Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Menarik Keluarga Ariel Tatum, Cucu dari Drummer Koes Plus

Bakat Ariel Tatum berasal dari keluarga yang memiliki darah seni

7 Januari 2023

5 Fakta Menarik Keluarga Ariel Tatum, Cucu dari Drummer Koes Plus
Instagram.com/arieltatum

Siapa yang tidak mengetahui sosok Ariel Tatum? Seorang figur publik ini tengah malang melintang di dunia hiburan. Ariel kerap mengisi bermain untuk FTV, sinetron, hingga film layar lebar.

Ariel Tatum merupakan putri sulung pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda yang lahir pada 8 November 1996. Ariel memiliki nama asli Ariel Dewinta Ayu Sekarini. Namun, pada saat SMP, namanya berganti menjadi Steffhanie Michelle Gabrielle Putri Tatum.

Ariel mengawali kariernya sebagai model iklan produk sampo pada tahun 2004. Setelahnya, sederet FTV, sinetron, dan beberapa film telah dibintanginya sampai sekarang. Salah satu film yang mencuri perhatian berjudul Sayap-Sayap Patah, Ariel di film ini beradu akting dengan Nicholas Saputra.

Banyak orang yang mengira kalau Ariel adalah seorang blasteran. Padahal, ia seorang keturunan Indonesia asli. Namun, neneknya yang bernama Joice Erna memang memiliki darah campuran Belanda-China.

Nah, berikut beberapa fakta menarik keluarga Ariel Tatum lainnya yang telah Popmama.com rangkum secara lebih detail. 

Yuk, disimak!

1. Ariel Tatum cucu drummer Koes Plus

1. Ariel Tatum cucu drummer Koes Plus
Instagram.com/koesplus.indonesia

Karier cerah Ariel Tatum di dunia hiburan sepertinya tidak mengherankan apabila kita mengetahui latar belakang keluarganya.

Ariel merupakan cucu dari drummer Koes Plus, Murry atau Kasmuri. Ia adalah satu-satunya personel Koes Plus yang bertahan paling lama, padahal ia tidak berasal dari keluarga Koeswoyo.

Murry menikah dengan Uke Octoerina eks-penyanyi pada era 1970-an. Sayangnya pernikahan tersebut harus berujung pada perceraian.

Dari pernikahan tersebut, Murry dikaruniai tiga orang anak, yakni Riske Murry, Rizzy Murry, dan Rico Valentino Murry alias papa dari Ariel Tatum. Papa dari Ariel diketahui merupakan anak laki-laki Murry satu-satunya.

Editors' Picks

2. Memiliki papa yang juga musikus

2. Memiliki papa juga musikus
Instagram.com/ricomurry

Jejak kakeknya, Murry, sebagai artis diikuti oleh anaknya Rico Murry yang sempat menjadi drummer band. Ia tergabung dalam bandyang bernama Junior Band bersama David Koeswoyo putra Yon Koeswoyo.

Kemudian, bakat seni ini kembali diteruskan oleh Ariel Tatum, seorang anak dari pasangan Rico Murry dan Tatum Mathilda. Namun, Ariel lebih memilih untuk menekuni bidang yang berbeda dari musik, yaitu model, bintang iklan, dan akting.

3. Menyusul papa dan kakeknya, Ariel Tatum pernah mencoba dunia tarik suara

3. Menyusul papa kakeknya, Ariel Tatum pernah mencoba dunia tarik suara
Youtube.com/arilassotv

Ariel pernah mengembangkan kariernya ke industri musik. Pada tahun 2012, Ariel berduet dengan Ari Lasso dalam lagu berjudul 'Karena Aku Telah Denganmu'. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu dari album Yang Terbaik.

Di balik kesuksesan lagu tersebut,  Ariel pernah merasa terintimidasi karena berduet dengan Ari Lasso. Hal ini terjadi lantaran usia Ariel yang saat itu masih 15 tahun, tetapi sudah dipasangkan dengan artis senior sekelas Ari Lasso.

4. Paras dan bakat yang diturunkan dari nenek

4. Paras bakat diturunkan dari nenek
Instagram.com/arieltatum

Mama dari Ariel yang bernama Matilda Tatum adalah anak dari aktris legendaris era 80-an, Joice Erna.

Joice merupakan artis Indonesia pada era 80-an yang terkenal dalam film Suci Sang Primadona. Dalam film itu, ia beradu akting dengan aktor Rano Karno

Joice memang aktif membintangi film-film era 80-an, pencapaian terbaiknya saat bermain dalam film Suci Sang Primadona. Joice meraih penghargaan Festival Film Indonesia tahun 1978 untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film tersebut.

5. Belum berkeluarga, Ariel Tatum sempat mengungkapkan kriteria laki-laki idaman

5. Belum berkeluarga, Ariel Tatum sempat mengungkapkan kriteria laki-laki idaman
Instagram.com/arieltatum

Sampai saat ini, Ariel masih belum menikah. Namun, ia pernah dekat dengan sejumlah nama-nama terkenal lainnya, seperti Steven William, Marcello Tahitoe (Ello) serta Al Ghazali.

Ariel juga sempat memiliki hubungan dengan atlet sepak bola, Ryuji Utomo, pada tahun 2017. Sayangnya, hubungan mereka tidak lanjut ke jenjang yang lebih serius. Nama terakhir yang diisukan memiliki kedekatan dengan dirinya adalah Nicholas Saputra, lawan mainnya dalam film terakhirnya

Dalam salah satu video YouTube, Ariel mengatakan jika dirinya menyukai laki-laki yang setia, aktif, dan terbuka. Ariel juga mengungkapkan kalau dirinya mengidap gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD) yang mungkin berpengaruh pada dirinya dalam memilih pasangannya nanti.

Nah, itulah beberapa fakta menarik keluarga Ariel Tatum. Bisa dilihat kalau Ariel Tatum punya keluarga yang punya darah seni. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk