Lewat Lagu 'Stay', Rinni Wulandari Ingin Menginspirasi Para Pendengar

Rinni Wulandari mengajak para pendengarnya berbagi cerita melalui kampanye #IChooseToStay

20 Maret 2019

Lewat Lagu 'Stay', Rinni Wulandari Ingin Menginspirasi Para Pendengar
Popmama.com/Jaya

Usai meluncurkan lagu berjudul Crazy Over You, Rinni Wulandari kembali mengeluarkan lagu terbaru yang dipersembahkan untuk buah hatinya. Lagu Stay yang diluncurkan oleh Rinni baru-baru ini menjadi lagu kedua selepas album ‘Independent Part II’ dikeluarkan tahun 2017 lalu. 

Melalui lagu Stay, Rinni berkolaborasi dengan sang Suami dan menghasilkan lagu cinta keduanya untuk Nord Kiano Julian. Di lagu ini, Jevin Julian memegang peran sebagai composer dan music producer.

Bersama Nord dan sang Suami, Rinni baru-baru ini sempat main ke IDN Media sekaligus mempromosikan lagu terbarunya. 

Untuk Mama yang penasaran dengan cerita seru dibalik lagu Stay, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

1. Rinni harus curi-curi waktu saat rekaman 

1. Rinni harus curi-curi waktu saat rekaman 
Popmama.com/Jaya
Fashion & Beauty Editor: Onic Metheany, Asst. Stylist: Sarrah Ulfah, Wardrobe Nord: Uniqlo, Mothercare

Saat ditemui di kantor IDN Media, Rinni sempat curhat ketika proses rekaman lagu terbarunya. Proses pembuatan lagu Stay tepat 1 tahun yang lalu. Bagi Rinni, rekaman sambil mengurus Nord bukanlah pekerjaan yang mudah.

Demi meliris dan melancarkan lagu terbarunya ini, Rinni terkadang harus “kejar-kejaran" sama waktu bahkan baru bisa tenang rekaman saat Nord sudah tertidur. Setidaknya di atas jam 9 malam, Rinni bisa nyaman melakukan rekaman di studio. 

Meskipun harus curi-curi waktu, semua kerja keras Rinni sudah bisa terbayarkan karena banyak orang yang menyukai lagu terbarunya. 

Baca juga: 

Editors' Picks

2. Memiliki keinginan untuk menyebar pesan positif 

2. Memiliki keinginan menyebar pesan positif 
Instagram.com/rinni_w

Sebagai jebolan ajang pencarian bakat, Rinni mengaku tidak ada kesulitan untuk mendalami lagu Stay

“Untuk kesulitan mendalami lagu, hampir nggak ada karena aku nyanyi sekaligus ngebayangin tingkah laku Nord. Dari kata perkata selalu ngebayangin Nord, apalagi saat take vocal di studio ditemani foto Nord yang dipajang ketika dirinya lahir. Jadi ngeliatin fotonya terus biar lebih ngalir aja pesan yang mau disampaikan,” kata Rinni. 

Sama seperti lagu lain yang sempat dikeluarkannya, Mama satu orang anak ini ingin selalu memberikan pesan positif para pendengar. Tidak hanya enak didengar, namun lagu-lagunya dapat memotivasi dan memberikan banyak pembelajaran baru untuk orang lain. 

“Aku pengen lagu-laguku bisa menginspirasi orang-orang, makanya dimulai dari lagu Stay ini. Sangat berharap sekali lagu aku mau soal cinta atau motivasi bisa menyampaikan pesan positif dan menemani keseharian orang lain. Aku inginnya mending nggak usah lagu sedih-sedih karena aku mau menularkan energi positif,” jelas istri dari Jevin Julian ini.

Intinya, Rini ingin setiap karyanya bisa memberikan aura atau energi positif kepada para pendengarnya. 

Salut ya, Ma! 

Baca juga: Intip Rahasia Hubungan Harmonis Rinni Wulandari dan Jevin Julian

3. Video klip lagu Stay sudah resmi rilis

Video klip lagu Stay sudah resmi dirilis pada 15 Maret lalu, setelah beberapa hari saat video liriknya diunggah ke YouTube. Mama bisa menikmati lagu ini di Youtube channel ‘Rinni Wulandari’. 

Lagu Stay terinspirasi dari rasa cintanya kepada Nord. Bagi Rinni, Nord adalah alasannya untuk bertahan menggapai mimpi-mimpinya.

Jika didengarkan langsung, pesan dari lagu ini menggambarkan bagaimana orang dalam bertahan serta mampu bertahan dan memperjuangkan sesuatu yang dicintainya sehingga rela melakukan apapun untuk hal tersebut. 

Selain lagu, Rinni ingin video klip dari lagu Stay lebih personal dan mau melibatkan Nord di dalamnya. Bahkan video klip kali ini, Rinni berusaha untuk turun tangan agar hasilnya dan pesan lagu ini sesuai dengan harapan. 

Untuk mendukung kampanye #IChooseToStay yang dirilis sejak 22 Februari 2019 lalu, Rinni memilih 4 sosok terdekatnya yang memiliki kisah inspiratif di dalam hidupnya. Keempatnya diberikan waktu untuk membagikan cerita sekaligys menjelaskan alasan untuk tetap Stay terhadap segala pilihan mereka. 

“Konsep video klip lebih mengambil pesan dari tiap-tiap narasumber, aku ingin bagikan ke semua yang nantinya akan menonton. Apalagi keempat narasumber ini memiliki cerita yang berbeda. Aku ingin cerita mereka bisa memotivasi siapa saja yang menonton,” ucap Rinni Wulandari saat mempromosikan lagu barunya di IDN Media. 

Semoga lagu terbaru dari Rinni ini mampu memberikan inspirasi untuk semua yang sudah mendengarkan. 

Baca juga: Tetap Eksis, Begini Karier Rinni Wulandari Setelah Memiliki Anak

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!