Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Fakta Kisah Cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle, Jadi Sorotan

Bertemu dari kencan buta, Pangeran Harry dan Meghan Markle kini telah menikah dan punya dua anak

8 Desember 2022

10 Fakta Kisah Cinta Pangeran Harry Meghan Markle, Jadi Sorotan
pagesix.com

Mama pasti sudah tidak asing lagi dengan pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Belum lama ini, keduanya tengah menjadi sorotan publik setelah layanan streaming Netflix merilis trailer perdana dokumenter yang diberi judul Harry & Meghan.

Bila diamati, video yang berdurasi sekitar satu menit tersebut banyak memperlihatkan potret mesra mereka yang untuk pertama kalinya diungkap keduanya. Dalam video tersebut pula Pangeran Harry dan Meghan mengungkap alasan keduanya setuju membuat dokumenter.

Sebelum kabar ini, pasangan Harry dan Meghan sudah lebih dulu menjadi sorotan lantaran kisah cinta mereka. Ada banyak hal yang cukup mengejutkan terjadi pada kisah cinta yang dijalani oleh keduanya.

Awalnya, tak banyak yang tahu tentang awal mula kisah cinta Harry dan Meghan. Namun, hal itu kemudian terungkap melalui buku Finding Freedom: Harry, Meghan, and the Making of a Modern Royal Family.

Berikut Popmama.com telah merangkum fakta kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle secara lebih detail.

Yuk, disimak!

1. Harry dan Meghan bertemu dalam sebuah kencan buta

1. Harry Meghan bertemu dalam sebuah kencan buta
Youtube.com/Netflix

Menurut berbagai sumber, kisah cinta yang terjalin antara Harry dan Meghan dimulai pada Juli 2016.

Kala itu, mereka bertemu secara singkat dalam sebuah kencan buta melalui perantara seorang teman. Kebetulan saat itu, Meghan sedang berkunjung ke London, Inggris.

Harry dan Meghan awalnya tidak saling mengenal. Harry tidak tahu bahwa Meghan lebih tua tiga tahun darinya dan telah menyandang status janda setelah bercerai dari Trevor Engelson. Sementara itu, Meghan juga tidak tahu Harry dan reputasinya sebagai playboy.

2. Harry dan Meghan lakukan kencan pertama selama tiga jam

2. Harry Meghan lakukan kencan pertama selama tiga jam
Youtube.com/Netflix

Setiap pasangan pasti pernah melalui kencan pertama. Hal ini juga pernah dilalui oleh Harry dan Meghan. Keduanya dikabarkan pertama kali berkencan di Dean Street Townhouse Soho, London.

Kabarnya, kencan tersebut hanya berlangsung selama tiga jam dengan membahas hal-hal seputar pekerjaan.

Tak butuh waktu lama untuk melakukan kencan kedua, Harry dan Meghan dikabarkan melakukan kencan kembali pada keesokan harinya di tempat yang sama.

3. Meghan kunjungi Istana Kensington setelah kencan kedua

3. Meghan kunjungi Istana Kensington setelah kencan kedua
Youtube.com/Netflix

Harry sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk menjalani hubungan dengan Meghan. Kabarnya, setelah kencan kedua, ia langsung mengajak Meghan menunjungi Istana Kensington secara diam-diam.

Di sana, mereka banyak menghabiskan waktu berdua lebih santai karena tidak ada banyak orang. Harry kemudian menceritakan kepada Meghan tentang pekerjaan dan kehidupan pribadinya.

4. Enam minggu setelah berkenalan, Meghan diajak Harry liburan bersama

4. Enam minggu setelah berkenalan, Meghan diajak Harry liburan bersama
Youtube.com/Netflix

Tepat enam minggu usai mengunjungi istana bersama, Harry kemudian meminta Meghan yang kala itu menetap di Toronto untuk datang ke London. Meghan akhirnya datang dan menginap selama satu malam di Istana Kensington.

Keesokan harinya, Meghan rupanya diajak Harry pergi ke Johannesburg, Afrika Selatan. Keduanya melanjutkan perjalanan menaiki pesawat pribadi ke Botswana untuk melakukan trip safari. Perjalanan ini menjadi kencan ketiga mereka.

Editors' Picks

5. Jalani hubungan tertutup, Harry dan Meghan kencan diam-diam antara London-Toronto

5. Jalani hubungan tertutup, Harry Meghan kencan diam-diam antara London-Toronto
Youtube.com/Netflix

Setelah resmi menjadi sepasang kekasih, Harry dan Meghan rupanya semakin sering bertemu. Harry yang tinggal di London bahkan sengaja terbang ke Toronto hanya untuk menemui Meghan.

Di awal menjalin hubungan, mereka sengaja menutupinya serapat mungkin. Mereka tidak ingin ada media atau paparazzi yang mengetahui hubungan istimewa keduanya.

Tidak lama kemudian, kisah asmara mereka diketahui oleh salah satu tabloid hiburan Toronto. Harry diberitahu oleh salah satu stafnya bahwa tabloid tersebut akan mengumumkan hubungannya dengan Meghan.

Demi menghindari konflik dengan media setempat, para petugas istana meminta Harry untuk kembali ke London secepatnya. Namun, hal tersebut ditolak Harry.

6. Hubungan dengan Harry terungkap, Meghan jadi bulan-bulanan tabloid

6. Hubungan Harry terungkap, Meghan jadi bulan-bulanan tabloid
Youtube.com/Netflix

Berita hubungan asmara Harry dan Meghan akhirnya tersebar. Meghan sendiri kecewa atas hal ini karena dirinya merasa belum siap mendapatkan perhatian dari publik.

Sejak dirinya menjadi sorotan karena berpacaran dengan Harry, Meghan menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan. Keluarganya pun bahkan menjadi bahan perbincangan.

Terlebih lagi, tabloid hiburan setempat mempublikasikan foto mama dari Meghan, Doria Ragland, yang kedapatan tengah berjalan ke tempat laundry. Narasi berita tersebut pun ditulis seolah-olah Doria adalah perempuan yang memiliki kehidupan sulit.

Mengetahui akan hal itu, Meghan lebih memilih untuk diam walau ia dikatakan menangis dan terpukul.

7. Harry dan Meghan resmi bertunangan pada November 2017

7. Harry Meghan resmi bertunangan November 2017
indianexpress.com

Keduanya masih terus menutupi hubungan yang dijalani selama lima hingga enam bulan pertama. Meghan sendiri baru pertama kali 'diperkenalkan' ke hadapan publik pada sebuah Invictus Games.

Setelah menjalani hubungan asmara, keduanya tampak yakin untuk melangkah bersama ke jenjang pernikahan. Hal itu pun dibuktikan dengan momen Harry resmi melamar Meghan pada November 2017.

Kabar pertunangan Harry dan Meghan diumumkan secara resmi pada bulan yang sama. Keduanya berpose untuk sesi foto di Sunken Garden di Kensington Palace di London Barat pada 27 November 2017, setelah pengumuman pertunangan keduanya.

8. Menikah pada 2018, Harry dan Meghan telah dikaruniai dua orang anak

8. Menikah 2018, Harry Meghan telah dikaruniai dua orang anak
rd.com

Setelah resmi bertunangan pada November 2017, Harry dan Meghan kemudian melangsungkan pernikahan pada tanggal 19 Mei 2018. Saat baru menikah, Harry dan Meghan awalnya menetap di Nottingham Cottage, Kensington Palace.

Kini pernikahan Harry dan Meghan telah dikaruniai dua orang anak. Pada tanggal 6 Mei 2019, putra mereka bernama Archie Mountbatten-Windsor lahir. Sementara anak kedua mereka yang bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor lahir pada 4 Juni 2021.

Sebelumnya, kedua anak Harry tak diberikan gelar. Namun, setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia dan Pangeran Charles naik takhta menjadi raja, anak-anak Pangeran Harry akhirnya mendapatkan gelar bangsawan.

9. Menjelang dua tahun menikah, Harry dan Meghan buat keputusan yang mengejutkan

9. Menjelang dua tahun menikah, Harry Meghan buat keputusan mengejutkan
insider.com

Keputusan yang mengejutkan telah dibuat Harry dan Meghan menjelang dua tahun mereka menikah. Pada awal tahun 2020, Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk mundur dari tanggung jawab sebagai anggota Keluarga Kerajaan Inggris.

Keputusan tersebut sempat ditentang oleh pihak keluarga kerajaan, namun akhirnya mereka resmi pindah ke Kanada lalu ke Amerika Serikat pada Maret 2020.

Setelah keluar dari anggota keluarga kerajaan, Harry memiliki pekerjaan baru. Menurut kabar yang beredar, Harry bekerja menjadi pegawai startup di perusahaan bernama BetterUp Inc. Harry ditunjuk sebagai bos dengan nama jabatan Chief Impact Officer.

10. Wawancara dengan Oprah Winfrey membuat hubungan antara Harry-Meghan dengan keluarga kerajaan merenggang

10. Wawancara Oprah Winfrey membuat hubungan antara Harry-Meghan keluarga kerajaan merenggang
hollywoodreporter.com

Sejumlah fakta mengejutkan diungkap Harry dan Meghan dalam wawancara mendalam bersama Oprah Winfrey yang disiarkan pada 7 Maret 2021 lalu.

Selama hidup sebagai anggota kerajaan, Meghan mengaku tak bahagia dan tak sedikit mendapatkan sindirian bernada rasis, seperti menyinggung soal warna kulit anaknya bersama Harry.

Saat itu, Meghan pun mengatakan bahwa dirinya sedang mencoba memaafkan anggota keluarga kerajaan walaupun itu masih sangat sulit.

Pihak kerajaan Inggris telah membantah banyak hal yang diungkapkan Harry dan Meghan kepada Oprah. Mendengar hal itu, pihak keluarga kerajaan disebut merasa kecewa terhadap Meghan sehingga hubungan di antara mereka semakin merenggang.

Jadi, itulah rangkuman beberapa fakta kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bila diamati, banyak hal telah terjadi pada kisah cinta mereka.

Dari beberapa fakta di atas, manakah yang baru kamu ketahui?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk