Sudah Tayang, Ini Pesan yang Ditonjolkan dari Serial Kawin Tangan

Serial Kawin Tangan ingin membuka mata banyak orang

19 Juni 2024

Sudah Tayang, Ini Pesan Ditonjolkan dari Serial Kawin Tangan
Popmama.com/Juan Dwi Satya

MD Entertainment bersama WeTV Indonesia mempersembahkan serial terbaru berjudul Kawin Tangan. Serial dengan 8 episode ini menampilkan Reza Rahadian dan Mikha Tambayong sebagai pasangan suami-istri alias pasutri.

Lebih dari sekadar hiburan semata, serial ini ternyata memiliki pesan sendiri yang ditonjolkan kepada para penonton. Lantas, pesan apakah yang dimaksud itu?

Informasi lebih rinci tentang pesan yang ditonjolkan dari serial Kawin Tangan sudah Popmama.com rangkumkan secara detail dalam artikel kali ini.

Yuk, disimak biar tahu pesan apa yang ingin ditampilkan dari serial ini!

Editors' Pick

1. Mikha akui masalah yang diangkat dalam serial ini cukup tabu

1. Mikha akui masalah diangkat dalam serial ini cukup tabu
Popmama.com/Juan Dwi Satya

Kepada awak media, Mikha Tambayong menjelaskan bahwa tantangan yang dihadapinya adalah membawakan cerita dalam serial ini dengan cara yang ringan. Dia sendiri tak menampik kalau sebenarnya masalah yang ada dalam cerita serial Kawin Tangan cukup tabu bagi masyarakat.

"Tantangannya mungkin kalau aku merasanya, ini kan sebenarnya sesuatu yang bisa dibilang cukup tabu, ya. Maksudnya, permasalahan pernikahannya cukup tabu gitu," kata Mikha saat ditemui di Press Conference Kawin Tangan di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

"Ini tuh sesuatu yang tabu, sesuatu yang mungkin tidak sering diucapkan, tapi bisa saja terjadi di kehidupan orang-orang yang mungkin mereka tidak pernah katakan atau tidak pernah bisa menemukan solusinya. Itu yang justru lebih susah karena kita membawakannya secara lite (ringan) gitu," sambungnya.

2. Ada banyak pesan yang ingin disampaikan kepada penonton

2. Ada banyak pesan ingin disampaikan kepada penonton
Popmama.com/Juan Dwi Satya

Lebih lanjut, Mikha Tambayong berpendapat bahwa ada banyak pesan yang ingin ditonjolkan kepada penonton dari serial ini. Menurutnya, tidak hanya masalah pernikahan saja yang diangkat dalam Kawin Tangan, tetapi juga dengan masalah individu yang belum selesai.

"Banyak sih sebenarnya. Maksudnya, mungkin secara general dilihatnya hanya masalah pernikahan, tapi sebenarnya banyak. Ada masalah individu, belum selesai dengan masa lalunya gitu," kata Mikha.

"Jadi, banyak sekali aspek-aspek yang membuat kami menjadi karakter yang seperti itu yang bisa disaksikan dan semakin ke belakang akan di-reveal apa sih yang terjadi sebenarnya? Kenapa mereka seperti ini?" tuturnya lagi.

3. Lewat serial ini, Manoj Punjabi berharap mata orang lebih terbuka

3. Lewat serial ini, Manoj Punjabi berharap mata orang lebih terbuka
Popmama.com/Juan Dwi Satya

Manoj Punjabi sebagai produser Kawin Tangan juga berbicara soal pesan yang ingin ditonjolkan dari serial ini. Menurutnya, selama ini banyak orang lebih memilih diam dan tak mau bercerita jika menghadapi masalah tentang kehidupan seks suami-istri.

Manoj pun berharap mata banyak orang jadi lebih terbuka mengenai masalah seperti yang dihadapi oleh Edi dan Elsa dalam serial ini.

"(Serial Kawin Tangan) ini membuka eye opener. Jadi, lebih kita bisa menerima karena kalau ada kejadian begini, apa poinnya? Kita mau diam atau kita mau atasi?" ujarnya.

"Jadi, kadang perasaan kita suka takut ngomong kebenaran ya yang tabu. Jadi, itu moral value-nya. Itu eye opener. Bagi saya kalau kita bisa dengan film ataupun series, dengan film kita bisa ada moral value, tanpa menggurui, itu formula yang sukses," pungkasnya.

Jadi, itulah pesan yang ditonjolkan dari serial Kawin Tangan. Ternyata, ada pesan mendalam yang ingin disampaikan kepada penonton lewat serial yang dibintangi Reza Rahadian dan Mikha Tambayong ini. Sudahkah Mama nonton serial ini?

Baca juga:

The Latest