Tak Mudik, Ini Deretan Seleb yang Merayakan Lebaran di Luar Negeri

Begini keseruan Lebaran dari para artis di luar negeri nih, Ma!

24 Mei 2020

Tak Mudik, Ini Deretan Seleb Merayakan Lebaran Luar Negeri
Instagram.com/septriasaacha/shantyparedes/whulandary

Momen Lebaran tentu menjadi perayaan yang ditunggu-tunggu setelah sebulan penuh berpuasa menahan lapar, haus, dan selalu menebar kebaikan dengan menjalani kegiatan positif.  

Selain itu, Lebaran sebagai hari kemenangan menjadi salah satu momen yang paling dinantikan karena bisa berkumpul dengan keluarga besar. Hanya saja di tahun 2020 situasinya berbeda akibat pandemi Covid-19 yang masih begitu mengkhawatirkan. 

Beberapa artis pun yang telah ikut suami dan membina rumah tangga di negeri orang harus merayakan Lebaran jauh dari keluarga. 

Jika Mama penasaran siapa saja artis yang tidak mudik ke tanah air dan memilih untuk merayakan Lebaran di luar negeri, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Whulandary Herman merayakan di Malaysia

1. Whulandary Herman merayakan Malaysia
Instagram.com/whulandary

Berbahagia dan bersyukur walaupun tidak berkumpul, Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kita rezeki pagi ini untuk bisa bernapas dalam keadaan sehat bersama yang tercinta. 

Kami keluarga mini #NikiWhulan mengucapkan “Selamat Hari raya Idul Fitri, Mohon maaf Lahir dan Batin”

Di tengah pandemi Covid-19, Whulandary memilih tidak mudik dan merayakan Idul Fitri di Malaysia. 

Jika sebelumnya tahun lalu masih dalam kondisi hamil, kini Whulandary dan sang Suami sudah ditemani oleh jagoan kecil mereka bernama  Nik Zayn Nik Ibrahim. 

"Kalau ada postingan, caption, ataupun perkataan yang silap. Mohon dimaafkan ya keluarga onlenku dimanapun berada #IdulFitriMasaCorona," tulis Whulandary pada unggahannya di Instagram. 

Editors' Picks

2. Sarah Sechan merayakan di Singapura

2. Sarah Sechan merayakan Singapura
Instagram.com/sarsehshoku

Berbeda dengan Lebaran di tahun-tahun sebelumnya, Sarah Sechan kali ini tidak mudik agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga besar. 

Biasanya mama satu anak ini ikut merayakan Lebaran bersama keluarga besar di Bandung, namun sekarang banyak sekali yang berbeda. 

Tahun ini tidak ada halal bihalal keluarga besar. Saya pun tidak bisa kumpul bersama Mama, kakak, adik-adik dan keponakan untuk sholat Ied. 

Tidak bisa menyekar ke makam Papa seperti biasa, tidak bisa menikmati hidangan Lebaran khas Mama.

Sarah Sechan berharap semoga semua orang bisa melalui pandemi Covid-19 ini dengan baik karena pasti akan ada hikmahnya. 

"Saya jadi belajar bikin hidangan Lebaran sendiri, walaupun rasanya jauh dari buatan Mama. Selamat merayakan hari kemenangan, stay safe," tulis Sarah Sechan dalam deskripsi foto unggahannya. 

3. Shanty Paredes merayakan di Hong Kong

3. Shanty Paredes merayakan Hong Kong
Instagram.com/shantyparedes

Minal Aidzin Walfaidzin, bagi semua umat muslim. Kita rayakan hari kemenangan. 

Selamat Hari Raya Lebaran, semoga kita semua bisa kembali ke nol. Saling memaafkan. 

Itulah ucapan dari Shanty yang merayakan Idul Fitri di Hong Kong. Dirinya memang sudah ikut tinggal bersama suami dan harus menetap di negara orang. 

Sama seperti tahun lalu, Shanty sekeluarga memilih tidak mudik apalagi pandemi Covid-19 ini juga belum kunjung berakhir. 

4. Angie Virgin merayakan di London

4. Angie Virgin merayakan London
Instagram.com/angie_virgin

Happy Ied Mubarok

Dengan segala kerendahan hati di penghujung bulan Ramadan ini, izinkan aku sekeluarga memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan selama ini. 
Izinkan kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1441. Mohon maaf lahir dan batin. 

Semoga Allah SWT senantiasa memberi barokah dan lindungannya untuk kita dan keluarga, memberikan kita umur panjang, kesehatan. Semoga kita bisa bertemu lagi di Ramadan tahun depan dan bersilaturahmi secara langsung.

Selamat merayakan #LebaranAtHome.

Begitulah tulisan yang diunggah oleh Angie Virgin di Instagram pribadinya. Angie sekeluarga pun memilih untuk tetap merayakan hari kemenangan London dan tidak mudik ke tanah air. 

"Semoga Lebaran kali ini, kita bisa saling mengingatkan untuk bersyukur dan mengenal betapa besar cinta untuk keluarga kita," ucap Angie.

5. Acha Septriasa merayakan di Australia

5. Acha Septriasa merayakan Australia
Instagram.com/septriasaacha

Sejak menikah Acha Septriasa memang diketahui menetap di Australia. Acha sudah beberapa kali merayakan Idul Fitri di Sydney, Australia. Apalagi di situasi sekarang yang rentan terhadap penyebaran virus membuat Acha tidak melakukan mudik ke tanah air. 

Usai menjalani salat Idul Fitri di rumah secara virtual dengan beberapa keluarganya yang berada di Indonesia, Australia dan Malaysia. 

Dengan memanfaatkan teknologi, Acha juga bisa melakukan silaturahmi jarak jauh dengan konsep virtual.

Itulah beberapa artis yang tidak mudik ke tanah air dan memilih untuk merayakan Idul Fitri di luar negeri. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.