Bicara Cinta, 7 Artis Ini Punya Kata-Kata Bijak yang Menginspirasi

Ada kata-kata bijak yang bisa dipetik dan diterapkan ke kehidupan kita nih, Ma

8 Maret 2021

Bicara Cinta, 7 Artis Ini Pu Kata-Kata Bijak Menginspirasi
Instagram.com/bclsinclair/ririnekawati

Bicara soal cinta, ada banyak aspek yang bisa digali atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak jarang kata-kata mengenai cinta pun dapat memberikan kekuatan tersendiri untuk setiap orang yang membacanya. 

Di Instagram sendiri, setiap orang pun bebas menuliskan pembahasan apa saja melalui deskripsi foto yang diunggah. Beberapa artis di media sosialnya sempat membagikan beberapa kata-kata bijak soal cinta. 

Tak hanya cinta untuk orang lain saja, melainkan tentang mencintai diri sendiri dan berbagai aspek lainnya. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kata-kata bijak dari para artis saat bicara soal cinta, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Penasaran seperti apa kata-katanya? Yuk Ma, disimak!

1. Andien tentang mencintai setiap proses dalam hidup

1. Andien tentang mencintai setiap proses dalam hidup
Instagram.com/andienaisyah

Mencintai setiap lebih dan kurangnya. Mencintai positif dan negatifnya. Mencintai setiap rasa. Mencintai setiap berhasil dan gagal. Mencintai setiap proses membantu kita untuk menjadi seorang manusia. 

Setiap orang tentu memiliki masalah masing-masing dan selalu ada jalan keluar untuk menyelesaikan semuanya, begitu juga dengan Andien Aisyah.

Andien selalu percaya ketika sudah berdamai dengan semua keadaan, maka akan membantunya mengatasi setiap masalah yang sedang dihadapinya. Setiap fase yang muncul membantunya berproses ke arah lebih baik sebagai seorang manusia. 

Walau tidak selalu mudah untuk melaluinya, namun mencintai setiap proses dan mencari solusi menjadi langkah yang tepat.  

2. BCL tentang menghargai waktu dan setiap momen bersama orang terkasih

2. BCL tentang menghargai waktu setiap momen bersama orang terkasih
Instagram.com/bclsinclair

Nikmati momen yang dipunya. 
Mencintai, memberikan kasih dengan orang yang dicintai. 
Karena kita tahu, waktu amat sangatlah berharga. 

Hari-hari Bunga Citra Lestari (BCL) dan Noah Sinclair memang terasa berbeda setelah kepergian Ashraf. BCL pun sempat tidak aktif bermain media sosial dan menikmati setiap proses duka setelah kehilangan sang Suami. 

Dari sosok BCL yang tangguh dan bisa menjadi inspirasi banyak perempuan, ia pun sempat berbagi kata-kata bijak soal cinta. Menurutnya cinta adalah tentang menghargai setiap saat, termasuk soal waktu bersama orang-orang terkasih. 

Editors' Picks

3. Dinda Hauw tentang jatuh cintalah dengan versi terbaik dari dirimu

3. Dinda Hauw tentang jatuh cintalah versi terbaik dari dirimu
Instagram.com/dindahw

Jatuh cinta dengan menjaga diri sendiri, jatuh cinta dengan jalan penyembuhan yang mendalam. 

Jatuh cinta dengan menjadi versi terbaik dari diri kamu, namun dengan kesabaran, dengan kasih sayang dan rasa hormat terhadap perjalanan diri sendiri. 

Sebagai seorang perempuan, Dinda Hauw memberikan inspirasi positif melalui kata-katanya di media sosial. Pesan positif yang sempat dibahas olehnya yakni mengenai jatuh cintalah dengan menjadi versi terbaik dari dirimu. 

Mencintai dan menghargai diri sendiri itu perlu karena setiap orang itu memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. 

Dengan mencintai diri sendiri dengan menjadi versi terbaik, maka seseorang tidak akan mudah merasa minder atau selalu menganggap orang lain lebih daripada dirinya. 

Dinda juga mengatakan bahwa selama proses kehidupan, jalanilah dengan kesabaran dan cinta kasih. 

4. Maya Septha tentang menjaga kualitas hubungan setelah menikah

4. Maya Septha tentang menjaga kualitas hubungan setelah menikah
Instagram.com/mayaseptha7

Semakin baik kualitas pernikahanmu, maka akan semakin banyak waktu yang ingin dihabiskan berdua.

Maya Septha, istri dari Krisna Wardhana Sidarta sering sekali membagikan pesan positif di Instagram pribadinya. Di salah satu unggahan, mama tiga orang anak ini membagikan pesan tentang manfaat positif ketika kualitas hubungan pernikahan bisa dibina dengan baik. Hal yang terpenting yang bisa dilakukan, yakni dengan memiliki banyak waktu bersama. 

Berusaha meluangkan waktu dengan pasangan di akhir pekan bisa menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kualitas hubungan. Setuju nggak, Ma? 

5. Putri Marino tentang membangun kebahagiaan diri sendiri itu penting

5. Putri Marino tentang membangun kebahagiaan diri sendiri itu penting
Instagram.com/putrimarino

Menjadi seorang perempuan, bahagia karena diri kita sendiri adalah hal yang mestinya kita prioritaskan. Janganlah membangun angan-angan akan arti bahagia di dalam dunia orang lain. Terlalu berbahaya.

Putri Marino, istri dari Chicco Jerikho termasuk sosok yang begitu menyukai keindahan kata-kata dan mahir mengolahnya. Kepandaiannya merangkai kata membuat mama satu anak ini memiliki akun Instagram khusus untuk puisi-puisinya. 

Mama bisa membaca semua kata-kata puitis dari Putri di Instagram @Poempm. 

Terkait kutipan kata-kata dari Putri di atas, ada pembelajaran yang bisa dipetik yaitu perlu sekali untuk membangun kebahagiaan diri sendiri. Tak melulu orang lain, namun kebahagiaan diri sendiri juga perlu dirangkul. 

6. Ririn Ekawati tentang belajar selalu jujur pada diri sendiri

6. Ririn Ekawati tentang belajar selalu jujur diri sendiri
Instagram.com/ririnekawati

I always try to stay true to myself. Be a “heart to mouth” kind of person.
When I have anger in my heart, I have anger on my lips, too.
When I have love in my heart, I have love on my lips, too.
Don’t be hypocrite, who has anger in heart, and love on it’s lips.

Pembelajaran hidup yang bisa dipetik dari Ririn Ekawati, yaitu berusaha untuk selalu tetap jujur pada diri sendiri. Kata-kata di atas sempat dibagikan oleh mama dua anak ini di Instagram pribadinya. 

Ketika hatinya sedang marah, maka berkatalah jujur dan mengungkap perasaan negatif tersebut dengan cara yang baik. Begitu juga dengan cinta di hati yang seharusnya juga dapat diucapkan. 

Menurutnya usahakan untuk tidak menjadi pribadi yang munafik, sehingga tanpa sadar dapat membohongi diri sendiri. 

7. Tara Basro tentang mencintai dan menghargai diri sendiri itu penting

7. Tara Basro tentang mencintai menghargai diri sendiri itu penting
Instagram.com/tarabasro

Dalam melawan kekerasan terhadap perempuan menurut saya semua berawal dari self love and self worth (cinta & menghargai diri sendiri) yang seharusnya dipupuk setiap hari. 

Jika diperhatikan, Tara Basro seringkali memberikan motivasi tersendiri untuk banyak orang. 

Menurut Tara, konsep ini perlu dipupuk oleh sesama perempuan dan laki-laki agar bisa tumbuh rasa saling menghargai. Bahkan dengan begitu, semua orang bisa bersama-sama untuk saling mengingatkan dan memupuk harapan. 

"Jadi, tentunya penting bagi semua manusia untuk terinspirasi dan berusaha membangun platform edukasi mengenai bentuk-bentuk kekerasan dan membangun kekuatan untuk menghentikannya," tulisnya. 

Salut dengan pesan positif yang diberikan oleh Tara ya, Ma. 

Nah, itulah beberapa kata-kata bijak dari para artis saat membahas soal cinta. Konsep mencintai pun tidak hanya mengenai pasangan, anak, keluarga atau orang lain yang kita sayangi. Namun, diri sendiri pun tetap butuh dicintai dan merasakan sebuah cinta. 

Semoga dari kata-kata bijak ini ada pembelajaran yang bisa dipetik. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.