6 Hal yang Sering Terlupakan saat Mengucapkan Terima Kasih untuk Mama

Sudahkah mengucapkan terima kasih untuk Mama hari ini?

10 April 2021

6 Hal Sering Terlupakan saat Mengucapkan Terima Kasih Mama
Freepik/prostooleh

Seorang Mama di dalam keluarga selalu ada untuk anak-anaknya sejak kecil hingga dewasa. Perannya sangat dibutuhkan, mulai dari menyediakan kebutuhan sehari hari, memberi nasihat untuk anak-anak hingga keluarganya di rumah.

Mama melakukannya seakan itu adalah kewajiban, karenanya ia tidak mengharap balas jasa. Sikap Mama yang mulia itu membuat anak-anaknya terkadang lupa untuk selalau mengucap syukur dan berterima kasih.

Tak perlu menunggu momen Hari Ibu, tak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa terima kasih untuk Mama dalam berbagai situasi. 

Dilansir dari Bright Side, kali ini Popmama.com telah merangkum apa saja hal-hal yang sering terlupakan saat mengucapkan terima kasih pada Mama.

Yuk, disimak!

1. Seseorang yang selalu bisa diandalkan oleh keluarga

1. Seseorang selalu bisa diandalkan oleh keluarga
Pexels/olly

Mama adalah malaikat pelindung. Maka dari itu, cobalah untuk mengucapkan rasa terima kasih karena ia telah menjadi seseorang yang selalu bisa diandalkan oleh keluarga.

Mama mampu mengatasi setiap cobaan dan kesulitan yang menerpa keluarga, bahkan berhasil menjadikan anak-anaknya sebagai orang yang tangguh. Mama berhasil melindungi keluarga dalam pelukan hangatnya. 

Atas segala yang telah dilakukan selama ini, tak ada salahnya untuk mengucapkan terima kasih. 

2. Selalu mengutamakan kepentingan keluarga

2. Selalu mengutamakan kepentingan keluarga
Freepik

Mama selalu ada untuk anak-anaknya, tak ada salahnya untuk berterima kasih karena ia selalu mengutamakan kepentingan keluarga dibandingkan kepentingan pribadi. 

Setelah mengandung buah hatinya selama 9 bulan dan merawatnya sejak kecil hingga dewasa. Keberadaan Mama pun selalu ada didekat anak-anaknya saat mereka lapar, sakit dan kedinginan.

Ketika anak-anak sakit, disisi lain Mama harus kerja dan melakukan perjalanan dinas. Dalam kondisi ini, Mama bahkan tidak berpikir dua kali dan langsung membatalkan seluruh pekerjaannya.

Editors' Picks

3. Perempuan yang pemberani dan inspiratif

3. Perempuan pemberani inspiratif
Pexels/Elly Fairytale

Hidup mungkin tidak selalu baik kepada Mama, tetapi Mama selalu baik untuk anak-anaknya. Mama justru mengajari anak-anaknya untuk melihat kehidupan dari perspektif yang manis namun realistis.

Bahkan setelah melalui semua kesulitan dalam hidup, Mama selalu menantang diri sendiri untuk berpikir dan mencari jalan keluar. Terima kasih karena telah menjadi sosok perempuan yang pemberani dan mampu menginspirasi anak-anaknya.

4. Membimbing anak-anaknya menjadi dewasa

4. Membimbing anak-anak menjadi dewasa
psychcentral.com

Terima kasih telah membimbing menuju fase kedewasaan. Sejak kecil, kanak-kanak, remaja anak-anak belajar dari Mama bagaimana cara menjadi orang dewasa yang baik. 

Melalui pengalaman dan kebijaksanaan, Mama menunjukkan kepada anak-anaknya bagaimana cara membuat keputusan, menghadapi kesulitan, memilih teman, dan menjadi seorang Mama yang hebat sepertinya.

5. Memberi pelajaran hidup yang berharga

5. Memberi pelajaran hidup berharga
Freepik

Mama tidak pernah mau membelikan mainan mahal karena ia menunjukan pentingnya berhemat. Mama selalu bawel dan menyuruh belajar, karena pengetahuan itu penting. 

Meskipun awalnya anak-anak mungkin tidak mengerti. Mama mengajari pelajaran hidup yang tidak akan pernah terlupakan. Semua itu Mama lakukan atas dasar cinta dan kasih sayangnya untuk keluarga. Terima kasih karena telah mengajari kami pelajaran hidup yang berharga.

6. Memberikan cinta tanpa syarat untuk anak-anaknya

6. Memberikan cinta tanpa syarat anak-anaknya
Freepik

Cinta seorang Mama itu unik. Baik itu Mama kandung, Mama sambung, Mama yang berusia muda atau tua, Mama yang sampai saat ini masih ada di sisi kita, ataupun Mama yang telah meninggalkan kita.

Mereka semua memiliki kekuatan untuk memberikan cinta yang murni tanpa syarat. Terima kasih telah memberikan bergitu banyak cinta yang belum sempat terbalaskan.

itulah beberapa hal yang perlu kita ungkapkan saat berterimakasih kepada Mama. Selalu ungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Mama yang berjasa besar dalam hidup kita!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.