Penuh Kasih Sayang, Begini Momen Kedekatan Sarwendah dan Betrand Peto

Walau tak terlahir dari rahimnya, Sarwendah begitu menyayangi Betrand!

18 September 2019

Penuh Kasih Sayang, Begini Momen Kedekatan Sarwendah Betrand Peto
Instagram.com/sarwendah29

Betrand Peto sebagai anggota baru keluarga The Onsu telah menjadi pembicaraan banyak orang ya, Ma. Usai sudah diangkat anak oleh Ruben Onsu, sosok Betrand masih penuh dengan kesederhanaan dan terlihat semakin menyayangi kedua adiknya. 

Bahkan jika diperhatikan di Instagram pribadi dari Sarwendah, ia semakin dekat dengan putra pertamanya ini di beberapa aktivitas. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kedekatan dari Sarwendah kepada Betrand Peto sebagai anggota keluarga baru The Onsu, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Semoga yang dilakukan oleh Ruben dan Sarwendah bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk keluarga ya, Ma!

1. Sarwendah menyayangi Betrand walau bukan lahir dari rahimnya

1. Sarwendah menyayangi Betrand walau bukan lahir dari rahimnya
Instagram.com/sarwendah29

Meski kamu bukan lahir dari rahimku, tetapi aku merasa kamu lahir dari rahimku. Ini karena aku dan keluarga sangat amat menyayangimu. Pertama kali kamu memelukku dan memanggil Bunda kepadaku disaat itulah aku bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan untuk menjaga dan mengurusmu untuk menjadi orang yang sukses, tidak lupa untuk menghormati orangtua kandungmu sendiri, ingat di mana kamu dibesarkan. Buat mereka bangga memiliki kamu ya putra pertamaku, tugasku dan suamiku hanya meneruskan saja. 

Jadilah terang untuk sekelilingmu, Ayah Bunda akan selalu ada dalam setiap langkahmu. 

Begitulah salah satu ungkapan perasaan dari Sarwendah Betrand yang telah menjadi putra pertamanya. Melalui tulisannya ini, Sarwendah menceritakan secara singkat mengenai pertemuan perdananya dengan Betrand mulai dari saat pertama kali memeluk hingga memanggil dengan sebutan Bunda. 

Walau bukan anak kandung yang terlahir dari rahimnya, Sarwendah begitu tulus dan berjanji untuk bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan. Sama seperti perlakuannya kepada Thalia dan Thania, istri dari Ruben Onsu ini akan berusaha menjaga serta mengurus Betrand untuk menjadi orang sukses. 

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah

2. Sarwendah menemani Betrand, Thalia dan Thania bermain

2. Sarwendah menemani Betrand, Thalia Thania bermain
Instagram.com/sarwendah29

"Temenin anak-anak main," tulis Sarwendah. 

Melalui unggahan fotonya Sarwendah terlihat sedang menemani Betrand, Thalia dan Thania di sebuah playground. Perlu diketahui bahwa orangtua memang perlu menyempatkan sedikit waktu untuk bermain bersama anak-anaknya. 

Pentingnya keterlibatan orangtua ketika anak-anak bermain itu begitu penting karena dapat memberikan banyak manfaat positif, seperti: 

  • Membantu daya imajinasi anak menjadi lebih terarah. 
  • Mencontohkan cara bermain yang benar dalam setiap permainan. 
  • Memahami kebutuhan anak seperti dalam menstimulasi sensorik, motorik, cara berpikir, emosi serta sosial. 

Selain itu, perlu disadari bahwa keterlibatan orangtua saat anak bermain dapat meningkatkan sebuah interaksi antara orangtua dan anak. Setidaknya cara ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas hubungan. 

Editors' Picks

3. Menyempatkan waktu untuk melakukan video call bersama Betrand

3. Menyempatkan waktu melakukan video call bersama Betrand
Instagram.com/sarwendah29

Pagi-pagi di VC sama anak laki-lakiku, Betrand Peto kasih tahu ke Bundanya kalau dia nyanyi. Semangat selalu kakak sayang, Ayah Bunda, Thalia dan Thania sayang kamu. 

Belum lama ini, Sarwendah mengunggah sebuah foto ketika dirinya sedang melakukan video call bersama Betrand. Walau putranya yang melakukan video call, Sarwendah berusaha tetap menjawabnya dan memberikan sebuah semangat ketika Betrand sedang ingin menyanyi.

Perlu Mama ketahui bahwa Betrand telah mengeluarkan lagu berjudul "Sahabat Kecil" yang diciptakan langsung oleh Charly Vanhoutten. 

"Sahabat kecil yang selalu ku nantikan. Ku berharap suatu saat nanti, Kamu akan datang," begitulah salah satu lirik lagunya, Lagu anak-anak ini menceritakan tentang sebuah kerinduan pada seorang sahabat kecil. 

Baca juga: Usai Merayakan Ulang Tahun Thalia, Sarwendah Melahirkan Anak Kedua

4. Merangkul Betrand agar nyaman bersama keluarga barunya

4. Merangkul Betrand agar nyaman bersama keluarga barunya
Instagram.com/sarwendah29

Jika Mama sempat mengikuti YouTube channel dari keluarga The Onsu pasti sudah melihat beberapa keseruan yang dilakukan Sarwendah dan Ruben bersama Betrand. Usai diumumkan sebagai keluarga baru dari The Onsu, Betrand sempat ditemani untuk berbelanja beberapa kebutuhannya. 

Bahkan saat ulang tahun Ruben yang ke-36 beberapa waktu lalu di sebuah gedung mewah, Betrand juga turut hadir menggunakan dresscode dengan warna senada. 

Melihat ini semua keluarga Sarwendah dan Ruben terlihat semakin kompak ya, Ma.

5. Mengikutsertakan Betrand saat liburan bersama di Bali

5. Mengikutsertakan Betrand saat liburan bersama Bali
Instagram.com/sarwendah29

Liburan ke luar rumah tentu menjadi sesuatu aktivitas yang menyenangkan saat dilakukan bersama keluarga. Setuju nggak nih, Ma? 

Belum lama ini, Ruben Onsu dan Sarwendah mengikutsertakan Betrand saat liburan bersama ke Bali. Perlu disadari bahwa liburan termasuk momen yang membahagiakan untuk semua orang termasuk Betrand saat diajak oleh keluarga barunya. 

Bahkan beberapa potret Betrand saat sedang liburan ke Bali sempat diabadikan oleh Sarwendah melalui Instagram pribadinya, sehingga semakin memperlihatkan keharmonisan keluarga The Onsu. 

Itulah beberapa momen kedekatan yang terjalin di antara Sarwendah bersama Betrand sebagai putra pertamanya. Semoga keharmonisan ini bisa terus terjalin hingga Betrand, Thalia dan Thania beranjak dewasa.

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!