Sah Menikah, Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Siap Bahagia Bersama

Cocok sekali pasangan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil ya, Ma

30 Januari 2021

Sah Menikah, Ririn Ekawati Ibnu Jamil Siap Bahagia Bersama
Instagram.com/ririnibnu_rindu/hiantjen/

Kabar bahagia datang dari pasangan artis Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil. Kini keduanya telah resmi membangun bahtera rumah tangga sebagai pasangan suami istri. 

Akad nikah keduanya sudah dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021) tepat pukul 08.30 WIB. Ririn dan Ibnu sekarang sudah siap bahagia untuk memulai kehidupan baru bersama. 

Momen bahagia pasangan ini juga sudah banyak bermunculan di media sosial, sehingga membuat banyak orang ikut merasa senang serta mendoakan pernikahan mereka. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa momen Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil dari awal pengumuman mengenai hubungan spesial mereka hingga menikah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Unggahan perdana yang membuat banyak orang terbawa perasaan 

1. Unggahan perdana membuat banyak orang terbawa perasaan 
Instagram.com/ibnujamilo

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil pertama kali mengunggah kebersamaan mereka saat berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Foto keduanya sukses membuat netizen di media sosial baper karena ikut merasa bahagia dengan kedekatan hubungan mereka.  

Dalam unggahan fotonya, Ririn menuliskan sebuah ungkapan lucu karena tukang batagor masih terlihat kaku saat berfoto dengan tukang kopi. 

"Ya udah foto bareng dulu saja sama tukang batagor. Ibnu Jamil, jangan kaku dong foto sama tukang kopi. Ya, gitu deh rasanya," tulis Ririn di foto unggahannya. 

Foto yang terunggah di media sosial pun langsung dibanjiri oleh komentar netizen dan para artis lainnya. Rini Yulianti, Nola BaldyArtika Sari Devi, Donna Agnesia hingga Tarra Budiman pun ikut bahagia dengan unggahan foto dari Ririn dan Ibnu.

"Awww RINDU bersama, menunggu hari bahagia." - Rini Yulianti

"Ihiy! Dek Riiiin, aku ikut bahagia." - Artika Sari Devi

"Ditunggu FTV-nya ya kak, Kang Batagor Kepincut Kang Kopi." - Febiola Novita

"Bro kebaya dan beskap dari @house_of_asriwelas siap buat sponsor." - Asri Welas

"Asik senangnya yang lagi jatuh cinta. Cocok." - Donna Agnesia

Para artis yang mengenal Ririn dan Ibnu pun ikut merasakan kebahagiaan pasangan ini karena memiliki koneksi atau kedekatan bersama keduanya. Itulah salah satu alasan di balik kebahagiaan itu bisa menular. 

Editors' Picks

2. Tagar #SiapBahagia memperlihatkan keseriusan hubungan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

2. Tagar SiapBahagia memperlihatkan keseriusan hubungan Ririn Ekawati Ibnu Jamil
Instagram.com/ibnujamilo/

Setelah unggahan perdana keduanya yang begitu menjadi perbincangan banyak orang. Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil kembali mengunggah momen lamaran yang terjadi di Nihi Sumba 

"Nihi Sumba 22.10.2020 #JamilosJourney #SiapBahagia," tulis Ibnu Jamil. 

Ibnu pun menceritakan kalau momen tersebut sebenarnya cukup nekat dan tidak disangka-sangka bisa terjadi di Nihi Sumba. 

"Nekad ngelamar tukang kopi, diterima atau nggak urusan belakangan. Yang penting diterima!" tulisnya. 

Melalui kanal YouTube pribadinya, Ibnu pun menjelaskan mengenai kedekatan yang spesial antara dirinya dan Ririn. Perkenalan mereka terjadi ketika tahun 2002 dari sebuah pekerjaan untuk tampil di salah satu iklan. Di momen tersebut Ibnu mengaku hanya saling kenal saja hingga pada tahun 2020 mereka bisa kian dekat satu sama lain. 

Kedekatan Ririn dan Ibnu pun dibantu oleh Rini Yulianti. Sang Adik mendukung usaha Ririn dan Ibnu untuk membangun hubungan yang spesial, sehingga keduanya bisa saling dekat.

3. Ibnu Jamil memberikan kejutan di hari ulang tahun Ririn Ekawati

3. Ibnu Jamil memberikan kejutan hari ulang tahun Ririn Ekawati
Instagram.com/ririnekawati

Sebagai orang yang sedang kasmaran alias jatuh cinta, Ibnu Jamil pun tidak akan melewatkan momen pertambahan usia sang Kekasih yang ke-39 tahun. 

Setelah resmi melamar sampai nekat menyusul ke Sumba, Ibnu memberikan kejutan dengan memberikan kue dan satu buket bunga besar. Tak hanya itu, Ririn juga mendapatkan earphone wireless dan satu surat cinta.

Dear sayang, 

Bukan soal yang pertama atau yang terakhir. Tetapi kelak akan selalu aku ucapkan sampai raga menua, namun cinta tak kan binasa. 

Selamat ulang tahun sayang. I love you, siap bahagia. 

Kalimat tersebut lah yang dituliskan oleh Ibnu untuk Ririn. Semoga ke depannya ada berbagai kejutan yang diberikan oleh Ibnu kepada Ririn ya, Ma. 

4. Ririn Ekawati tampil memesona di hari pernikahannya

4. Ririn Ekawati tampil memesona hari pernikahannya
Instagram.com/markonengjtown

Pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Keduanya melaksanakan pernikahan dengan membatasi jumlah tamu undangan yang datang. 

Di momen spesial ini, keduanya hanya menggundang keluarga dan orang-orang terdekat saja. Beberapa artis yang hadir di pernikahan Ririn dan Ibnu, di antaranya seperti Dimas Seto, Dhini Aminarti dan Ryana Dea. 

Selain itu, mama dua anak ini tampil memesona di hari bahagianya bersama Ibnu. Ririn menggunakan gaun bernuansa serba putih rancangan dari Hian Tjen. 

Jika diperhatikan, gaun yang digunakan oleh Ririn membuat penampilannya semakin anggun apalagi dengan hiasan kerudung renda bordir di atas kepalanya. 

Itulah beberapa momen bahagia yang sempat dibagikan oleh Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil dari awal menjalin hubungan spesial hingga menikah. 

Sekali lagi, selamat menempuh hidup baru dan semoga bisa terus bahagia. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk