Bantah Cerai, Melaney Ricardo: Tidak Ada Rumah Tangga yang Sempurna

Melaney Ricardo ungkap tak ada permasalahan keuangan dan orang ketiga

17 Maret 2021

Bantah Cerai, Melaney Ricardo Tidak Ada Rumah Tangga Sempurna
Instagram.com/tyson_lynch

Kabar tak menyenangkan sedang menerpa kehidupan rumah tangga Melaney Ricardo dan Tyson Lych. Pasalnya beberapa hari belakangan, beredar kabar bahwa pernikahan mereka sedang bermasalah bahkan diambang perceraian.

Hal ini dikarenakan, Melaney dan Tyson diketahui sempat melakukan konsultasi dengan konselor pernikahan.

Seperti yang diketahui, rumah tangga Melaney dan Tyson selama ini dikenal selalu harmonis. Keduanya resmi menikah sejak 31 Juli 2010 lalu. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan dan laki-laki bernama Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.

Demi klarifikasi dan menjelaskan kondisi rumah tangga yang sebenarnya, Melaney angkat bicara melalui kanal YouTube pribadinya. Lantas, seperti apa sebenarnya kondisi rumah tangga mereka?

Kali ini Popmama.com sudah merangkum fakta-faktanya. Disimak yuk, Ma! 

1. Ada kesalahpahaman saat wawancara dengan awak media

1. Ada kesalahpahaman saat wawancara awak media
Instagram.com/melaney_ricardo

Melaney akhirnya blak-blakan ungkap kondisi rumah tangganya dengan Tyson. Dulu saat melakukan wawancara dengan awak media, Melaney memang membenarkan bahwa ia dan suaminya sempat mendatangi konselor pernikahan.

"Kabar yang beredar memang benar bahwa saya sama Tyson sempat mendatangi konselor pernikahan, dalam hal ini adalah seorang pendeta. Memang pada saat interview kalimat itu keluar dari mulut saya," kata Melaney melalui kanal YouTube yang diunggah Selasa (16/3/2021).

Dalam wawancaranya saat itu, Melaney membagikan pengalamannya menjalani 11 tahun bahtera rumah tangga. Ia berpesan bahwa tidak ada rumah tangga yang sempurna, begitu juga dengan kehidupan rumah tangganya bersama Tyson. 

"Nah saya juga share saat itu, mungkin rumah tangga kami yang dianggap oleh banyak orang kelihatannya sangat harmonis. Kami pun sebetulnya ada dengan beberapa masalah juga. Bahkan aku juga sempat share bahwa kami sempat mendatangi konselor pernikahan," ucapnya.

Kemudian Melaney merasa terjadi kesalahpahaman saat wawancara dengan awak media, karena mereka menganggap Melaney sedang membicarakan kondisi rumah tangganya dengan Tyson.

"Pada saat itu saya di interview justru bukan mengenai rumah tangga saya. Saat itu saya di interview terkait masalah perceraian salah seorang teman selebritas juga," ujar Melaney. 

Editors' Picks

2. Melaney dan Tyson mendatangi konselor pernikahan bukan karena ingin bercerai

2. Melaney Tyson mendatangi konselor pernikahan bukan karena ingin bercerai
Instagram.com/melaney_ricardo

Melaney mengaku kaget ketika mendengar kabar rumah tangganya hampir retak dan diambang perceraian. Begitu juga dengan keluarga dan kerabat terdekatnya. Mama dari dua anak ini akhirnya membuat klarifikasi secara khusus. 

"Menurut aku ini adalah persepsi yang lumayan salah, bahwa pada saat suami istri itu datang ke konselor pernikahan. Mereka dianggap rumah tangganya diambang kehancuran, bahkan mungkin dianggap rumah tangganya sudah hampir retak. Nggak selalu seperti itu sih," jelasnya. 

Lebih lanjut Melaney menjelaskan bahwa masalah dalam rumah tangga pasti ada, mengingat ia dan Tyson punya kultur budaya yang berbeda.

"Kalau dibilang aku diisukan sudah mau berpisah dengan Tyson, menurutku itu kurang tepat. Sampai dibilang juga rumah tangganya retak, kayaknya sampai saat ini kami masih berada di rumah yang sama. Bahkan masih selalu berusaha untuk mengusahakan rumah tangga kami untuk mudah-mudahan selalu bisa sama-sama," pungkasnya.

3. Alasan Melaney dan Tyson mendatangi konselor pernikahan

3. Alasan Melaney Tyson mendatangi konselor pernikahan
Instagram.com/melaney_ricardo

Melaney dan Tyson mengunjungi konselor pernikahan untuk berkonsultasi terkait masalah rumah tangga mereka. Ia dan Tyson merasa lebih nyaman untuk curhat dengan konselor daripada ke teman-temannya.

"Bukannya nggak boleh sih, tetapi kalau misalnya kami curhat dengan teman yang tidak tepat, kok rasa-rasanya. Takutnya kami bisa terpengaruh dalam hal membuat suatu bentuk keputusan," papar Melaney.

Lebih lanjut, Melaney menyebutkan bahwa konselor pernikahan adalah salah satu investasinya dalam kehidupan rumah tangga.

"Kami memutuskan untuk curhat dan mencari solusi kepada orang yang mungkin kami anggap lebih tepat, yang bisa memberikan kami guidance dalam memutuskan solusi untuk permasalahan yang kami hadapi," ujar Melaney.

4. Melaney membantah isu keretakan rumah tangga karena ekonomi dan sosok orang ketiga

4. Melaney membantah isu keretakan rumah tangga karena ekonomi sosok orang ketiga
Instagram.com/melaney_ricardo

Banyak orang menduga-duga akar permasalahan dari isu ketidakharmonisan keluarga Melaney dan Tyson. Di antaranya, yakni masalah ekonomi dan orang ketiga. Publik beranggapan bahwa Melaney yang lebih sering tampil di layar kaca dibanding Tyson memicu konflik ekonomi dalam keluarga mereka. 

"Memang benar secara karier di pertelevisian atau di dalam dunia entertainment mungkin aku melaju lebih kencang dari suamiku. Perlu ditegaskan bahwa bukan berarti Tyson tidak bekerja. Tyson saat ini banyak bekerja di belakang layar alias WFH yang tidak tampil di layar kaca," kata Melaney.

Melaney tak menampik, selama 11 tahun perjalanan rumah tangganya dengan Tyson masalah rumah tangga pastilah ada. Namun lebih banyak disebabkan karena perbedaan karakter dan kultur budaya.

"Jadi kalau dibilang gesekan atau permasalahan itu karena masalah ekonomi jawabannya tidak. Ada juga pemberitaan mungkin diduga akibat orang ketiga, itu tidak sama sekali," jelasnya.

Nah, itulah fakta-fakta kehidupan rumah tangga Melaney Ricardo dan Tyson Lynch. Semoga keluarga mereka tetap harmonis menghadapi terpaan isu masalah rumah tangga.

Baca Juga

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk