Lewat Kata-Kata, Vien Tasman Tulis Pesan Cinta untuk Rachel Vennya

Bagi Vien Tasman, kehadiran Rachel Vennya, Belva, Xabiru dan Chava menjadi anugerah terindah

18 Februari 2020

Lewat Kata-Kata, Vien Tasman Tulis Pesan Cinta Rachel Vennya
Instagram.com/vienstasman

Keluarga tentu menjadi sebuah tempat ternyaman di dalam kehidupan semua orang. Bahkan bisa dikatakan bahwa keluarga menjadi salah satu anugerah terindah karena dipenuhi dengan kasih sayang, cinta dan sebuah ketulusan. 

Vien Tasman sebagai seorang Mama pun merasakan bahwa kehadiran kedua putrinya, Rachel Vennya dan Belva adalah sebuah anugerah terbesar dalam hidupnya. Tak hanya itu, anak-anak dari Rachel Vennya pun telah menjadi sumber kebahagiaan baru untuknya. 

Belum lama ini Vien sempat menuliskan beberapa pesan sekaligus ungkapan cinta kepada orang-orang yang dikasihinya. Walau terkesan sederhana, namun kata-kata dapat menjadi sebuah bentuk cinta tersendiri serta memiliki kesan mendalam. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa pesan dan ungkapan bahagia yang sempat dituliskan oleh Vien Tasman untuk Rachel Vennya, Belva, Xabiru dan Chava, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Rachel Vennya dan Belva menjadi anugerah berbesar di hidup Vien

1. Rachel Ven Belva menjadi anugerah berbesar hidup Vien
Instagram.com/vienstasman

Sebagai seorang Mama, Rachel Vennya dan Belva tentu menjadi sebuah prioritas di dalam hidup Vien. Kedua putrinya ini menjadi anugerah terbesar yang pernah dimiliki. 

Walau anak-anaknya sudah besar, namun bentuk perhatian serta rasa syukur Vien tidak akan pertnah berubah. 

Dua putri kesayanganku.
Dua bayi mungil yang lahir dari rahimku dengan segala kekuranganku, kalian lahir dan dibesarkan dengan cinta dan kasihku.
Aku tidak akan meninggalkan kalian sampai titik darah terakhirku. Ku akan selalu dampingi kalian sampai ku tak bernapas di dunia ini.

Aku akan ada selalu dan bela kalian dengan jiwa dan raga yang ada. Dua manusia yang sangat berharga dalam hidup aku. Seburuk apapun pandangan orang sama kalian, kalian tetap kebanggaan mami. Kalian adalah anugerah terbesar dalam hidup mami. 

Keep strong and faith to what you believe. Cause I knew both of you have a good heart. I love you both till moon and back.

Dalam pesan cinta yang dituliskan Vien untuk Rachel dan Belva, dirinya berjanji untuk selalu mendampingi mereka hingga akhir hayat. 

Dari unggahan tersebut, Vien mengingatkan mengenai sebuah bahwa cinta orangtua begitu tulus dan ikhlas kepada anak-anaknya. 

Editors' Picks

2. Vien merasa Xabiru dan Chava menjadi sumber kebahagiaan di hidupnya 

2. Vien merasa Xabiru Chava menjadi sumber kebahagiaan hidupnya 
Instagram.com/vienstasman

Keluarga menjadi satu harga yang berharga di dalam hidup, Vien pun menganggap demikian karena dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya. Tak hanya kedua putrinya saja, namun Xabiru dan Chava sebagai cucu kesayangan Vien memberikan warna tersendiri di dalam hidupnya sejauh ini. 

Perasaan ini pun sempat dituangkan oleh Vien melalui unggahannya di Instagram belum lama ini. Xabiru dan Chava menjadi sumber kebahagiaan baru yang selalu disyukurinya. 

Tiada kata-kata yang bisa terucapkan, selain bahagia. Dari perjalanan hidupku, ada hal suka dan duka yang aku dan keluarga alami, aku dan anak-anakku khususnya.

Hal pertama dalam hidup aku adalah aku di beri keturunan 2 anak perempuan yang cantik cantik, baik baik, pintar dan cerdas. Mereka adalah hidupku, walaupun aku bukan ibu yang bisa dijadikan panutan dan diidolakan. Tapi mereka kebanggaanku dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Mereka anak-anak yang tau cara membalas budi orangtua. Dan banyak hal-hal yang membuat aku terharu dengan mereka yang membuat aku belajar tentang kehidupan dan mereka yang mengontrol sikap egoisku karena aku tak ingin kehilangan belahan hati, bagaimanapun, anak adalah segalanya dalam hidup ini.

Yang kedua adalah aku di berikan lagi sepasang cucu yang menggemaskan, lucu dan cerdas. Mereka adalah sumber kebahagiaanku, mereka yang membuatku tersenyum dikala aku sedih, dikala aku marah, mereka mendinginkan jiwa dan raga. Dikala aku sedih, mereka yang bikin aku tersenyum ikhlas akan persoalan yang mengganggu pikiranku.

Tak hanya itu, sebagai seorang nenek melihat perkembangan dan pertumbuhan Xabiru dan Chava membuatnya sangat bersyukur. 

"Bersyukur bisa melihat dan bermain dengan 2 manusia mungil ini, mengikuti perkembangannya sampai detik ini. Masya Allah, Allah Maha Baik," tulis Vien. 

3. Doa dari Vien untuk Chava di usia 3 bulan

3. Doa dari Vien Chava usia 3 bulan
Instagram.com/vienstasman

Hai cucuku yang cantik, selamat tiga bulan. Selamat Aqiqah, semoga dengan doa-doa yang dihadirkan untukmu hari ini, Chava makin sehat, makin pintar, makin cerdas.

Nena sayang kamu, tumbuhlah menjadi anak yang berbudi baik dan luhur, berguna bagi orang banyak, menjadi perempuan yang kuat dan tegas. Karena kamu dilahirkan dari seorang perempuan yang tahan banting, dari mulai tumbuh di rahim bunda kamu sudah banyak merasakan kegigihan hidup dari rahim bunda kamu sayang.

Tebarkan pesona kebaikan dan cahaya keluhuran budi pekerti yang mulia. Nena selalu mendoakan Aurorae di setiap doa doa yang nena panjatkan kepada Allah Yang Maha baik, yang sudah menghadirkan kebahagiaan dengan terlahirnya kamu ke dunia ini.

Begitulah doa yang dituliskan oleh Vien sebagai seorang nenek untuk Aurorae Chava Al-Hakim. Kini usia Chava sudah jalan 3 bulan usai dilahirkan pada hari Minggu (17/11/2019) lalu. 

Menurut Vien, sesuai dengan rangkaian namanya yang menyertakan "Aurora". Chava dapat memberikan cahaya yang begitu menakjubkan untuk orang-orang di sekelilingnya. 

"Sesuai namamu Aurora yang memberikan cahaya yang menakjubkan bagi orang banyak. Yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Cucu Nena yang cantik dan kesayangan Nena selalu," tulis Vien. 

Itulah beberapa sumber kebahagiaan di dalam hidup Vien yakni kedua putrinya dan kedua cucunya. 

Dari beberapa unggahan Vien di Instagram pribadinya, semua orang bisa kembali belajar dan seolah diingatkan bahwa keluarga menjadi sumber kebahagiaan yang berharga dibandingkan hal apapun. Setuju nggak, Ma?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.