Peduli Hak Anak, Nicholas Saputra Resmi Jadi Duta Nasional UNICEF

Selamat bertugas untuk Nicholas Saputra!

12 November 2019

Peduli Hak Anak, Nicholas Saputra Resmi Jadi Duta Nasional UNICEF
unicef.org

Nicholas Saputra yang dikenal sebagai aktor dengan berbagai penghargaan serta aktivis lingkungan telah resmi diumumkan sebagai salah satu keluarga besar UNICEF Indonesia. 

Pengumuman ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum peringatan ke-30 tahun Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hak Anak. Nicholas merupakan Duta Nasional UNICEF Indonesia yang pertama dalam 15 tahun.

Sebagai keluarga baru, Nicholas sudah memiliki misi pertama dalam menjalankan tugasnya. Nicholas pun salut dengan rekan-rekan UNICEF ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur karena telah belajar banyak mengenai pentingnya sanitasi. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita dari Nicholas Saputra ketika terpilih menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Nicholas Saputra terpilih karena memiliki rekam jejak yang baik

1. Nicholas Saputra terpilih karena memiliki rekam jejak baik
Instagram.com/unicefindonesia

Nicholas Saputra resmi ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru. ⁣⁣Pada hari Senin (11/11/2019), UNICEF Indonesia menyambut Nicholas sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru pada acara "Konferensi Pers Duta Nasional UNICEF" bertempat di Perpustakaan Nasional RI. 

Menurut Debora Comini sebagai perwakilan UNICEF Indonesia pemilihan serta penilaian duta nasional tentu sangat berhati-hati. Salah satu alasan Nicholas terpilih karena dirinya memiliki rekam jejak yang baik dalam segi karya serta kehidupan pribadi.  

Tak hanya itu, Debora Comini mengatakan bahwa Nicholas memiliki komitmen kuat dalam memerhatikan dan memperjuangkan isu-isu sosial serta keinginan untuk menciptakan perubahan terutama di Indonesia. Sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru, Nicholas percaya bahwa untuk menciptakan dunia lebih baik bagi anak-anak, maka harus dimulai dengan memastikan agar hak setiap anak Indonesia dapat terpenuhi. 

2. Nicholas Saputra perhatikan kualitas gizi dan hak anak

2. Nicholas Saputra perhatikan kualitas gizi hak anak
unicef.org

"Masa depan Indonesia ada di tangan anak-anak bangsa. Kualitas gizi anak menjadi kunci penting bagi masa depan mereka," tulis Nicholas di salah satu unggahannya. 

Sebagai orang yang telah terpilih, Nicholas akan berjalan beriringan dengan UNICEF Indonesia untuk saling mendukung serta mengadvokasi isu-isu penting soal anak. Tak hanya itu, Nicholas pun akan menyuarakan aspirasinya agar hak-hak setiap anak Indonesia dapat terpenuhi dengan baik. 

Dilansir dari website resmi UNICEF Indonesia, Nicholas mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat diberikan kepercayaan sebagai Duta UNICEF di Indonesia. 

“Saya terpanggil menjadi aktivis karena saya peduli akan masa depan bangsa Indonesia. Saya percaya, bahwa untuk menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak, kita harus mulai dengan memastikan agar hak setiap anak Indonesia terpenuhi,” kata Nicholas. 

3. UNICEF bersama Nicholas Saputra akan meningkatkan kesadaran terhadap layanan air 

3. UNICEF bersama Nicholas Saputra akan meningkatkan kesadaran terhadap layanan air 

Dilansir dari website resmi UNICEF Indonesia, UNICEF bersama Nicholas pada bulan Desember mendatang akan mulai bekerja untuk meningkatkan kesadaran mengenai kebutuhan dalam memperbaiki mutu layanan air dan sanitasi serta praktik kebersihan dasar. 

Apalagi setiap tahun, sekitar 150.000 anak Indonesia meninggal karena penyakit yang dapat dicegah. Penyebabnya adalah kualitas rendah sanitasi yang mengancam kesehatan dan perkembangan anak.

“Saya belajar banyak mengenai pentingnya sanitasi saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur untuk melihat kerja-kerja UNICEF di sana. Pengalaman itu membuka mata saya dan membuat saya ingin turut melakukan sesuatu karena setiap anak berhak untuk hidup di lingkungan yang aman dan bersih,” kata Nicholas.

Itulah beberapa cerita mengenai Nicholas Saputra yang kini telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar UNICEF. Semoga kehadiran Nicholas mampu meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Indonesia ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.