepada sang Pencipta 

3. Memes memberikan wejangan agar Kevin selalu mencintai dekat kepada sang Pencipta 
Instagram.com/thebridestory

Dalam unggahan yang lain, Memes kembali memberikan pesan untuk Kevin Aprilio yang kelak akan menjadi orangtua bagi anak-anaknya. 

Anakku, Kevin janganlah berprasangka buruk pada. Allah. Tumbuhkan prasangka baik padaNya, maka cinta pada Allah akan tumbuh. Dan Allah akan memberikan cintaNya untuk kita.

Cinta Allah meliputi langit, bumi dan seluruh alam ciptaanNya. Apabila cinta Allah sudah tumbuh dalam dada, maka kebahagiaan dan kemuliaan akan kita dapatkan. 

Memes mengingatkan agar Kevin tidak memiliki prasangka buruk kepada sang Pencipta, namun selalu tumbuh dengan segala prasangka-prasangka baik dari hari ke hari. 

4. Memes mengingatkan bahwa ibadah itu untuk diri kita sendiri

4. Memes mengingatkan bahwa ibadah itu diri kita sendiri
Instagram.com/thebridebestfriend

Anakku, 
Allah itu Maha baik dan selalu baik memberikan yang terbaik pada kita.
Karena kebaikan itu pasti dariNya, keburukan itu karena perbuatan kita.

Anakku,
Bila Allah perintahkan kita ibadah, itu untuk kita sendiri, agar kita menemui kehidupan yang mulia.
Bila Allah perintahkan kita beramal, itu untuk kita sendiri, agar kita hidup bahagia dan menemui kesuksesan. 

Allah tidak untung dengan ibadah kita.
Tidak akan mengurangi kemuliaan Allah, semua kembali untuk kita sendiri.

Bila Allah melarang kita berbuat dosa, itu untuk kita sendiri agar kita tidak susah, menemui masalah dan agar kita selamat, bahagia. 

Dalam tulisan yang cukup panjang di deskripsi foto unggahannya, Memes pun mengingatkan ke Kevin bahwa ibadah yang dilakukan oleh manusia itu untuk kebaikan dirinya sendiri. 

Ibadah dan beramal pun tidak boleh dilupakan sebagai jalan untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan serta kesuksesan. 

5. Bila ada masalah dan ujian, Memes ingin Kevin tetap mengingat Allah 

5. Bila ada masalah ujian, Memes ingin Kevin tetap mengingat Allah 
Instagram.com/thebridebestfriend

Anakku, 
Bila Allah menguji kita.
Ujian hidup adalah nikmat, dengan ujian itu kita jadi kuat.
Ujian yang datang bertubi-tubi, akan membuat kita jadi kokoh.

Bila Allah menunda pemberian, itu semata demi kebaikan hambanya karena Allah sangat tahu yang terbaik dan waktu yang paling tepat untuk memberi pada hambaNya. 

Renungan:
Bila Allah langsung kabulkan doamu, itu karena ada kebaikan di dalamnya. Bila Allah tunda pengabulan doamu juga pasti ada kebaikan untukmu. 

Allah sangat tahu yang terbaik untukmu. 

Sebagai kepala rumah tangga untuk keluarga kecilnya, Memes ingin putranya bisa melewati segala masalah dan ujian yang diberikan sang Pencipta dengan baik. 

Memes mengingatkan bahwa ujian yang mungkin akan terjadi di hidup Kevin tentu akan membuat hidupnya lebih kuat. Bila ada doa yang belum terkabulkan, Memes mengingatkan bahwa Allah memiliki waktu yang tepat untuk setiap hambaNya. 

"Utamakan Allah maka Allah akan utamakan kita. Jadilah yang terbaik anakku. Jadilah cahaya untuk kami sebagai orangtua," tulis Memes dalam unggahannya.

Nah, itulah beberapa doa dan pesan dari Memes kepada Kevin yang telah melangkah ke kehidupan selanjutnya. 

Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru untuk Kevin Aprilio dan Vicy Melanie. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.