Tren Foto Post Wedding, Semakin Menambah Kemesraan Pasangan

Foto post wedding ini dilakukan setelah pasangan melangsungkan pernikahan

21 Januari 2021

Tren Foto Post Wedding, Semakin Menambah Kemesraan Pasangan
Unsplash/annavi

Pernikahan menjadi salah satu hal terpenting dalam banyak kehidupan manusia. Pernikahan menjadi sangat penting karena kesucian dan sakralnya yang membuat banyak pasangan benar-benar all out dalam mempersiapkan pernikahan impiannya.

Banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menyiapkan sebuah pernikahan dari semua syarat administrasi, pakaian, daftar tamu hingga foto yang menjadi hal penting dalam sebuah pernikahan.

Tak sedikit juga pasangan yang menganggap foto adalah sebuah hal penting yang harus ada di dalam sebuah pernikahan. Para pasangan ini banyak melakukan foto prewedding, yang dilakukan sebelum acara pernikahan dilaksanakan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, tren foto prewedding tergeserkan dengan tren foto terbaru yang banyak dilakukan pasangan yaitu foto post wedding.

Foto post wedding ini dilakukan setelah pasangan melangsungkan pernikahan. Ada yang langsung setelah acara akad nikah atau pemberkatan ada juga pasangan yang mengambil waktu beberapa saat untuk melangsung kan post wedding ini.

Ada beberapa alasan yang membuat pasangan-pasangan ini lebih enjoy melakukan foto post wedding. Cek yuk informasinya di Popmama.com:

1. Semakin seru karena sudah resmi menjadi pasangan suami-istri

1. Semakin seru karena sudah resmi menjadi pasangan suami-istri
Unsplash/scottbroomephotography

Karena sudah sah secara agama dan negara pastinya melakukan foto post wedding akan lebih lega. Bebas menggunakan berbagai pose seru, manja hingga mesra sekalipun tidak akan mengundang komentar tidak enak.

Nggak sedikit juga yang membuat foto post wedding diwaktu yang cukup lama dari tanggal pernikahan. Alasannya, sudah halal!

2. Tantangan baru dalam rumah tangga 

2. Tantangan baru dalam rumah tangga 
Unsplash/evertonvila

Pastinya berpose dengan istri sangat beda bebanya berpose dengan pacar kan?

Ini menjadi salah satu tantangan baru dalam sebuah rumah tangga untuk bisa menciptakan suasana yang di ingikan pasangan.

Apalagi untuk pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah dan melakukan foto post wedding dan jarang foto, ini tantangan banget. Kuncinya adalah komunikasi antar pasangan.

Editors' Picks

3. Lebih hemat

3. Lebih hemat
Unsplash/sugercoatit

Tren foto post wedding saat ini banyak dilakukan pasangan setelah akad nikah ataupun pemberkatan berlangsung. Ini juga menghemat pengeluaran dalam pernikahan.

Ada juga yang dilakukan pada saat mereka honeymoon, selagi honeymoon mereka juga melakukan foto post wedding supaya ada cerita manis setelah pernikahan.

Nah, banyak juga lho pasangan yang melakukan foto post wedding pada saat honeymoon meng-hire fotografer lokal. Disamping biaya lebih murah, foto post wedding ini juga tidak perlu mempersipakan macam-macam.

4. Less stress daripada prewedding

4. Less stress daripada prewedding
Unsplash/septdoigt

Drama persiapan pernikahan sangat sering dialami oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Pemilihan foto post wedding ini terbilang tidak menguras tenaga. Foto post wedding ini lebih banyak mengambil gambar kita menikmati keseruan setelah pernikahan ataupun saat honeymoon.

Selain itu mood kita juga akan lebih santai dan lebih mudah untuk mengekspresikan kebahagiaan di dalam foto.

5. Natural apa adanya kamu

5. Natural apa ada kamu
Unsplash/septdoigt

Jika kamu melakukan foto post wedding beberapa minggu, bulan atau tahun akan semakin mudah dalam melakukan persiapannya.

Banyak dari pasangan yang melakukan foto post wedding dengan memberikan kesan apa adanya. Tanpa makeup tebal, tampil natural bahkan dengan pakaian yang sangat sederhana dan santai.

6. Semua pasangan dapat melakukan post wedding

6. Semua pasangan dapat melakukan post wedding
Unsplash/goodmood77

Tren foto post wedding ini juga tidak hanya dilakukan oleh pasangan yang baru menikah saja, tapi banyak pasangan yang telah bertahun-tahun menikah juga melakukan foto post wedding ini. Biasanya mereka juga mengajak anak-anak di dalam foto post wedding mereka.

Foto menjadi hal penting dalam pejalanan kehidupan pasangan. Hasil foto yang bisa kita nikmati lagi atau kita ceritakan kembali kepada anak-anak akan membawa perasaan bahagia. Memilih antara melakukan foto prewedding atau foto post wedding juga menjadi tantangan tersendiri.

Prewedding, kita haru bisa mengatur semua persiapan serta tenaga kita karena foto itu akan dilakukan di sela-sela kita mempersiapkan pernikahan yang menyita pikiran, tenaga hingga budget.

Di satu sisi foto post wedding yang saat ini banyak dinikmati memberikan kita kemudahan seperti less stress, lebih hemat dan kita bisa lebih menikmati saat-saat itu tanpa adanya beban.

Jadi, apapun pilihan kalian prewedding ataupun foto post wedding semua akan memberikan kisah bahagia.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.