Dari Mytha Lestari Hingga Sarwendah Unggah Momen Berharga di Hari Ibu

Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma!

22 Desember 2018

Dari Mytha Lestari Hingga Sarwendah Unggah Momen Berharga Hari Ibu
Instagram.com/mytha_lestari/rachelvennya/sarwendah29

Peran sebagai seorang Mama tentu tidak bisa dikatakan mudah dan disepelekan. Selalu ada cerita baik suka dan duka saat menjalani peran ini. 

Bertepatan dengan Hari Ibu di tanggal 22 Desember ini, ada banyak cerita yang dibagikan oleh anak-anak ataupun para Mama sebagai orangtua di media sosial.

Foto dan video yang terunggah di dunia maya seolah memberikan banyak arti kebahagiaan serta ucapan untuk seluruh Mama di dunia. 

Tak jarang beberapa selebgram hingga artis yang sedang menjalani perannya sebagai Mama muda pun berbagi kisah dan cerita di media sosial pribadinya. 

Berikut beberapa cerita dari Mytha Lestari, Rachel Vennya, Nadia Mulya, Tantri Syalindri hingga Sarwendah di Instagram pribadinya masing-masing. 

Yuk Ma, intip rangkuman dari Popmama.com di Hari Ibu ini!

1. Mytha Lestari

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya olehku menjadi perempuan yang paling berbahagia dan menjadi perempuan yang paling sempurna. Menjadi seorang Mama muda dari Mahatma Kala Maheswara. Dia lahir dengan perjuangan yang amat sangat luar biasa dan tidak mudah, tetapi disitu aku belajar bahwa aku akan melakukan apapun demi kebahagiaanya. Sakitku adalah sakitnya, sedihku juga sedihnya, bahagiaku juga bahagianya. 

Sebuah video diunggah oleh Mytha Lestari melalui Instagram pribadinya. Kebahagiaannya atas kelahiran Mahatma Kala Maheswara di bulan Agustus 2018 sempat menjadi sorotan publik. 

Terlebih saat Mytha Lestari sempat membagikan cerita dirinya selama pembukaan pertama. Ada banyak pembelajaran yang dirinya sampaikan kepada para calon Mama saat sedang menunggu proses kelahiran. 

"A mother is your friend, your best friend, your forever friend. Happy mother’s day," begini ungkapan Mytha Lestari untuk putra pertamanya. 

Semoga si Matahari yang berjiwa besar alias Mahatma Kala Maheswara terus membawa kebahagiaan di keluarga kecil Mytha Lestari dan Barry Maheswara.

Baca juga: 5 Pembelajaran yang Didapat Mytha Lestari Saat Pembukaan Pertama

Baca juga: Kelahiran Anak Pertama, Barry Tunjukkan Perannya pada Mytha Lestari

2. Rachel Vennya

I want you to know that i will always stick with you, even when the world is against you.

Rachel Vennya menjadi Mama yang cukup banyak disorot semenjak kelahiran Xabiru di 12 Desember 2017 lalu. Kini Xabiru yang kerap dipanggil keponakan online oleh warganet sudah menginjak usia 1 tahun.  

Sama seperti Rachel Vennya, semua Mama yang ada di dunia ini tentu ingin memberikan yang terbaik terlebih untuk anak-anaknya. Sebagai seorang istri dari Niko Al-Hakim, Rachel Vennya tidak hanya berusaha menjadi isrti yang baik namun juga Mama terbaik untuk putra pertamanya. 

Semangat terus untuk memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan Xabiru ya, Mama Rachel!

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ingin Ada Tiup Lilin, Ini 5 Fakta Ulang Tahun Xabiru

Baca juga: Curhat di Instagram, Rachel Vennya Sempat Melakukan Terapi Emosi

Editors' Picks

3. Tantri Syalindri

Vokalis dari band Kotak, Tantri Syalindri membagikan ceritanya di Hari Ibu ini. Tantri Syalindri pernah bermimpi untuk menjadi seorang Ibu Rumah Tangga, sebuah impian yang terkesan sederhana untuk kebanyakan orang. 

Bagi Tantri Syalindri, ini termasuk pekerjaan yang sangat mulia. Dirinya sangat begitu menghargai peran siapa saja yang telah menjadi seorang Ibu Rumah Tangga, termasuk apa yang sudah dilakukannya di rumah.  

Pekerjaan yang nggak pernah ada kamusnya bagaimana menjadi Mama yang baik, pekerjaan yang 24 jam penuh, pekerjaan yang harus terlihat sempurna. Walaupun tak akan bisa dinilai dengan materi. Bayarannya melebihi itu, kebahagiaan ketika melihat suami senang, anak sukses dan keluarga yang harmonis. Terdengar seperti harapan dan imajinasi setiap perempuan pada umumnya.

Dalam praktiknya, Tantri Syalindri masih kelimpungan dan merasa ada saja yang kurang setiap hari. Sebagai seorang manusia, tentu saja tidak bisa melakukan seluruhnya dengan sempurna. 

Maafkan kekurangan saya sebagai Mama dan istri yang terkadang lalai. Di momen Hari Ibu ini adalah titik introspeksi saya untuk tetap belajar menjadi Mama yang cukup baik (tak perlu sempurna) untuk keluarga. Selamat Hari Ibu untuk semua Mama yang menjadi followers saya. Jika ini momen kalian untuk izin "me time" dengan suami. Take ur time. Mama juga butuh istirahat dari pekerjaannya yang mulia.

Tetap semangat untuk Mama Tantri!

Baca juga: Tantri ‘Kotak’ Syalindri: Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2018

4. Nadia Mulya

"Life doesn't come with a manual, It comes with a Mother." So true! Kids, I hope I can be around a long, long time and watch you blossom into good, successful, and happy people fulfillng your destiny and dreams.

Nadia Mulya termasuk salah satu Mama yang beruntung karena memiliki kasih sayang dari anak-anaknya. 

Diakui Nadia Mulya melalui Instagram pribadinya, walau usia anak-anaknya terpaut cukup jauh, satu hal yang tidak pernah berubah. Anak-anak akan terus menjadi prioritas utama dalam hidupnya. 

Nadia Mulya pun berupaya akan selalu memberikan yang terbaik untuk masa depan mereka. Semua ini dilakukan untuk Nadine, Nuala, Delmar dan baby N.

Baca juga: Hamil 8 Bulan, Nadia Mulya Masih Olahraga Angkat Beban dan Tinju

Baca juga: Wow! Hamil Tua, Nadia Mulya Berani Lakukan Headstand

5. Sarwendah

My soulmate, i’ll protect you.

Apapun keadaannya Sarwendah akan selalu melidungi Thalia Onsu dari segala hal. Mungkin banyak orang yang sedang menyorot keluarga Sarwendah dan Ruben Onsu. 

Di kehamilan kedua Sarwendah, keluarga kecilnya ini sedang menghadapi masalah yang terus datang. Mulai dari berita Ruben Onsu terkena ilmu hitam atau santet, rumah yang dilempari batu oleh orang tak dikenal hingga teror lainnya. 

Sebagai seorang Mama, Sarwendah akan terus melindungi putri pertamanya dari berbagai orang jahat. Tetap semangat dalam menjalani semua masalah yang sedang terjadi untuk Mama Sarwendah.

Itulah cerita dari beberapa Mama di Hari Ibu ini. Tetap semangat dan selamat Hari Ibu untuk semua Mama ya!  

Baca juga: Sedang Hamil Muda, Sarwendah Diberikan Kejutan Manis dari Sang Anak

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah