Dibilang Norak, Taqy Malik Ungkap Pentingnya Menghargai Masakan Istri

Taqy Malik mengajak pasangan suami istri untuk saling menghargai peran masing-masing

1 Maret 2021

Dibilang Norak, Taqy Malik Ungkap Penting Menghargai Masakan Istri
Instagram.com/taqy_malik

Unggahan foto Taqy Malik baru-baru ini terkait masakan buatan istrinya mendapatkan kritik dan dianggap norak oleh salah satu warganet. 

Sebagai seorang suami, Taqy menghargai masakan yang telah dihidangkan oleh Sherel Thalib dan diunggah ke media sosial. Hanya saja unggahan Taqy tersebut diusik dan mendapatkan komentar negatif. 

"Norak. Emang tugasnya istri masakin suaminya tiap hari. Semua ibu juga tahu. Masa setiap masakan posting. Kayak orang yang jarang dibuatin masakan sama istrinya aja," komentar salah satu warganet di direct message Taqy.

Saat menjawab komentar negatif dari orang tak dikenal, Taqy mengatakan bahwa unggahan masakan istrinya tersebut merupakan bentuk penghargaan. 

"Bagi kita sepele, tetapi bagi istri luar biasa dan bikin dia senang. Nggak semua istri di luar sana tugasnya ada yang masak, ada tugasnya yang sibuk berkarier terus dia lupa menunaikan kewajibannya untuk melayani seorang suami," ucap Taqy.  

Melalui Instagram pribadinya, Taqy pun ingin memberikan sebuah nasihat tentang pentingnya suami istri saling menghargai satu sama lain. Hal ini pun bisa diterapkan dari sesuatu yang sederhana, termasuk menghargai masakan buatan istri. 

"Gue rasa ini perlu di upload dan menjadi sebuah nasihat bersama untuk sepasang suami istri," tulis Taqy dalam unggahannya. 

Jika ingin mengetahui detail tanggapan dari Taqy Malik mengenai pentingnya menghargai masakan istri, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Disimak untuk menjadikan ini sebuah pembelajaran!

Editors' Picks

1. Menurut Taqy masih banyak suami yang tidak peduli dan kurang mengapresiasi masakan istri 

1. Menurut Taqy masih banyak suami tidak peduli kurang mengapresiasi masakan istri 
Instagram.com/taqy_malik

Pernikahan Taqy Malik dan Sherel Thalib yang sudah berjalan kurang lebih lima bulan terlihat harmonis, bahkan bisa menjadi contoh untuk pasangan muda lainnya yang baru menikah. 

Sebagai seorang suami, Taqy berusaha untuk menghargai hal-hal sederhana yang dilakukan oleh sang Istri kepadanya. Walau terkesan sederhana, namun kebiasaan untuk menghargai satu sama lain sangatlah penting untuk membina keharmonisan hubungan rumah tangga. 

Menghargai satu sama lain dalam pasangan itu adalah hal yang sangat penting, kebanyakan contoh misal istri membuat masakan untuk suami. 

Ketika masakan tersebut di hidangkan di depan suami dan suami bilang "Makasih sayang ya, masakannya enak." 

Begitulah sebuah tulisan yang diunggah oleh Taqy di Instagram pribadinya. Taqy mengingatkan bahwa pujian kecil terkait masakan bisa membuat istri bahagia dan merasa usahanya dihargai. 

"Apalagi di posting di sosmednya? Bahagianya nggak karuan dan istri lebih semangat buat masak," ucap Taqy. 

2. Taqy ingin pasangan suami istri bisa saling menghargai peran masing-masing 

2. Taqy ingin pasangan suami istri bisa saling menghargai peran masing-masing 
Instagram.com/taqy_malik

Berdasarkan unggahannya di Instagram, Taqy Malik sempat memaparkan kebiasaan para suami atau laki-laki yang kurang peduli untuk menghargai masakan seorang istri. 

"Namun, fakta lapangan sekarang banyak seorang suami atau laki laki yang tidak peduli dengan hal ini. Mereka menganggap memasak hal yang biasa, bahkan mengapresiasi saja tidak. Apalagi seorang suami bilang dengan istri "Ini kok kurang garam sih Yang" "nggak enak ini" nggak kebayang sakit hatinya istri gimana?" tulis Taqy. 

Sebagai seorang suami yang ingin lebih menghargai kerja keras sang Istri, Taqy memberikan nasihat melalui tulisannya di media sosial. 

"Yuk dari sekarang, belajar pelan-pelan mengerti dan menghargai kewajiban masing-masing dari seorang suami istri," ucapnya. 

Menurut Taqy terkadang hal-hal yang terkesan sederhana bisa sangat berarti, termasuk saat menghargai masakan istri. Hal tersebut menjadi salah satu faktor hubungan suami istri menjadi lebih harmonis dan langgeng.

Setuju dengan pendapat Taqy nggak nih, Ma? 

3. Rasulullah SAW bisa menjadi teladan karena tidak pernah mencela makanan istri 

3. Rasulullah SAW bisa menjadi teladan karena tidak pernah mencela makanan istri 
Pexels/Daria Shevtsosa

Dalam membina sebuah rumah tangga, pasangan suami istri memang perlu menghargai satu sama lain. Seorang suami pun perlu menghargai masakan buatan istrinya dan tidak mencela dari berbagai aspek, seperti rasa atau tampilan luarnya. 

Di ajaran agama Islam sendiri, seorang suami pun diharapkan dapat meneladani keindahan akhlak Rasulullah SAW yang tidak pernah mencela makanan. 

Sahabat Abu Hurairah RA menceritakan bahwa, “Nabi SAW tidak pernah mencela makanan sama sekali. Jika beliau selera maka beliau memakannya, dan jika tidak selera maka beliau tinggalkan.” (HR. Ahmad 9755 dan Muslim 5504)

Hendaknya para suami tidak melukai hati istri, termasuk untuk urusan masakan yang telah dihidangkan. 

Semoga ini bisa menjadi pembelajaran tersendiri untuk belajar menghargai segala hal yang telah diusahakan oleh pasangan. Walau sederhana, namun sikap menghargai bisa membantu hubungan keluarga lebih harmonis. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.