Unggah Foto Jadul, Glenn Fredly Banyak Cerita Mengenai Masa Kecilnya

Sejak kecil, Glenn Fredly sudah dilatih untuk menghargai sebuah perbedaan

9 April 2020

Unggah Foto Jadul, Glenn Fredly Banyak Cerita Mengenai Masa Kecilnya
Instagram.com/glennfredly309

Kabar meninggalnya Glenn Fredly Deviano Latuihamallo akibat penyakit meningitis pada usianya ke-44 tahun tentu membuat banyak orang merasa sedih.

Di media sosial sendiri, banyak orang yang kembali memutar lagu-lagu milik Glenn apalagi kepergiannya ini begitu mendadak. 

Sebagai musisi, karya yang dibuat oleh Glenn selalu membuat para pendengar merasa tersentuh. Tak hanya soal cinta saja, melainkan cukup banyak tersirat makna terdalam mengenai berbagai aspek kehidupan. 

"Kehidupan harus terus bergerak dengan segala kurang serta kelebihannya untuk kita berproses menjadi lebih baik dan tidak fokus hanya pada kepentingan diri sendiri. Di manapun kalian, apapun yang kalian perbuat, kiranya kedamaian dan cinta kasih selalu menyertai kita semua karena tanpa itu semua sia-sia tiada guna. Berkah buat semua," begitulah salah satu pesan dari salah satu unggahan Glenn Fredly. 

Walau hidup harus terus berjalan usai Glenn tutup usia, namun setiap karya-karya musiknya akan selalu abadi dan dikenang banyak orang. Tak hanya itu, ada banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari sosok Glenn. 

Melalui Instagram pribadinya, suami dari Mutia Ayu ini sempat mengunggah beberapa foto masa kecil sekaligus berbagi cerita. Cerita dari Glenn pun seolah menjadi nasihat tersendiri serta pengingat untuk banyak orang. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa momen masa kecil serta pembelajaran yang bisa didapatkan dari sosok Glenn, kali ini Popmama.com telah merangkumnya!

Editors' Picks

1. Karier Glenn di industri musik dimulai dari panggung ke panggung

1. Karier Glenn industri musik dimulai dari panggung ke panggung
Instagram.com/glennfredly309

"Tahun 1986, saya ikut perlombaan menyanyi dari sekolah musik Vini Vidi Vici. Dari kecil udah pakai jas dan sneakers," tulis Glenn pada salah satu unggahan fotonya. 

Unggahan foto masa kecil yang menggemaskan tersebut seolah menjadi bukti kalau Glenn berjuang dari panggung ke panggung. 

Seperti yang Mama ketahui bahwa saat lulus SMA, Glenn mengawali kariernya sebagai penyanyi profesional pada tahun 1995 sebagai vokalis band Funk Section. Setelah bergabung selama tiga tahun bersama band ini, Glenn pun memulai debutnya sebagai seorang penyanyi solo dan meramaikan industri musik Indonesia. 

Karya terakhirnya pada tahun 2019 lalu, Glenn sempat merilis sebuah album berjudul Romansa ke Masa Depan yang berisikan 14 lagu baru. 

"Setelah 9 tahun, bersyukur saya akhirnya bisa merilis album penuh terbaru berjudul Romansa ke Masa Depan. Ini terjadi karena kerja kolektif banyak pihak, bahagia tak terhingga," ucap Glenn. 

Menurut Glenn sendiri, musik mampu menghidupi hidupnya serta membuatnya belajar dalam menghargai harmoni kehidupan. 

2. Glenn bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk berekspresi melalui musik selama di sekolah

2. Glenn bersyukur bisa diberikan kesempatan berekspresi melalui musik selama sekolah
Instagram.com/glennfredly309

Saya bersyukur saat sekolah dasar, saya diberi kesempatan belajar dan diarahkan untuk berekspresi melalui musik oleh sekolah (SD Tirta Marta) dan kakek saya sebagai mentor. 

Ini adalah peristiwa di mana saya mendapat apresiasi pertama (bidang seni suara) dari pekan seni antar sekolah dasar se-DKI.

Oh iya, dalam foto ini selain Kak Seto yang menyerahkan apresiasi ini. Di samping saya ada perempuan hebat yang juga menerima apresiasi itu, dia adalah @rezaartameviaofficial. 

Begitulah salah satu foto kenangan yang sempat diunggah oleh Glenn sewaktu dirinya memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2019 lalu. Papa dari Gewa ini juga berharap agar dunia pendidikan di tanah air bisa semakin baik ke depannya. 

"Harapan saya bagi dunia pendidikan nasional kita adalah bisa melihat dan mempergunakan seni musik sebagai salah satu program kurikulum penting pendidikaan sejak dini," ucap Glenn. 

Baca juga:

3. Glenn sejak kecil sudah dilatih untuk mandiri dan menghargai perbedaan 

3. Glenn sejak kecil sudah dilatih mandiri menghargai perbedaan 
Instagram.com/glennfredly309

"Sejak kecil saya sudah dididik untuk mandiri dan diajarkan untuk belajar menghargai perbedaan serta tidak takut melihat perbedaan. Di atas semuannya Tuhan yang mampukan semua dan Kasih-Nya nyata atas kehidupan saya sampai hari ini. Yes, it’s a new season," tulis Glenn pada unggahan foto masa kecilnya. 

Semasa hidupnya dan akan selalu dikenang, Glenn termasuk musisi tanah air yang sangat merangkul segala perbedaan. Dalam setiap karya-karyanya yang positif, dirinya selalu mampu merangkul keanekaragaman mulai dari suku, ras, budaya dan agama. 

Nilai positif yang disampaikan oleh Glenn sebagai seseorang berpengaruh di tanah air tentu sudah dilatih sejak dirinya kecil. Pengembangan karakter mengenai belajar menghargai perbedaan serta tidak takut melihat perbedaan selalu ditanamkan oleh Glenn, sehingga memberikan dampak positif untuk orang-orang sekitar. 

Glenn pun sempat berpesan agar manusia dapat hidup dalam kebersamaan dan keanekaragaman. Keberagaaman yang dimiliki Indonesia tentu menjadi anugerah yang luar biasa. 

Itulah beberapa foto masa kecil dari Glenn berserta pembelajaran yang dapat dipetik. 

Semoga nilai-nilai serta teladan hidup yang sempat diperlihatkan oleh Glenn Fredly semasa hidupnya dapat menjadi contoh positif untuk banyak orang. 

Sekali lagi selamat jalan untuk Glenn, semoga Mutia Ayu serta keluarga yang ditinggalkan bisa selalu diberikan ketabahan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.