Berprestasi! 7 Potret Atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan dan Keluarga

Eko Yuli Irawan ternyata sosok penyayang keluarga, lho!

29 Juli 2021

Berprestasi 7 Potret Atlet Angkat Besi, Eko Yuli Irawan Keluarga
Instagram.com/ekopower61

Nama Eko Yuli Irawan semakin dikenal lewat aksinya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Laki-laki asal Kota Metro, Lampung tersebut berhasil membawa pulang medali perak pertama dari cabang olahraga angkat besi kelas 61 kg pada Minggu (25/7/2021).

Di sela-sela kesibukannya sebagai atlet, Eko merupakan sosok suami sekaligus seorang Papa bagi kedua anaknya. Melalui akun Instagram, laki-laki kelahiran 1989 tersebut kerap menggunggah berbagai momen daat ia menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

Nah Ma, penasaran seperti apa kedekatan keluarga Eko Yuli Irawan yang selalu terlihat harmonis? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Kira-kira seperti apa ya? 

1. Eko Yuli Irawan dan istri sudah dikaruniai dua orang anak

1. Eko Yuli Irawan istri sudah dikaruniai dua orang anak
Instagram.com/itha_cilla

Pada tahun 2019, Eko Yuli Irawan menikah dengan seorang perempuan bernama Masitah. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua orang anak berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Setelah lama membina rumah tangga bersama, Eko dan sang Istri selalu tampak romantis. Hal ini terlihat dari foto yang diunggah oleh Masitah saat mereka berlibur ke Yogyakarta. Dalam keterangan foto tersebut, ia tampak memuji suaminya.

"Suami yang paling the best pokoknya," tulis Masitah dalam caption.

2. Momen liburan keluarga Eko Yuli Irawan di Yogyakarta

2. Momen liburan keluarga Eko Yuli Irawan Yogyakarta
Instagram.com/itha_cilla

Tak hanya berduaan saja dengan sang istri, ternyata Eko Yuli Irawan juga mengajak kedua anaknya untuk mengunjugi salah satu objek wisata ternama di Yogyakarta, yakni Candi Prambanan.

Keluarga kecil ini kerap menunjukkan kekompakannya ketika diabadikan dalam sebuah foto. Sebelumnya Eko dan sang Istri terlihat mengenakan kacamata yang sama, namun kali ini giliran anak-anaknya yang memakai baju dengan warna sama. 

Editors' Picks

3. Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali emas untuk sang Istri

3. Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali emas sang Istri
Instagram.com/ekopower61

Foto di atas diambil saat Eko Yuli Irawan dan Masitah merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke sembilan. Selain memberikan doa-doa terbaik untuk sang Istri, Eko juga mempersembahkan medali emas yang berhasil ia raih dari ajang SEA Games sebagai sebuah kado.

"Happy anniversary yang ke-9 ya syng, semoga keluarga kita selalu diberkahi dan dalam lindungan Allah swt. Semoga medali emas Sea Games kemarin bisa menjadi kado untuk hari ini. Semoga ke depan bisa lebih saling pengertian lagi ya sayang," tulisnya dalam keterangan foto.

Kini Eko dan Masitah telah menjalani 11 tahun kehidupan berumah tangga, namun keduanya masih terlihat romantis.

4. Ucapan ulang tahun dari Eko untuk istri tercinta

4. Ucapan ulang tahun dari Eko istri tercinta
Instagram.com/ekopower61

Selain momen anniversary pernikahan, Eko Yuli Irawan juga tak lupa dengan ulang tahun sang istri.

Pada 8 Februari, Eko mengunggah foto bersama istrinya. Mereka berdua saling bertatapan sambil tertawa, tampak Masitah menggandeng lengan suaminya. Tak lupa, Eko juga menyertakan ucapan manis dalam caption.

"Selamat ulang tahun istriku sayang. Semoga panjang umur, selalu diberikan kesehatan, selalu jadi istri dan ibu yang tangguh ke depannya," tulisnya. 

5. Sang Papa dan anak-anaknya yang kompak

5. Sang Papa anak-anak kompak
Instagram.com/itha_cilla

Foto di atas menunjukan kedekatan sang Papa bersama kedua anaknya. Eko Yuli Irawan dan Masitah memiliki anak perempuan bernama Naycilla serta adik laki-lakinya bernama Azzam.

Terlihat dari beberapa unggahan di Instagram. Putri sulung Eko dan Masitah yang dipanggil Cilla, sepertinya gemar berolahraga seperti Papanya. Cilla juga melakukan latihan angkat besi dengan beban sebesar 5 kg.

6. Keseruan keluarga kecil Eko Yuli Irawan saat liburan

6. Keseruan keluarga kecil Eko Yuli Irawan saat liburan
Instagram.com/ekopower61

Sebelum pandemi Covid-19 berlangsung, keluarga Eko Yuli Irawan memang cukup sering berlibur bersama mengunjung berbagai tempat wisata yang indah. Kali ini mereka berempat berpose di tepi danau, tampak si kecil Azzam digendong oleh sang Papa.

Melihat foto di atas banyak yang setuju bahwa keluarga kecill Eko selalu terlihat bahagia dan harmonis. Hal ini tampak dari berbagai komentar netizen yang meneyebutkan bahwa Eko merupakan sosok laki-laki penyayang keluarga.

7. Eko Yuli Irawan dan keluarganya saat merayakan lebaran

7. Eko Yuli Irawan keluarga saat merayakan lebaran
Instagram.com/ekopower61

Pada momen Idulfitri kemarin, keluarga Eko Yuli Irawan merayakannya dengan menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya di rumah.

Keluarga kecil itu tampak berfoto di teras rumah mereka dengan mengenakan busana yang senada, berwarna biru tua. Eko mengunggah potret keluarganya dengan menyertakan ucapan selamat Lebaran.

Nah, itulah potret atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan dan keluarga kecilnya. Semoga keluarga mereka selalu harmonis dan bahagia ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.