Walau #DiRumahSaja, Begini 5 Cara Tetap Romantis Bersama Pasangan

Lakukan beberapa hal ini agar tidak bosan yuk, Ma!

3 April 2020

Walau DiRumahSaja, Begini 5 Cara Tetap Romantis Bersama Pasangan
Freepik

Menciptakan kualitas hubungan bersama pasangan memang perlu intens dilakukan ya, Ma. Walau sedang menjalani #DiRumahSaja di tengah pandemi Covid-19, Mama dan pasangan masih tetap bisa menciptakan suasana romantis bersama. 

Perlu diingat bahwa keromantisan itu perlu sekali dijaga dan diciptakan bersama. Apalagi sebelumnya tidak memiliki banyak waktu bersama karena kesibukan masing-masing. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa kegiatan agar tetap romantis selama berada di rumah, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Yuk Ma, ciptakan keromantisan walau harus tetap berada di dalam rumah!

1. Menciptakan momen menonton film bersama 

1. Menciptakan momen menonton film bersama 
travelandtash.com

Setiap pasangan tentu memiliki hobi masing-masing. Jika Mama dan pasangan termasuk orang yang gemar menonton film, maka tidak ada salahnya untuk menciptakan momen bersama dengan menonton film terbaru. 

Menonton bukan hanya menjadi sebuah hiburan tersendiri ketika sedang berada di rumah, namun bisa belajar mengenai pesan moral yang dipetik dari film tersebut. 

Jika Mama kebingungan mencari film-film yang cocok ditonton bersama pasangan, berikut rekomendasinya: 

  • Marriage Story menceritakan tentang  pahitnya pernikahan Nicole dan Charlie. Melalui film ini ada banyak pembelajaran mengenai pernikahan yang bisa dipetik. 
  • The World of the Marriedmenceritakan tentang pasangan yang telah menikah, namun kehidupan rumah tangga mereka mulai berantakan karena ada orang ketiga. Perlu diketahui bahwa ini termasuk salah satu pilihan drakor terbaru untuk para pecinta K-Drama, terutama yang menyukai tema tentang konflik keluarga. 
  • Always Be My Maybe menceritakan tentang hubungan cinta antara Sasha (Ali Wong) dan Marcus (Randall Park) yang kembali muncul setelah sepasang sahabat itu terpisah 16 tahun. Tidak hanya romantis, namun ada unsur komedi di film ini. 

Editors' Picks

2. Berolahraga bersama menjadi kegiatan romantis dan menyehatkan

2. Berolahraga bersama menjadi kegiatan romantis menyehatkan
Freepik

Tetap romantis dengan mengutamakan kesehatan tentu menjadi sesuatu yang menyenangkan ya, Ma. 

Berolahraga bersama bisa menjadi cara yang sederhana sekaligus menyenangkan saat Mama dan pasangan. Saat berolahraga bersama, maka tanpa disadari mampu menciptakan momen kebersamaan. 

Mama dan pasangan pun bisa saling bernostalgia jika sewaktu pacaran sering berolahraga berdua. 

Aktivitas positif ini juga dapat membantu tubuh lebih bugar dan mampu terhindar dari berbagai penyakit.

Bahkan sebuah penelitian dari The Journal of Personal Psychology mengatakan bahwa pasangan yang berkeringat secara bersama-sama akan lebih langgeng.

3. Bekerja bersama dalam satu ruangan ketika sedang menjalani WFH

3. Bekerja bersama dalam satu ruangan ketika sedang menjalani WFH
Freepik/tirachardz

Selama menjalani WFH alias bekerja dari rumah, Mama dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bersama pasangan. 

Ajaklah pasangan untuk sama-sama bekerja di satu ruangan. Carilah ruangan yang nyaman karena dapat memengaruhi mood seseorang selama bekerja. 

Sebagai momen yang sangat langka ini, Mama dan pasangan bisa saling berdiskusi mengenai pekerjaan masing-masing. Jika ada masalah terkait pekerjaan bisa saja pasangan membantu dalam memberikan solusi, 

Jika waktu istirahat tiba, maka istirahatlah sejenak dari pekerja dan bersama-sama makan siang. Momen seperti ini bisa menjadi rutinitas yang romantis apalagi dilakukan berdua selama WFH berlangsung.  

Baca juga: 5 Tips Tetap Produktif Bekerja Selama WFH alias Bekerja dari Rumah

4. Menciptakan makan malam romantis bersama pasangan

4. Menciptakan makan malam romantis bersama pasangan
Dok. Hotel Gran Mahakam

Sebagai pasangan suami istri tidak ada salahnya untuk menciptakan hubungan romantis melalui makan malam. 

Walau terkesan sederhana, namun makan malam di rumah dapat bermanfaat untuk menjaga hubungan menjadi semakin erat. Jika Mama tetap ingin menghadirkan cita rasa makanan layaknya berada di hotel bintang 5, tak perlu khawatir karena Hotel Gran Mahakam telah menyiapkan Go-Meal. 

Demi mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, Hotel Gran Mahakam memberikan fasilitas agar konsumen tetap bisa menikmati hidangan lezat seperti sedan berada di restoran. 

Menu Go-Meal dapat juga dipesan di restoran untuk dibawa pulang ke rumah. Semua proses pengolahan dan persiapan makanan sudah memenuhi standar kesehatan karena Hotel Gran Mahakam selalu mengutamakan kebersihan. 

Go-Meal tersedia di Le Gran Café dan AOKI Japanese Cuisine. Menu yang disajikan merupakan menu–menu signature dari Le Gran Café dan AOKI Japanese Cuisine, terdiri dari menu pembuka, menu utama hingga menu makanan penutup. 

Menu yang tersedia di antaranya seperti Hainan Chicken Rice, Nasi Timbel, Nasi Hijau, Nasi Goreng Kampung, Mie Rebus Jawa, Sop Buntut, Salmon Mentai Roll, Truffle Wagyu Beef, Fresh Crab Handroll, Es Lotus Mahakam, Chocolate Melted serta menu signature lainnya yang merupakan menu favorit tamu Hotel Gran Mahakam.

Selain memastikan menu hidangan untuk makan malam, Mama perlu memberikan sentuhan hiasan di ruang makan dan beberapa sudut rumah. Berdandanlah semenarik mungkin agar pasangan merasa dihargai dan membuatnya semakin jatuh cinta. 

Ciptakan suasana romantis dengan memilih beberapa lagu ketika menemani selama makan makan. Putarlah lagu-lagu kenangan yang mengingatkan kisah cinta sewaktu pacaran. 

Demi ketenangan dan menciptakan suasana makan romantis yang berkesan, maka cobalah untuk menitipkan anak-anak dengan orang terdekat di rumah. Hal ini tentunya akan membantu agar anak-anak tidak menganggu suasana makan malam romantis yang sedang diciptakan bersama pasangan. 

5. Meluangkan waktu untuk bernostalgia atau sekadar tertawa

5. Meluangkan waktu bernostalgia atau sekadar tertawa
Freepik

Ada yang bilang kalau salah satu resep menjalani hubungan agar lebih awet, yaitu dengan banyak tertawa. Saling bernostalgia dan tertawa bersama pasangan pasti akan membantu hubungan menjadi lebih hangat. 

Tertawa sangat penting untuk hubungan yang sehat. Tertawa bersama pasangan juga dapat membantu hubungan menjadi tidak membosankan.

Bahkan, saat tertawa akan membantu hidup terlihat lebih berwarna. 

Itulah beberapa rangkuman mengenai kegiatan yang bisa dilakukan dalam menciptakan keromantisan bersama pasangan, walau berada di rumah.  

Semoga tipsnya membantu ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.