Penuh Cinta, Begini 7 Potret Kehangatan Keluarga Tarra Budiman dan Gya

Ada banyak momen indah yang telah diukir oleh Tarra, Gya dan Kalea

18 Februari 2020

Penuh Cinta, Begini 7 Potret Kehangatan Keluarga Tarra Budiman Gya
Instagram.com/tarrabudiman

Rumah tangga Tarra Budiman dan Gya Sadiqah dari awal pernikahan hingga kini telah memiliki satu orang anak semakin terlihat harmonis. Kehadiran Kalea Jada Agyra semakin membuat pasangan ini saling menjaga satu sama lain. 

Walau usia pernikahan lebih dari 2 tahun, namun Tarra dan Gya selalu menjaga kualitas hubungan mereka berdua dengan rasa cinta, kasih sayang, dan perhatian. 

Kepada Popmama.com yang mewawancarai Tarra Budiman dan Gya secara eksklusif disela-sela pemotretan Millennial Family of the Month edisi Mei 2019 mengatakan bahwa pernikahan mereka masih sangat awal. 

"Dua tahun ini sebenarnya masih sangat awal dalam perjalanan pernikahan kita berdua. Harapannya mudah-mudahan bisa saling menyayangi dan tetap romantis, bahkan lebih dari apa yang terjadi sekarang," ucap Tarra saat ditanya mengenai makna dua tahun pernikahan.

Jika Mama ingin mengetahui beberapa momen penuh cinta dari keluarga kecil Tarra Budiman dan Gya Sadiqah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Keluarga menjadi tempat saling berbagi rasa

1. Keluarga menjadi tempat saling berbagi rasa
Instagram.com/tarrabudiman

Keluarga tentu menjadi sebuah tempat ternyaman di dalam kehidupan semua orang. Bahkan bisa dikatakan bahwa keluarga menjadi salah satu anugerah terindah karena dipenuhi dengan kasih sayang, cinta dan sebuah ketulusan. 

Hal ini pun yang dirasakan oleh Tarra bahwa keluarga menjadi tempat untuk saling berbagi rasa.

Di mana yang namanya keluarga adalah segalanya. Tempat kita saling berbagi rasa, senang maupun sedih, kalau sedih buat senang aja beebb kan ada keluarga. 

Dalam unggahan di Instagram lainnya, Tarra pun mengatakan bahwa keluarga menjadi tempat yang paling nyaman saat sedang mengadu keluh kesah hidup. Bahkan Tarra sudah menganggap kalau Gya sebagai salah satu pahlawan di dalam hidupnya. 

2. Menyempatkan waktu berdua disela-sela harus mengurus anak 

2. Menyempatkan waktu berdua disela-sela harus mengurus anak 
Instagram.com/tarrabudiman

Kebiasaan aku dan istri waktu pacaran senang banget nyobain makanan di beberapa cafe dan nggak cuma itu, mencicipi coffee di cafe tersebut juga udah menjadi langganan kami. Setelah kelahiran Kalea agenda ngedate kita jadi jarang kita lakukan karena fokus utama kita adalah kebahagiaan Kalea, jadi kali ini dengan bantuan Ibu mertua akhirnya kita bisa ngedate lagi kita dan pergi berdua!

Begitulah salah satu unggahan yang dituliskan oleh Tarra ketika dirinya sedang melakukan quality time bersama sang Istri. 

Cara yang dilakukan Tarra dan Gya ini dirasa sangat tepat ya, Ma. Quality time untuk pasangan yang baru saja memiliki anak sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan hubungan. 

Perlu diketahui bahwa ketika menjalani quality time, maka pasangan tidak hanya memperbaiki kedekatan dalam hubungan saja karena terdapat beragam manfaat positif seperti: 

  • Mampu saling bekerja sama serta menghadapi berbagai tantangan-tantangan setiap kali membesarkan anak. 
  • Diri sendiri dan pasangan akan menjadi lebih produktif karena telah menciptakan waktu luang yang berkualitas. 
  • Membantu menjadi orangtua yang sama-sama bahagia, sehingga semakin efektif dalam mengasuh serta membesarkan anak. 
  • Anak akan tumbuh menjadi sosok yang bahagia apalagi jika hubungan kedua orangtuanya sangat sehat. 

3. Traveling menjadi satu momen dalam meningkatkan keharmonisan keluarga

3. Traveling menjadi satu momen dalam meningkatkan keharmonisan keluarga
Instagram.com/tarrabudiman

“Traveling adalah salah satu cara membuat kita semakin dekat dengan pasangan dan mengerti satu sama lain,” tulis Tarra dalam satu unggahannya di Instagram. 

Traveling bersama keluarga dan pasangan memang menyenangkan apalagi jika momen tersebut dilakukan dengan penuh kualitas, sehingga menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. 

Perlu diingat bahwa saat traveling bersama pasangan, maka karakter masing-masing yang sebenarnya pun akan terlihat. Kurang dan lebih sifat dari pasangan bisa membuatmu paham serta belajar mencintai apa adanya. 

Sejak dikaruniai anak pertama, Tarra dan Gya tetap masih menjalani traveling bersama keluarga kecil mereka. Dengan menjalani momen-momen berkualitas selama traveling, tak bisa dipungkiri bahwa semua perjalanan tersebut akan menjadi istimewa. 

“Jalan hidup nggak mudah, tetapi terasa indah karena selalu bersama mereka. Matahari pagi dan kecilku,” tulis Tarra. 

Editors' Picks

4. Sudah setahun Kalea hadir di perjalanan hidup Tarra Budiman dan Gya

4. Sudah setahun Kalea hadir perjalanan hidup Tarra Budiman Gya
Instagram.com/tarrabudiman

Sejak 28 Desember 2018, kehadiran Kalea Jada Agyra menjadi anugerah terindah yang pernah dimiliki oleh Tarra dan Gya. Kalea tentu memberikan kebahagiaan baru di keluarga kecil mereka. 

Tak terasa di penghujung tahun 2019 lalu, Kalea pun sudah berusia 1 tahun. Sudah setahun juga Tarra dan Gya melakukan peran baru sebagai orangtua yang selalu menyayangi Kalea. 

"Sudah 1 tahun memberikan kebahagiaan buat Ayah dan Ibu serta setiap mata memandang, doa yang terbaik untukmu nak. Sama seperti doa dalam namamu," tulis Tarra ketika putri kecilnya resmi berusia 1 tahun. 

Sebagai orangtua yang begitu mencintai putri pertamanya, Tarra berdoa agar Kalea selalu sehat, selalu tersenyum manis dikala mendung, selalu jadi anak sholeha dan penyejuk hati setiap mata yang melihatnya.

Sehat-sehat terus untuk Kalea. 

5. Tarra dan Gya saling berbagi peran serta memerhatikan segala perkembangan Kalea

5. Tarra Gya saling berbagi peran serta memerhatikan segala perkembangan Kalea
Instagram.com/tarrabudiman

Si Koala yang selalu penasaran sama apapun itu, lagi ditahap ketika ngeliat barang pengen megang, pengin dirasain, pengin dimainin mengesksplor motoriknya dan indra lainnya! Tapi sepertinya Koala butuh teman Buu untuk bermain bersama selain, kita!

Begitulah ungkapan hati yang sempat dibagikan oleh Tarra melalui unggahan tulisannya di media sosial. Walau sibuk bekerja dan menjalani beragam aktivitas sebagai kepala rumah tangga, Tarra berusaha untuk tetap mengambil peran dalam mengurus Kalea. 

"Wahai matahari kecil yang selalu menghangatkan hati kami," tulis Tarra. 

Tak hanya sibuk dengan pekerjaannya saja, namun Tarra juga memerhatikan setiap perkembangan Kalea di usianya yang sudah satu tahun. 

6. Tarra Budiman ingin selalu hadir di setiap momen istri dan anaknya

6. Tarra Budiman ingin selalu hadir setiap momen istri anaknya
Popmama.com/Michael Andrew

Teman sampai jadi debu. Buat gue, mereka tempat berbagi dengan segala hal yang gue punya, nggak peduli seberapa capek badan ini asal ngeliat mereka tertawa bahagia. Apapun gue lakukan!

Kata-kata tersebut seolah menjadi pengingat bahwa kebahagiaan itu bisa tercipta secara sederhana. Dengan cara melihat seseorang yang kita cintai bahagia, maka tanpa disadari kebahagiaan pun akan kita rasakan. 

"Kata mereka bahagia sederhana cuma melihat mereka tertawa dan ada disaat mereka sedih, tanpa menuntut apapun itu," tulis Tarra. 

Mama sendiri setuju nggak nih dengan kata-kata yang dituliskan oleh Tarra melalui Instagram pribadinya? 

7. Selalu menyempatkan waktu untuk memiliki waktu berkualitas bersama

7. Selalu menyempatkan waktu memiliki waktu berkualitas bersama
Instagram.com/tarrabudiman

Waktu menjadi salah satu faktor pendukung untuk menciptakan sebuah keluarga yang bahagia. Setuju nggak nih, Ma? 

Tanpa disadari dengan memiliki waktu yang berkualitas, tentunya ada banyak sekali yang dapat dipelajari apalagi ketika sellau dikelilingi oleh orang terkasih. 

Tak bisa dipungkiri bahwa menciptakan waktu yang berkualitas sangat diperlukan agar hubungan tetap berjalan dengan harmonis. 

Tarra, Gya dan Kalea pun seringkali menciptakan waktu berkualitas bersama di berbagai kesempatan. 

Perlu diingat bahwa waktu tak akan pernah bisa terulang, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga termasuk pasangan merupakan hal yang sangat amat penting untuk diluangkan. Jika terlalu sibuk dengan pekerjaan, ini bukanlah sebuah alasan untuk tidak dapat meluangkan waktu untuknya. 

"Berakhir pekan bertiga, tinggal tunggu tanggal mainnya supaya bisa berempat, eehh!" tulis Tarra. 

Tak sekali dua kali Tarra memberikan kode untuk memiliki adik untuk Kalea. Kira-kira akan seseru apa ya ketika Tarra dan Gya harus mengasuh dua anak? 

Itulah beberapa rangkuman potret hangat dari keluarga kecil Tarra dan Gya. Semoga beberapa cerita dan potret hangat dari keluarga ini bisa menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.