TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Kisah Cinta Alan Tito dan Daslina Sombi, Diangkat Jadi Film

Diangkat jadi film 'Until Tomorrow', kisah cinta yang dilalui Alan Tito dan Daslina Sombi penuh haru

27 September 2022

5 Fakta Kisah Cinta Alan Tito Daslina Sombi, Diangkat Jadi Film
Instagram.com/unlimited_production

Industri perfilman Indonesia sebentar lagi akan kedatangan sebuah film bergenre romantis yang sangat menyentuh.

Bagi kamu yang merupakan pencinta film Indonesia sebaiknya jangan sampai ketinggalan film yang satu ini. Pasalnya, film karya Hadrah Daeng Ratu yang berjudul 'Until Tomorrow' ini memiliki kisah menarik yang terinspirasi dari kisah nyata.

Film 'Until Tomorrow' mengangkat kisah nyata tentang perjalanan cinta yang dilalui oleh sepasang kekasih bernama Alan Tito dan Daslina Sombi. Keduanya diketahui saling mencintai, hingga akhirnya maut memisahkan mereka setelah tiga jam resmi menikah.

Sebelum diangkat menjadi sebuah film, kisah ini sempat viral di jagat maya pada 2019 lalu. Kisah ini bahkan dapat membuat siapa saja menitihkan air mata. Hingga kini, kisah cinta Alan Tito dan Daslina Sombi masih ramai dibicarakan oleh warganet.

Dirangkum dari berbagai sumber, kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa fakta mengenai kisah cinta Alan Tito dan Daslina Sombi yang penuh haru.

Penasaran akan fakta-faktanya? Simak rangkumannya, yuk!

1. Alan Tito dan Daslina Sombi sudah berpacaran dua tahun lebih

1. Alan Tito Daslina Sombi sudah berpacaran dua tahun lebih
Instagram.com/alantito

Menurut rekan terdekat, Alan dan Daslina disebut sudah menjalin hubungan berpacaran selama dua tahun lebih. Hubungan ini bahkan tetap berlanjut sejak Daslina mulai mengalami sakit.

Selama menjalin hubungan, keduanya melewati masa-masa indah bersama. Tidak hanya itu saja, Alan tetap setia menemani saat Daslina sakit, baik saat menjalani pengobatan di rumah sakit atau mengajak Daslina pergi jalan-jalan setelah perawatan.

Editors' Picks

2. Daslina divonis menderita kanker stadium tiga jelang hari pernikahan

2. Daslina divonis menderita kanker stadium tiga jelang hari pernikahan
Instagram.com/alantito

Menurut informasi yang beredar, Daslina divonis menderita kanker stadium tiga saat menjelang hari pernikahannya dengan Alan. Inilah yang akhirnya mengharuskan Daslina menjalani kemoterapi.

Pada masa sulit kala itu, Alan tetap setia menemani dan mendampingi Daslina. Saat kondisi Daslina menurun, Alan tetap berada di sampingnya dan menunggu dengan setia sampai pujaan hatinya sembuh.

3. Alan Tito dan Daslina menikah di rumah sakit

3. Alan Tito Daslina menikah rumah sakit
Instagram.com/alantito

Alan Tito dan Daslina rupanya sudah merencanakan tanggal pernikahan mereka. Keduanya pun sudah menyiapkan segala keperluan untuk pernikahan mereka. Rencananya, Alan dan Daslina akan menikah pada 5 Agustus 2019.

Namun sayangnya takdir berkata lain, kondisi Daslina saat itu terus menurun. Pihak keluarga langsung membawa Daslina ke rumah sakit dan mempercepat prosesi akad nikah.

Akad nikah Daslina dan Alan digelar dengan sederhana dan disaksikan oleh keluarga keduanya di ruang perawatan Daslina. Menurut informasi yang beredar, saat itu ada tujuh orang di dalam ruangan. Kebanyakan dari mereka merupakan kerabat dan penjenguk Daslina.

Dalam hitungan beberapa detik saat ijab kabul telah terucap, napas Daslina turun naik dengan cepat.

4. Daslina tidak sadarkan diri setelah ijab kabul selesai

4. Daslina tidak sadarkan diri setelah ijab kabul selesai
Instagram.com/alantito

Setelah ijab kabul selesai dilakukan, pihak keluarga yang ada di sana kala itu tampak berbahagia. Beberapa kerabat dekat Daslina pun berusaha memberitahu dan menyadarkan Daslina jika ijab kabul telah dilaksanakan.

Sayangnya, usaha yang dilakukan tersebut sia-sia. Daslina yang telah terbaring lemah di rumah sakit selama dua hari tak kunjung membuka kedua matanya. Dirinya juga tak siuman meski kepalanya sudah diusap-usap.

Sementara itu, detak monitor hemodinamik (alat pemantau denyut nadi dan jantung) terus berbunyi dengan cepat.

Tidak lama setelah itu, Alan Tito datang menghampiri sang istri tercinta. Ia kemudian mencium kening Daslina dan mengucap "Bismillah". Sayangnya, usaha yang dilakukan Alan tetap tak dapat membuat Daslina bangun dan membuka matanya.

5. Daslina meninggal dunia setelah tiga jam menikah

5. Daslina meninggal dunia setelah tiga jam menikah
Instagram.com/alantito

Kebahagiaan yang baru saja dirasakan terpaksa harus digantikan dengan rasa kesedihan. Sekitar tiga jam setelah resmi menikah, Daslina menghembuskan napas terakhirnya. Kejadian ini membuat Alan harus mengikhlaskan kepergian Daslina.

Sepekan setelah Daslina meninggal dunia, Alan masih merasakan duka yang mendalam. Dirinya kala itu terus mengunggah foto dan momen bersama Daslina di akun Instagram pribadinya.

Alan mengaku merasa sangat bahagia dan bersyukur karena bisa menikahi Daslina, meski akhirnya sang istri harus pergi lebih dulu meninggalkan dirinya.

Itulah rangkuman beberapa fakta yang berhasil dihimpun tentang kisah cinta Alan Tito dan Daslina Sombi yang penuh haru. Bila membaca cerita di atas, kita dapat memahami bahwa apa yang dihadapi dan dilalui oleh keduanya bukanlah hal yang mudah.

Kisah cinta yang dilalui oleh Alan Tito dan Daslina Sombi telah diangkat menjadi sebuah film yang berjudul 'Until Tomorrow'. Film ini rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 29 September 2022 mendatang.

Jadi, bagi yang penasaran dengan ceritanya jangan sampai ketinggalan, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk