7 Keunikan Kehidupan Rumah Tangga di Serial WandaVision

Bagaimana kehidupan rumah tangga superhero marvel Wanda dan Vision ya, Ma?

7 Maret 2021

7 Keunikan Kehidupan Rumah Tangga Serial WandaVision
imdb.com

Romansa pasangan superhero Marvel, yakni Wanda dan Vision berhasil dikemas apik dalam versi sitkom klasik berjudul 'WandaVision'. Dibintangi oleh Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff dan Paul Bettany sebagai Vision, serial ini menjadi pembuka fase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah Avengers: End Game. Ini merupakan babak akhir dari fase ketiga MCU.

Serial WandaVision mampu membawa nuansa yang segar untuk awal baru semesta perfilman superhero Marvel. Serial berjumlah 9 episode yang tayang di Disney+ Hotstar ini baru saja merampungkan episode terakhirnya. WandaVision disebut-sebut sukses menyajikan ending yang menakjubkan dan penuh plot twist.

Pada episode pertama, penonton diperlihatkan pemandangan dari jalanan kota kecil bernama Westview. Diikuti gambaran keluarga sempurna nan bahagia dari pasangan unik, seorang manusia dengan kekuatan sihir dan android. 

Jika Mama ingin mengetahui fakta-fakta dari serial WandaVision sekaligus kehidupan rumah tangga Wanda dan Vision di kota Westview, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Wanda dan Vision saling beradaptasi dalam menjalani kehidupan keseharian

1. Wanda Vision saling beradaptasi dalam menjalani kehidupan keseharian
youtube.com/MarvelEntertainment

Sebuah mobil chevrolet melesat di jalanan perumahan bergaya Eropa. Mengawali kisah pengantin baru yang memulai hidup baru jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

Dalam serial ini pasti Mama tak menyangkan bisa melihat adegan otentik bernuansa hitam putih, layaknya sitkom tahun 50-60an lewat perangkat elektronik canggih.

Setiap episodenya berpusat pada keluarga kecil Wanda Maximoff dan Vision terkait interaksi keduanya dalam kehidupan bersosial. Mulai dari Vision yang berusaha memenuhi ekspektasi atasan di kantor hingga Wanda berusaha berbaur dengan geng sosialita ibu-ibu Westview.

Bahkan keduanya sempat ikut mengambil bagian dalam pertunjukan amal yang diadakan warga setempat.

2. Mencoba terlihat sebagai pasangan suami istri normal

2. Mencoba terlihat sebagai pasangan suami istri normal
youtube.com/MarvelEntertainment

"Ini rumah kita sekarang. Aku ingin kita menyesuaikan diri," ucap Wanda kepada sang Suami.

Adegan-adegan selanjutnya mengisahkan bagaimana dua pahlawan super Wanda dan Vision. Mereka berdua pun ingin menjauh dari hingar bingar aksi heroik, bahkan memilih untuk berbaur dalam kehidupan yang tampak 'normal'.

Setiap pagi, Vision dengan setelan jas yang rapi tampak bersiap-siap sebelum berangkat kerja. Dalam cerita ini, Vision merupakan seorang karyawan di suatu perusahaan. Sementara itu, Wanda sebagai istri dan ibu rumah tangga akan mengurus semua kebutuhan suaminya, seperti memasak serta melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Penonton selalu disuguhi aksi kocak keduanya yang mencoba mati-matian bertingkah layaknya pasangan suami istri normal. Meskipun hal tersebut tak pernah berjalan lancar dan selalu membuat orang-orang di sekitar mereka merasa curiga.

Editors' Picks

3. Ingin bersosialisasi dan diterima dengan baik oleh tetangga

3. Ingin bersosialisasi diterima baik oleh tetangga
youtube.com/MarvelEntertainment

Wanda dan Vision berusaha agar tidak terlihat layaknya pahlawan dengan kekuatan super. Keduanya melekatkan persona pada orang di sekitar mereka sebagai pasangan suami istri yang baru menikah.

Pasangan ini juga berusaha menyesuaikan diri dengan baik bersama para tetangga serta anggota komunitas di lingkungan tempat tinggal mereka.

Sebagai sesama istri dan ibu rumah tangga, Wanda ingin bergabung dengan perkumpulan ibu-ibu sosialita. Mereka melakukan perjamuan berkelas, membahas soal bakti sosial dan mengadakan acara kegiatan amal. Di sini penonton akan diperlihatkan aksi kocak Wanda yang canggung dan selalu jadi pusat perhatian.

Sementara itu, Vision berupaya agar bisa diterima sebagai pegawai kantor dan laki-laki normal di lingkungan kerjanya. Ia bahkan ikut suatu perkumpulan yang semula dikiranya pertemuan siskamling, namun ternyata hanyalah sekumpulan bapak-bapak yang senang bergosip. 

Wah, ada-ada saja kehidupan Wanda dan Vision!

4. Sulit menahan diri untuk tidak memakai kekuatan super

4. Sulit menahan diri tidak memakai kekuatan super
youtube.com/MarvelEntertainment

Meski berusaha menyembunyikan identitas asli mereka, Wanda dan Vision tetap tak bisa menahan diri untuk menggunakan kekuatan super mereka. Bahkan untuk sekadar melakukan pekerjaan rumah, Wanda akan menggunakan kekuatan sihirnya untuk memindahkan piring-piring dan barang lainnya yang ada di dapur.

Begitu juga dengan Vision, ketika sedang di dalam rumah ia akan berubah menjadi sosok android merah dan berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya dengan cara menembus tembok. 

Menakjubkan sekali ya, Ma. 

5. Dikaruniai dua anak laki-laki kembar

5. Dikaruniai dua anak laki-laki kembar
youtube.com/MarvelEntertainment

Dalam trailer WandaVision yang sudah rilis beberapa kali, penonton diperlihatkan dengan berbagai adegan menarik terutama saat Wanda mengandung anaknya bersama Vision. Hal ini mungkin menimbulkan banyak pertanyaan di benak penonton, bagaimana bisa keduanya memiliki anak mengingat Vision bukan manusia melainkan android.

Para fans MCU mungkin sudah mengetahui jawabannya. Sebelumnya memang diceritakan juga lewat versi komiknya bahwa Wanda dan Vision memiliki dua anak laki-laki kembar. Keduanya menamai anak kembarnya Billy dan Tommy. 

Wah, seperti apa ya kelanjutan kisah Wanda dan Vision dengan kehadiran dua bayi di tengah keluarga kecil mereka? 

6. Banyak kejadian yang tak terduga di kehidupan rumah tangga Wanda dan Vision

6. Banyak kejadian tak terduga kehidupan rumah tangga Wanda Vision
youtube.com/MarvelEntertainment

Tiga episode pertama serial WandaVision, penonton masih bisa bernapas lega. Alur cerita masih didominasi oleh nuansa komedi, drama dan romansa yang begitu kental. Meskipun di akhir episodenya kita diperlihatkan dengan secuil misteri yang selalu bikin penasaran. 

Namun, jika Mama menyadarinya ada sedikit demi sedikit misteri mulai terbuka yang kemudian berkembang pesat menjadi serangkaian aksi laga superhero khas Marvel.

Mulai dari sini, Mama akan dibuat tercengang saat melihat transisi dari dunia komedi hitam putih ke adegan suspense yang memacu adrenalin. Pasalnya perpindahan adegan berhasil dikemas secara mulus.

Tentunya hal ini tak lepas dari sinematografi yang ciamik serta kepiawaian para aktor dan artis yang menghidupkan setiap karakter di serial WandaVision.

7. Kisah cerita Wanda dan Vision penuh plot twist

7. Kisah cerita Wanda Vision penuh plot twist
youtube.com/MarvelEntertainment

Serial WandaVision akhirnya menyelesaikan musim pertamanya. Episode 9 mengakhiri kisah Wanda, Vision dan penduduk kota Westview yang sukses menarik ulur emosi penonton selama beberapa minggu belakangan ini.

WandaVision disebut-sebut memiliki ending menakjubkan dan penuh plot twist yang akan membuatmu tercengang. Serial ini cukup berkesan di hati penonton, meski tak ada cameo dari superhero marvel lainnya. Pasalnya, banyak juga yang merasa kecewa karena menantikan kemunculan singkat para Avengers di sitkom hitam putih tersebut.

Namun, jangan sedih dulu! Serial WandaVision masih menyisakan banyak misteri untuk dieksplor pada episode di musih-musim selanjutnya. Nantikan juga berbagai kejutan dari Marvel dan WandaVision di musim depan ya, Ma!

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.