Fajar Nugros Ungkap Totalitas Bio One Perankan Gepeng di Film Srimulat

Demi perankan sosok Gepeng, Bio One rela mengeluarkan totalitasnya

19 Mei 2022

Fajar Nugros Ungkap Totalitas Bio One Perankan Gepeng Film Srimulat
Instagram.com/fajarnugrs

Film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal' mulai tayang di bioskop mulai Kamis (19/5/2022) besok. Untuk mama sekeluarga yang sudah menyaksikan trailer dari film ini pasti sudah sangat tidak sabar menanti, ya.

Film ini turut dibintangi oleh aktor sekaligus model, Bio One. Dalam film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal', dirinya memerankan sosok Gepeng Srimulat. Demi memerankan perannya dengan profesional, Bio sampai rela tidak makan, lho.

Totalitas yang dilakukan oleh Bio One dalam memerankan sosok Gepeng juga diceritakan oleh Sutradara Fajar Nugros. 

Melalui unggahannya, Fajar Nugros menceritakan adanya perubahan peran yang didapat oleh Bio One. Sikap profesional Bio One dalam menanggapi itu ikut dipuji oleh Fajar Nugros.

Kira-kira seperti apa totalitas yang dilakukan oleh Bio One? Lalu, pujian apa yang diucapkan oleh Fajar Nugros padanya? Demi menjawab rasa penasaran, kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya secara lebih detail.

1. Bio One lakukan riset yang mendalam soal sosok Gepeng

1. Bio One lakukan riset mendalam soal sosok Gepeng
Youtube.com/IDN Pictures

Setelah dirinya sendiri tahu akan memerankan sosok Gepeng, laki-laki pemilik nama asli Juan Bione Subiantoro ini sampai melakukan berbagai riset mendalam. Bahkan, ia sampai menyewa tim riset untuk dirinya sendiri.

"Waktu itu gue pakai tim riset. Jadi nyari orang Solo biar tahu karakternya (Gepeng) dari sosioantropologi, sampe keluarganya. Gue nyari buat tahu siapa orang yang paling dekat sampai yang paling jauh dari Gepeng," ungkap Bio One dalam wawancaranya kepada IDN Times.

Editors' Picks

2. Demi mendalami peran, Bio One rela diet ekstrem

2. Demi mendalami peran, Bio One rela diet ekstrem
Instagram.com/bojvoyej

Supaya peran yang ia mainkan tampak profesional, Bio One mengaku belajar menjadi orang susah hingga rela melakukan diet ekstrem dengan tak makan. Bila ditotal, ia rela tidak makan sampai empat bulan. 

Hal ini Bio One lakukan agar dapat merasakan situasi kesulitan yang dialami pada tahun 1980-an.

"Belajar miskin, misalnya nggak makan. Soalnya kan di era itu jadi seniman di tahun 80-an susah makan. Jadinya gue benaran nggak makan bukan hanya supaya reach kurusnya doang, tetapi biar ngerasain struggle-nya tuh kayak apa sih nggak makan," katanya.

"Total tuh empat bulan. Dua bulan prep sendiri, terus dua bulan lagi sama IDN Pictures gue kayak gitu," ucapnya.

3. Lakukan diet ekstrem agar terlihat seperti Gepeng

3. Lakukan diet ekstrem agar terlihat seperti Gepeng
Dok. MNC Pictures & IDN Pictures

Bio One juga melakukan diet ekstrem dikarenakan ingin terlihat seperti sosok Gepeng yang sebelumnya diperankan oleh Freddy Aris. Selain tidak makan berhari-hari, ia pun mengaku tidak melakukan olahraga.

"Jadi aku nggak makan berhari-hari itu bener. Aku nggak olahraga karena kalau olahraga kan yang kebentuk otot. Aku ngelakuin itu karena mau ngikutin apa yang dipunya gepeng gitu," ujar Bio One melalui sesi Live Instagram CETAR (Cerita Artis) bersama IDN Times.

Dalam kesempatan tersebut, Bio One juga turut mengatakan bahwa kesehatannya tidak terganggu akibat diet yang dilakukan tersebut. Namun, ia mengaku sempat mengalami cegukan akibat stres di awal syuting film.

4. Fajar Nugros puji sikap profesional Bio One

4. Fajar Nugros puji sikap profesional Bio One
Youtube.com/IDN Pictures

Melalui unggahannya di akun Instagram, Fajar Nugros mengungkap perubahan peran yang diberikan kepada Bio One. Dari tulisan pada caption yang ditulis Fajar Nugros, seharusnya Bio One menjadi pemeran tokoh Roy dalam film 'Balada Si Roy'.

Menanggapi perannya yang diganti, Bio One tidak merasa kecewa dan tidak marah. Sikap ini bahkan mendapat pujian dari Fajar Nugros. Dirinya memuji sikap Bio One yang sangat profesional sebagai seorang aktor.

"Saat itu dia nggak kecewa, dia nggak marah, dia ikhlas. Dia bilang, gue percaya sama sutradara. Sikap yang sangat profesional sebagai aktor. Dalam hati saya bilang, kelak saya akan ganti dengan peran penting lain," tulis Fajar Nugros.

5. Fajar Nugros ungkap totalitas Bio One

5. Fajar Nugros ungkap totalitas Bio One
Instagram.com/fajarnugrs

Tidak hanya memuji, Fajar Nugros juga mengungkap kisah totalitas yang dilakukan oleh Bio One dalam mendalami perannya sebagai sosok Gepeng.

Melalui caption pada unggahan di Instagram, Fajar Nugros bercerita bahwa Bio One sempat menanyakan apa yang harus dilakukan untuk mendalami peran Gepeng.

Fajar Nugros pun menjawab dengan singkat kepada Bio One untuk menjadi miskin dan rasakan lapar.

"Sejak itu, jauh hari sebelum proses workshop akting mulai, ia ke mana-mana jalan kaki dan merasakan lapar. Pergi ke Solo dan menggelandang tanpa baju," tulis Fajar Nugros.

Selain itu, Bio One juga sempat tidur di hotel-hotel melati dan kamar-kamar yang sempit. Bahkan, Fajar Nugros mengaku sempat mendapat info bahwa Bio One tidur di sebuah hotel melati yang berada di depan Taman Balekambang, tempat Srimulat manggung waktu dulu.

"Pihak keamanan mengira ia berbuat yang tidak-tidak. Saya menyatakan, aktor saya sedang riset untuk perannya. Malam yang geger saat itu," lanjut Fajar Nugros.

Itulah rangkuman informasi tentang totalitas yang dilakukan oleh Bio One dalam mendalami perannya sebagai sosok Gepeng Srimulat.

Nah, untuk mama sekeluarga yang penasaran dengan peran Bio One, Jangan lupa saksikan film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal' di bioskop mulai 19 Mei 2022, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk