TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

14 Penyanyi Dangdut Beri Dukungan untuk Lesti Kejora, Tak Tinggal Diam

Tak tinggal diam begitu saja, beberapa penyanyi dangdut beri dukungan dan doa kepada Lesti Kejora

4 Oktober 2022

14 Penyanyi Dangdut Beri Dukungan Lesti Kejora, Tak Tinggal Diam
Instagram.com/kingnassar88/inul.d

Belum lama ini, bahtera rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar sedang diterpa dengan kabar yang menghebohkan sekaligus kurang sedap karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kasus ini diketahui mulai mencuat ke publik pada Kamis (29/9/2022) lalu.

Banyak pihak tentu sangat menyayangkan hal ini terjadi. Terlebih lagi menurut laporan kepada polisi, Lesti Kejora menjadi korban KDRT dari suaminya sendiri. Tak hanya mencekik, Billar juga diduga membanting hingga menyeret Lesti ke lantai.

Di tengah situasi sulit tersebut, dukungan kepada Lesti banyak berdatangan dari rekan sesama penyanyi dangdut. Mulai dari rekan seperjuangan hingga pedangdut senior ikut memberikan dukungan dan memanjatkan doa untuk Lesti.

Kali ini Popmama.com telah merangkum informasi mengenai beberapa deretan penyanyi dangdut yang beri dukungan untuk Lesti Kejora.

Siapa sajakah mereka?

1. Aty Kodong

1. Aty Kodong
Instagram.com/aty_ratu_kodong

Bagi Mama yang pernah mengikuti kompetisi D'Academy 1 tentu sudah tak asing lagi dengan nama Aty Kodong.

Di kompetisi tersebut, Aty Kodong dan Lesti Kejora memang berjuang bersama. Hubungan keduanya pun cukup dekat hingga saat ini.

Kedekatan hubungan tersebut membuat Aty tak ragu memberikan dukungan kepada Lesti. Apalagi Lesti saat ini sedang dalam masa sulit. Selain memberi dukungan, ia pun berharap agar Lesti bisa segera pulih.

"Cepat pulih sayang karna kamu tidak sendirian. Kami selalu ada buatmu," tulis Aty dalam caption pada unggahannya di Instagram.

2. Soimah

2. Soimah
Instagram.com/showimah

Soimah Pancawati tak ketinggalan memberikan dukungan kepada Lesti Kejora. Dukungan tersebut diberikan Soimah melalui kata-kata yang dituliskan pada caption dalam unggahannya di Instagram pribadi.

"Percayalah, bahwa setelah ini kamu semakin kuat, dan lebih bermartabat, biarkan semua masalah lewat, biarkan, lepaskan, buang jauh-jauh, kubur sedalam-dalamnya sehingga tidak muncul lagi di hadapanmu orang-orang dan hal-hal yang tidak berguna buat hidupmu, jangan menangis, jangan sedih, jalani, hadapi, berdiri tegak dan kokoh, kamu lebih berharga @lestykejora," ujar Soimah.

3. Ridho DA

3. Ridho DA
Instagram.com/da2_ridho

Dukungan yang diterima oleh Lesti rupanya juga datang dari kembaran mantan kekasihnya, Ridho DA. Melalui unggahan foto bersama Lesti dan kembarannya, Rizky, Ridho memberikan dukungan penuh kepada mama satu anak tersebut.

"Segera pulih, semangat untuk bangkit. Insyaallah jadi wasilah hidayah untuk kita semua," tulis Ridho dalam caption.

4. Hari Putra LIDA

4. Hari Putra LIDA
Instagram.com/hariiputraa_lida2020

Pedangdut jebolan kompetisi Liga Dangdut Indonesia, Hari Putra, juga ikut memberikan dukungan kepada Lesti. Tak hanya memberikan dukungan, Hari pun berpesan kepada Lesti bahwa semua masalah pasti akan berlalu dan digantikan dengan bahagia.

"Hay @lestikejora semangat dan cepat sembuh yah. Semua masalah pasti akan berlalu dan berganti dengan kebahagiaan," tutur Hari dalam caption pada unggahannya di Instagram.

5. Inul Daratista

5. Inul Daratista
Instagram.com/inul.d

Pedangdut senior Inul Daratista memiliki hubungan kedekatan yang erat dengan Lesti. Hubungan tersebut berawal di panggung kompetisi dangdut yang disiarkan di salah satu stasiun televisi nasional.

Kedekatan itu membuat Inul sudah menganggap Lesti seperti anaknya sendiri. Mendengar kabar KDRT yang menimpa Lesti ikut membuat hati pelantun 'Buaya Buntung' ini menjadi sangat sedih.

"Bunda paling benci dengan lelaki/pria/suami yang suka main tangan, artinya ini sudah penyakit. Tidak ada penghormatan dan penghargaan kepada perempuan apalagi istri.

Bunda terlalu sayang padamu meski jarang bertemu. Selalu mendoakanmu.

Hadapi, jangan lemah! Masih banyak yang sayang padamu," kata Inul.

Di akhir pesan dukungan yang diberikannya, Inul mengatakan sangat emosi dengan apa yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti.

Bila saja dirinya telah tahu lebih awal, Inul tentu akan membela Lesti mati-matian dan menyelamatkannya dari tangan Billar.

6. Nassar

6. Nassar
Instagram.com/kingnassar88

Dukungan kepada Lesti terus berdatangan di tengah situasi sulit yang sedang menimpanya. Dukungan tersebut bahkan datang dari penyanyi dangdut sekaligus presenter Nassar. Melalui dukungannya, ia pun berpesan kepada Lesti untuk kuat menghadapi situasi tersebut.

"Kejoraaaaa,,,, bageurrr,,,, sayang,,, starrr, suara berliannnn,,, Allahhhh selalu mendampingi kamu “Bintang mahh kudu kuat!!!! Allahh,, Allahh,, Allahhh," tulis Nassar.

Editors' Picks

7. Fitri Carlina

7. Fitri Carlina
Instagram.com/fitricarlina

Sebagai sesama pedangdut, Fitri Carlina ikut bersedih dan prihatin dengan situasi yang kini sedang dihadapi oleh Lesti Kejora. Melalui dua unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Fitri memberikan pesan semangat kepada pelantun 'Kejora' tersebut.

"Ujian pasti ada, musibah juga ada. Semoga apa yang menimpa hari ini bisa segera berakhir dan diganti dengan kebahagiaan. Dede @lestykejora nggak sendiri, kita di sini akan selalu ada untuk Lesty dan Abang Fatih. Bangkitlah sekuat-kuatnya dan teruslah bersinar seperti kejora," tulisnya.

Selain menyemangati Lesti, Fitri berharap agar pedangdut muda kelahiran 1999 tersebut cepat pulih. Tak lupa ia juga berharap agar Lesti diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi situasi saat ini.

"Ya Allah semoga Dedek @lestykejora dan Abang Fatih diberikan kekuatan dan kesabaran," tulisnya dalam caption pada unggahan lain di Instagram.

8. Selfi LIDA

8. Selfi LIDA
Instagram.com/lida_selfi07

Penyanyi jebolan Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi Yamma, juga ikut memberikan dukungan kepada Lesti Kejora. Melalui unggahan foto bersama di Instagram, Selfi LIDA berpesan kepada Lesti bahwa setiap kejadian pasti ada hikmahnya tersendiri.

"Jangan berhenti melangkah untuk terus menemukan kebahagiaanmu. Hei wanita hebat yang sudah banyak menginspirasi orang banyak, setiap kejadian pasti ada hikmahnya, kami semua menyayangimu," katanya.

9. Rara LIDA

9. Rara LIDA
Instagram.com/lida_rara06

Pedangdut muda jebolan Liga Dangdut Indonesia, Tiyara Ramadhani atau yang disapa Rara LIDA tak ketinggalan beri dukungan kepada Lesti. Rara berpesan kepada Lesti, apa pun yang terjadi padanya saat ini adalah proses perjalanan hidup menuju hal yang lebih baik.

"Dan yakinlah kak, karena semua kebaikan yang kau lakukan kepada orang banyak membuatmu sangat dicintai. Dan kami semua tidak akan pernah menerima semua kekerasan yang sudah kakak alami apa pun alasannya," tutur Rara dalam unggahan di Instagram.

Selain memberikan dukungan dan pesan, ia berharap agar Lesti yang sudah dianggap seperti kakaknya sendiri dapat segera pulih dan ceria kembali.

"Kami semua sayang kakak, cepat sembuh, cepatlah kembali ceria agar kami semua dapat merasakan hangatnya kasih sayangmu," pungkas Rara.

10. Evi Masamba

10. Evi Masamba
Instagram.com/evi_masamba_real

Salah satu sahabat dekat Lesti Kejora sekaligus penyanyi dangdut Evi Masamba juga ikut memberikan dukungan penuh kepadanya melalui sebuah unggahan di Instagram.

Dalam dukungan yang diberikan, Evi pun berharap semoga semuanya baik-baik saja.

"Semangat wanita strong. Banyak yang sayang sama kamu. Semoga semuanya baik-baik saja. Love you dek @lestykejora," tulisnya.

11. Reza DA

11. Reza DA
Instagram.com/reza_zakarya_daa

Juara keempat ajang kompetisi D'Academy 2, Reza Zakarya, tampak tidak terima Lesti yang sudah dianggap seperti adiknya sendiri mengalami kekerasan, terlebih lagi hal tersebut dilakukan oleh suaminya sendiri.

Dalam pesan dukungannya, Reza mengatakan kepada Lesti untuk tak usah takut sendiri. Sebab, ada banyak orang yang selalu sayang padanya.

"Deeee... Aa DI SINI SAYANG.. CUKUP untuk saya menahan semua ini. Dede nggak usah takut sendiri ada KITA SEMUA di sini.. yang selalu sayang sama Dede. KITA TIDAK BISA MENERIMA ADIK KECIL KAMI DISAKITI," ujar Reza.

12. Hafiz Arjun

12. Hafiz Arjun
Instagram.com/hafiz_dacademy1

Dukungan kepada Lesti datang pula dari sahabat seperjuangannya, Hafiz Arjun. Penyanyi tersebut memberikan dukungan dalam bentuk doa terbaik untuk Lesti yang dituliskan pada caption dalam unggahan foto di Instagram.

"Ya Allah sembuhkan rasa sakit dari sahabat seperjuanganku @lestykejora. Kembalikan cerianya, kembalikan semangatnya, jadikan ia orang yang makin kuat dan lebih sukses dalam hal apa pun, terutama sebagai wanita karier sebagai ibu dan sebagai panutan yang baik untuk para fansnya. Masyaallah apa yang terjadi semua merasakan sakitnya. Semua sayang padamu dan semua mendoakanmu," tuturnya.

13. Alfin Habib

13. Alfin Habib
Instagram.com/da3_alfinh

Pedangdut jebolan ajang kompetisi D'Academy 3, Alfin Habib turut merasa prihatin dengan kejadian pahit yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga Lesti. Mengetahui hal tersebut, Alfin sebagai seorang laki-laki pun mengecam tindakan kekerasan apa pun alasannya.

"Saya sebagai sahabat hanya turut berempati atas pemberitaan dan kejadian yang baru saja menimpa sahabat kita semua.

Sebagai laki-laki, saya sama sekali tidak membenarkan tindak kekerasan terhadap perempuan apa pun alasannya.

Semoga permasalahannya cepat selesai, kami hanya bisa berdoa untuk dede @lestykejora dan keluarga. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya Allah," ujarnya.

14. Fildan Rahayu

14. Fildan Rahayu
Instagram.com/da4_fildan

Pemenang D'Academy 4, Fildan Rahayu turut memberikan semangat dan memanjatkan doa terbaik kepada Lesti yang pernah menjadi pasangan duetnya di atas panggung. Dirinya berharap agar Lesti tetap kuat dan baik-baik saja.

"Hai pasangan duet terbaik @lestykejora apa kabarmu semoga baik-baik saja ya. Kami semua sayang kamu, tetap kuat ya. Kami semua di sini senantiasa mendoakan yang terbaik untukmu," tulisnya pada caption dalam sebuah unggahan di Instagram.

Jadi, itulah deretan dukungan yang diberikan oleh beberapa penyanyi dangdut kepada Lesti Kejora. Bilar dilihat, beberapa dari mereka tidak hanya sekadar memberikan dukungan saja, tetapi juga ikut memanjatkan sebuah doa terbaik untuk Lesti.

Mengenai perkembangan kasus yang menimpa Lesti Kejora, kita tunggu saja kabar terbarunya nanti, ya. Semoga Lesti Kejora bisa segera mendapatkan keadilan atas situasi yang dihadapinya saat ini.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk