Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Keluarga Meghan Markle, Orangtua Bercerai Usai 8 Tahun Menikah

Punya kisah pahit soal keluarga, orangtua Meghan Markle telah bercerai sejak dirinya berusia 6 tahun

8 Desember 2022

7 Fakta Keluarga Meghan Markle, Orangtua Bercerai Usai 8 Tahun Menikah
Instagram.com/kensingtonroyal

Nama istri Pangeran Harry, Meghan Markle, tentunya sudah tidak asing lagi terdengar. Sebelum menjadi istri sah Harry, perempuan bernama lengkap Rachel Meghan Markle itu memang sudah populer dan dikenal publik sebagai aktris.

Selama berkarier di dunia akting, Meghan sudah menunjukkan kemampuan perannya yang mumpuni di berbagai judul serial hingga FTV, mulai dari General Hospital, Castle, Suits, hingga Dater’s Handbook.

Di balik sosoknya yang telah dikenal di seluruh dunia, rupanya ada fakta yang cukup mengejutkan mengenai keluarganya. Selama ini, latar belakang keluarga Meghan memang tak banyak diketahui publik.

Jika kamu ingin mengetahui beberapa fakta keluarga Meghan Markle secara lebih detail, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya.

Penasaran? Keep scrolling, ya!

1. Mama dari Meghan Markle seorang pekerja sosial dan instruktur yoga

1. Mama dari Meghan Markle seorang pekerja sosial instruktur yoga
Instagram.com/latestcelebrityscoop

Mama Meghan Markle, Doria Ragland, rupanya merupakan seorang pekerja sosial dan instruktur yoga.

Dilansir dari Town & Country, Meghan pernah mengatakan bahwa sang mama ialah seorang free-spirited clinical therapist. Sebelumnya, Doria juga diketahui bekerja di klinik kesehatan mental.

Dikutip dari laman US Weekly, pada tahun 2018, seorang sumber yang dekat dengan Doria menjelaskan bahwa dia sudah tidak lagi bekerja di klinik kesehatan mental di daerah Los Angeles.

Sumber tersebut menambahkan, Doria telah memiliki rencana untuk membuka praktik sendiri. Ia fokus bekerja dengan pasien lanjut usia.

2. Papa dari Meghan Markle merupakan seorang pekerja televisi

2. Papa dari Meghan Markle merupakan seorang pekerja televisi
Instagram.com/harry_meghan_daily

Papa dari Meghan Markle, Thomas Markle, merupakan seorang pekerja televisi. Dirinya bahkan memiliki peran penting dalam memunculkan minat Meghan dalam dunia televisi.

Sebelum memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya, Thomas diketahui bekerja sebagai lighting director dalam beberapa serial televisi ternama, seperti Married with Children dan General Hospital.

Selama berkarier, ia pernah memenangkan Daytime Emmy Awards dalam kategori Outstanding Achievement in Design Excellence for a Daytime Drama Series.

Editors' Picks

3. Kedua orangtua Meghan Markle bertemu saat bekerja sama

3. Kedua orangtua Meghan Markle bertemu saat bekerja sama
Instagram.com/kensingtonroyal | mirror.co.uk

Doria Ragland dan papa dari Meghan Markle, Thomas Markle rupanya bertemu di tempat kerja pada tahun 70-an silam. Saat itu, Thomas bekerja sebagai direktur pencahayaan untuk serial General Hospital, sementara Doria merupakan pekerja sementara di studio.

Sang papa pernah bercerita kepada Meghan bahwa dirinya tertarik melihat Doria karena memiliki mata yang indah dan rambut keriting. Doria dan Thomas pun merasa saling cocok karena keduanya menyukai barang antik.

Doria dan Thomas kemudian memutuskan menikah pada 23 Desember 1979. Sebelum bersama dengan Doria, Thomas diketahui sudah pernah menikah. Dari pernikahan dengan istri pertamanya, Roslyn, Thomas memiliki dua orang anak.

4. Meghan Markle lahir dari seorang mama keturunan Afrika-Amerika

4. Meghan Markle lahir dari seorang mama keturunan Afrika-Amerika
Instagram.com/kensingtonroyal

Mengenai garis keturunan yang dimiliki Meghan, ia sendiri memaparkan dalam sebuah wawancara bersama salah satu media ternama.

Dari wawancara tersebut dapat diketahui bahwa Meghan merupakan seorang anak yang lahir dari keturunan Afrika-Amerika. Mamanya orang Afrika-Amerika dan papanya berasal dari Amerika.

Ia sendiri tumbuh besar di Hollywood. Meghan bersekolah di sekolah swasta, dimulai pada usia dua tahun di Hollywood Little Red Schoolhouse.

5. Orangtuanya bercerai saat Meghan berusia 6 tahun

5. Orangtua bercerai saat Meghan berusia 6 tahun
Instagram.com/latestcelebrityscoop/harry_meghan_daily

Pernikahan yang dibina oleh Thomas dan Doria ternyata tidak berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Delapan tahun setelah menikah dan memulai hidup bersama, tepatnya pada tahun 1987. Hubungan tersebut sayangnya kandas di tengah jalan. Saat itu, Meghan diketahui masih berusia 6 tahun.

Perpisahan tersebut akhirnya membuat Meghan tinggal bersama mamanya. Namun demikian, Thomas selalu menemui bahkan mengantar putrinya meski sudah bercerai dari Doria.

6. Meghan Markle punya dua saudara tiri

6. Meghan Markle pu dua saudara tiri
Twitter.com/londoncleaners2 | usmagazine.com

Dikutip dari The Guardian, Meghan memiliki dua saudara tiri dari papanya yang dilaporkan tidak dekat dengannya. Dua saudara tersebut bernama Thomas Markle Jr. dan Samantha Markle.

Dalam wawancara bersama E!, seorang sumber menceritakan, Meghan dan Samantha memang tidak pernah dekat atau memiliki hubungan yang spesial. Terpaut jarak usia yang jauh, yakni 17 tahun, keduanya pun tak pernah tumbuh bersama dalam satu atap.

7. Meghan Markle punya hubungan yang kurang baik dengan papanya

7. Meghan Markle pu hubungan kurang baik papanya
mirror.co.uk

Meghan Markle rupanya memiliki hubungan yang kurang baik dengan papanya. Hal ini semakin memburuk setelah Meghan menikah dengan Pangeran Harry. Sejak pernikahannya dengan Pangeran Harry digelar, Meghan dengan papanya rupanya tidak pernah bertemu.

Permasalahan ini bermula saat Thomas sempat bekerja sama dengan paparazzi untuk mempublikasikan foto putrinya. Hubungan tersebut semakin memburuk setelah Thomas membocorkan surat pribadi kepada media.

Menurut kabar yang beredar, mendiang Ratu Elizabeth II pernah mendesak Meghan untuk bertemu dengan Thomas agar bisa menyelesaikan masalah mereka.

Namun, Meghan menolak hal tersebut. Situasi itu pun kabarnya membuat mendiang Ratu Elizabeth II kesal kepada Meghan.

Jadi, itulah rangkuman beberapa fakta keluarga Meghan Markle. Bila dilihat, ada banyak hal baru yang bisa diketahui dari keluarga yang satu ini.

Dari beberapa fakta di atas, manakah yang baru kamu ketahui saat ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk