TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rayakan Ulang Tahun, Rachel Vennya Belajar Memaafkan Diri Sendiri

Tepat di hari ulang tahun, Rachel Vennya kenang perjalanan hidupnya melalui video baru yang diunggah

23 September 2022

Rayakan Ulang Tahun, Rachel Ven Belajar Memaafkan Diri Sendiri
Instagram.com/rachelvennya

23 September menjadi tanggal yang sangat begitu berharga dan membahagiakan dalam hidup Rachel Vennya. Pasalnya di tanggal tersebut, Rachel merayakan hari ulang tahunnya. Tahun 2022 ini, Rachel telah memasuki usia 27 tahun.

Berbeda dari tahun lalu, di hari ulang tahun kali ini Rachel mengenang perjalanan hidupnya. Selama hidupnya, ia menyadari ada suka dan duka yang mewarnai harinya. Dari setiap momen yang terjadi, Rachel pun mengambil pembelajaran hidup yang akan diingatnya.

Penggambaran tersebut ia tuangkan secara jelas ke dalam sebuah video yang belum lama ini diunggah di kanal YouTube pribadinya. Dalam video tersebut, Rachel juga memperlihatkan peran keluarga dan orang terdekat yang sangat penting bagi dirinya.

Nah, mengenai video perjalanan hidup yang diunggah Rachel Vennya, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa poin pentingnya.

Yuk, disimak!

1. Rachel Vennya belajar memaafkan diri sendiri usai berada di titik terendah

1. Rachel Ven belajar memaafkan diri sendiri usai berada titik terendah
Instagram.com/rachelvennya

Salah satu dari antara banyak momen yang paling diingat Rachel ialah saat dirinya tersandung kasus karantina pada 2021 lalu. Ia menilai saat itu merupakan titik terendah di mana dirinya berproses. Ia juga mengaku sudah mengambil keputusan yang salah saat itu.

Dalam videonya, Rachel menyadari waktu tidak bisa diputar mundur kembali. Di saat kesulitan tersebut, Rachel mengaku hal yang bisa ia lakukan ialah menerima kenyataan dan mencoba berjalan kembali.

"Tetapi hidup hanya memiliki satu arah jarum jam. Tidak ada yang bisa aku perbaiki, dan tidak ada yang bisa aku ulang kembali. Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan hanya menerima dan mencoba untuk berjalan lagi," ucap Rachel.

Dari hal tersebut, Rachel secara perlahan mulai belajar memaafkan dirinya atas kesalahan yang sudah diperbuat dan bangkit dari keterpurukannya.

Editors' Picks

2. Rachel Vennya bersyukur akan kehadiran orang-orang tulus di saat tersulit

2. Rachel Ven bersyukur akan kehadiran orang-orang tulus saat tersulit
Instagram.com/rachelvennya

Bagi seorang Rachel Vennya, tahun 2022 merupakan tahun di mana dirinya mengambil banyak pelajaran yang sangat berharga usai terpuruk pada tahun sebelumnya.

Di tahun ini, dirinya mengaku mulai menata, memikirkan, dan mencari kembali arti kehidupan yang sebenarnya. Ia juga mengaku belajar lebih menghargai waktu, pekerjaan, dan hal-hal kecil yang sebelumnya terlewatkan.

Rachel belajar bersyukur menghargai setiap kesempatan, termasuk bersyukur akan kehadiran orang-orang tulus, seperti keluarganya. Baginya, merekalah yang selalu menemani jatuh dan bangunnya kehidupan Rachel berulang kali.

Mama dua anak ini merasa beruntung bisa mendapatkan kesempatan kedua dari orang-orang tulus yang ada di sekitarnya. Kesempatan kedua tersebut memampukan dirinya untuk berubah dan menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

"Belajar untuk mensyukuri setiap kesempatan, juga bersyukur atas kehadiran orang-orang tulus ada di sini. Menemani jatuh dan bangunnya kehidupanku berulang kali. Memberiku kesempatan kedua untuk berubah dan menjadi lebih baik lagi," ujar Rachel.

3. Rachel Vennya akui masih banyak kekurangan di dalam hidupnya

3. Rachel Ven akui masih banyak kekurangan dalam hidupnya
Instagram.com/rachelvennya

"Dear September 2021, jika kehidupan adalah sekolah sepanjang usia, mungkin tahun itu aku telah gagal dalam beberapa mata pelajaran. Karena sama seperti teman-temanku yang lain, aku masih saja manusia yang tidak sempurna. Banyak kekurangan dan perlu banyak pengingat."

Itulah kata yang diucapkan oleh Rachel di akhir video yang diunggah. Meski tahun 2021 dirinya telah gagal, ia tetap menyadari ada beberapa pembelajaran hidup yang bisa diambil untuk menjadi titik balik kehidupannya.

Dalam video yang diunggah, Rachel juga mengungkapkan bahwa di dalam hidup ini ada beberapa hal yang perlu dilepaskan agar bisa melangkah lebih baik lagi di masa mendatang.

4. Melalui lagu yang dibuat, Okin yakin Rachel Vennya bisa lewati masa sulit

4. Melalui lagu dibuat, Okin yakin Rachel Ven bisa lewati masa sulit
Instagram.com/rachelvennya

Dukungan pada saat masa sulit tidak hanya datang dari keluarganya saja, tetapi juga dari mantan suaminya, Niko Al Hakim atau yang akrab disapa Okin.

Meski tak diceritakan dalam video yang diunggah oleh Rachel, Okin secara terpisah menyatakan dukungannya melalui sebuah lagu yang dirilis beberapa waktu lalu. Melalui lagu tersebut, Okin menyakini bahwa Rachel bisa melewati masa sulitnya saat itu.

Oktober 9 malam
(ku lihat dia)
(dalam berita)
bermasalah tapi ku tau
kau wanita kuat
tenang, kau akan baik saja

Jadi, itulah beberapa poin yang sudah dirangkum tentang perjalanan hidup Rachel Vennya. Bila dilihat, pembelajaran yang didapatkan Rachel dari perjalanan hidup telah memampukannya untuk memaafkan diri sendiri dan bangkit dari keterpurukan.

Bangkitnya Rachel dari keterpurukan tentu tidak lepas dari dukungan yang diberikan dari orang-orang tulus yang ada di sekitarnya. Semoga di usianya yang semakin bertambah, Rachel bisa menjadi pribadi yang lebih baik, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk