5 Tanda Pasanganmu Selingkuh secara Virtual, Awas Bisa Bahaya!

Biasanya perselingkuhan virtual terjadi di media sosial!

25 September 2021

5 Tanda Pasanganmu Selingkuh secara Virtual, Awas Bisa Bahaya
Freepik/KamranAydinov

Pada kenyataannya tak ada seorang pun yang bisa memastikan kesetiaan pasangan mereka. Bahkan, pasangan yang tampaknya bahagia pun berisiko melakukan perselingkuhan secara virtual

Interaksi secara virtual yang intim ini biasanya terjadi di media sosial atau aplikasi kencan. Keduanya bisa saling menggoda dengan saling berkirim pesan, foto, telepon atau bahkan video call. Apabila hubungan mereka semakin serius, mala perselingkuhan ini bisa terbawa ke dunia nyata. 

Nah Ma, penasaran dengan tanda-tanda pasangan yang berselingkuh secara virtual? Kali ini Popmama.com telah mersngkumnya dari Live About

Disimak, yuk! 

1. Semua perangkat elektroniknya dilindungi kata sandi

1. Semua perangkat elektronik dilindungi kata sandi
Freepik/Xb100

Pasangan kita bisa jadi sangat waspada saat berselingkuh. Ponsel, tablet atau komputer pasangan dilindungi dengan kata sandi. Ia juga merahasiakan password e-mail dan media sosialnya dengan berbagai alasan. 

Saat sibuk dengan perangkat elektroniknya seharian, Mama mungkin penasaran apa yang sedang ia lakukan.

Perhatikan, apakah suami langsung berpindah atau menutup halaman web dengan cepat? Tingkahnya yang tak biasa ini mungkin pantas untuk dicurigai. 

Editors' Picks

2. Ada banyak kontak teman yang tidak dikenal di media sosial 

2. Ada banyak kontak teman tidak dikenal media sosial 
Freepik/tascha1

Apabila kalian berteman satu sama lain di media sosial, apakah Mama mengenal semua kontak pertemanan suami? Bahkan, jika tidak mengenal mereka semua secara pribadi, setidaknya cari tahu bagaimana dia bisa mengenal teman-teman virtualnya? 

Mencari tahu tentang orang-orang di media sosial pasangan kita dan bagaimana dia berinteraksi dengan jaringan pertemanannya. Ini bukanlah ide yang buruk. Akan lebih baik lagi jika kalian saling terbuka mengenai hal ini. 

3. Selalu ingin segera membalas pesan yang masuk 

3. Selalu ingin segera membalas pesan masuk 
Freepik

Obsesi untuk segera menanggapi pesan teks, email atau pesan di media sosial bisa menjadi tanda-tanda perselingkuhan yang harus dicurigai

Perhatikan juga apakah ia langsung berpindah tempat dan menyendiri saat menerima telepon atau pesan teks. Hal yang bisa Mama lakukan, tanyakan dengan hati-hati dengan siapa ia bicara di telepon barusan?

Ingat, jangan langsung mencurigainya jika tak ingin memicu pertengkaran besar. 

4. Sering menghapus pesan teks dan riwayat panggilan 

4. Sering menghapus pesan teks riwayat panggilan 
Pixabay/Free-Photos

Saat Mama menemukan riwayat panggilan di ponselnya bersih. Hal ini tentunya mambuat curiga. Pasalnya tak mungkin suami tak berhubungan dengan siapapun termasuk rekan kerjanya.

Selain itu, cek juga riwayat browser internetnya. Apakah ia aktif di media sosial atau mengunjungi situs-situs berbau pornografi

5. Ada akun media sosial kedua yang dirahasiakan dari istrinya 

5. Ada akun media sosial kedua dirahasiakan dari istrinya 
Freepik/Dragana_Gordic

Mama mungkin mulai curiga saat mengetahui suami punya second account atau akun media sosial kedua. Apalagi jika akun kalian tidak berteman. Bisa jadi suami punya identitas lain di dunia maya.

Mulailah cari tahu alamat e-mail, akun media sosial, dan jaringan pertemanannya. Tanyakan padanya dengan hati-hati untuk keperluan apa ia membuat dua akun media sosial? 

Nah Ma, itulah tanda pasangan yang berselingkuh secara virtual. Untuk menghindari hal ini, pastikan agar komunikasi di antara kalian tetap terbuka dan jangan saling menyimpan rahasia. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.