TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

3 Pesan Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia untuk Tasya Farasya

Suami Tasyi Athasyia minta Tasya Farasya untuk hindari menjual kesedihan dengan berita kehamilan

22 September 2022

3 Pesan Syech Zaki Suami Tasyi Athasyia Tasya Farasya
Instagram.com/tasyiiathasyia

Sempat diduga telah mereda, konflik antara Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia rupanya masih terus berlanjut. Belum lama ini, Tasyi mengaku diabaikan keluarganya sendiri setelah gagal memberikan kejutan ulang tahun untuk Mama Ala.

Menurut kabar yang beredar, permasalahan tersebut awalnya muncul ketika Tasyi mengaku mendapatkan cacian, hinaan, dan buruk sangka dari video yang dipublikasikan Tasya 2 tahun yang lalu. Masalah itu semakin panas saat Tasyi tak datang di ulang tahun anak Tasya.

Selain masalah tersebut, Tasyi rupanya juga mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari saudara kembarnya. Diam-diam secara mengejutkan, Tasya dan timnya dikabarkan menjelekkan Tasyi di hadapan brand dan rekan influencer.

Tidak tinggal diam dengan permasalahan yang masih terus berjalan, Syech Zaki akhirnya buka suara dan menekankan beberapa hal penting untuk Tasya soal dirinya dan Tasyi.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa pesan Syech Zaki suami Tasyi Athasyia untuk Tasya Farasya secara lebih detail.

1. Syech Zaki minta Tasya jangan menjual cerita ke orang-orang tentang kehadiran Tasyi jika Tasya meninggal

1. Syech Zaki minta Tasya jangan menjual cerita ke orang-orang tentang kehadiran Tasyi jika Tasya meninggal
Instagram.com/tasyafarasya

Dalam video yang diunggah, hal pertama yang Syech Zaki tekankan kepada Tasya ialah jangan menjual cerita kepada siapa pun tentang kehadiran Tasyi seandainya Tasya meninggal dunia.

Menurutnya, pertanyaan itu sebenarnya memiliki jawaban yang sangat mudah untuk diketahui. Zaki menjelaskan sebenarnya Tasya sudah mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut.

"Ketika Tasya mengadakan event ceremonial, kita tidak datang, Tasya tidak rugi apa pun. Kalau Tasya kenapa-kenapa, Tasya tahu kok waktu baru nikah saja ketika Tasya sakit siapa yang ada di sana ketika semua orang nggak ada? Jadi Jangan berita kayak gitu dijual ke publik," terang Zaki.

Terkait dengan pertanyaan tersebut, Zaki juga menuturkan bahwa Tasya juga tidak hadir dalam suasana duka saat saudaranya meninggal dunia. Meski Tasya tidak hadir saat itu, Zaki menuturkan bahwa ia sama sekali tidak memusuhinya.

"Jadi Tasya jangan menjual cerita ke publik kalau nanti saya meninggal bagaimana, karena yang sudah nyata saja, ketika kakak aku meninggal, Tasya nggak datang, dan kita nggak ada kebencian sama sekali sama Tasya," tegasnya.

2. Syech Zaki minta Tasya jangan teriak ke orang-orang tentang dirinya yang suka memutus silaturahmi

2. Syech Zaki minta Tasya jangan teriak ke orang-orang tentang diri suka memutus silaturahmi
Instagram.com/tasyiiathasyia

Pada kesempatan itu, Zaki meminta kepada Tasya untuk jangan menyebarkan isu bahwa dirinya adalah orang yang suka memutus silaturahmi.

Menurut Zaki, absennya Tasyi dalam acara yang diadakan Tasya beberapa waktu lalu bukan berarti ingin memutus silaturahmi.

"Gara-gara tidak hadir ke acara itu atau gara-gara hal yang ada unsur keharaman di situ dan kak Tasyi tidak datang, kak Tasyi bukan memutus silaturahmi. Tasya ini yang paling tahu aku itu nggak memutus silaturahmi sama siapa pun," jelas Zaki.

Selain itu, Zaki pun meminta kepada Tasya untuk meluruskan segala fitnah yang saat ini sudah beredar secara luas.

"Ingat Syech tidak menyentuh Tasya memutus silaturahmi, yang Syech minta hanya Tasya meluruskan fitnah. Jadi kalau Tasya sampai serang begini, ini jadinya seperti maling beneran meneriaki orang yang tidak bersalah adalah maling," sambungnya.

3. Syech Zaki minta Tasya Farasya untuk hindari menjual kesedihan dengan berita kehamilan

3. Syech Zaki minta Tasya Farasya hindari menjual kesedihan berita kehamilan
Instagram.com/tasyafarasya

Dalam video tersebut, Zaki meminta kepada Tasya untuk hindari menjual kesedihan dengan menjual berita kehamilan. Poin ini menjadi hal yang paling diminta oleh Zaki.

Zaki menjelaskan, Tasyi sudah mengalami hal-hal yang berat di masa kehamilan hingga melahirkan. Salah satunya ialah pada saat Tasyi harus kehilangan anak pertamanya karena keguguran.

Zaki menyebut hal itu terjadi karena Tasyi menerima tekanan dari keluarga yang besar. Mirisnya, tekanan tersebut sampai membuat Tasyi merasa insecure dan kehilangan nafsu makan. 

Tak hanya itu saja, Tasyi juga sempat mendapatkan hujatan dari orang-orang saat ia sedang mengandung anaknya, Ali. Hujatan ini didapatkannya akibat dari video-video yang Tasya publikasikan.

"Saat kehamilan Ali, kalau Tasya merasa diri Tasya terzalimi, tidak Tasya, Tasya tidak terzalimi, dia (Tasyi) yang terzalimi. Jadi, kalau Tasya bilang 'Aku sekarang ada haters nih gara-gara kak Tasyi', kak Tasyi itu waktu hamil Ali sedang dihujat-hujatnya," ujarnya.

Zaki menceritakan bahwa kejadian stres yang sudah terjadi pada saat kehamilan pertama rupanya juga terjadi pada kehamilan keempat. Tasyi bahkan mengaku harus suntik sebulan sekali. Zaki pun sangat menjaga kondisi Tasyi.

"Tolong, kisah kehamilan Kak Tasyi anak pertama, kedua, ketiga, keempat, Tasya secara terbuka ceritakan kepada suami dan pihak mertua. Insyaallah setelah itu mereka semua akan mengerti, dan Tasya harus terbuka juga," tegas Zaki.

Jadi, itulah rangkuman beberapa poin penting tentang hal yang ditekankan oleh Syech Zaki kepada Tasya Farasya dari video yang diunggah di kanal YouTube Tasyi Athasyia. Bila diamati, banyak hal penting yang ditekankan oleh Zaki secara gamblang.

Dalam video yang dipublikasikan, Zaki juga menyampaikan pesan kepada Tasya untuk jangan pernah main belakang. Zaki berpesan, Tasya harus terbuka dengan pihak suami dan mertua tentang fitnah apa yang dibuat di belakang layar untuk Tasyi.

Semoga konflik yang saat ini sedang terjadi di keluarga ini cepat selesai, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk