Begini Cara David Beckham Mengasuh Anak

Wah, masing-masing poin bisa dijadikan opsi terbaik nih, Ma!

10 Juli 2018

Begini Cara David Beckham Mengasuh Anak
claudia.abril.com.br

Popularitas dan prestasi memang menjadi dua hal yang paling menonjol dari kehidupan seorang pesepakbola ternama David Beckahm yang kekayaannya disebut-sebut jauh melebihi pundi-pundi uang yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth berdasarkan London School of Marketing.

Akan tetapi, David menekankan bahwa kebahagiaan yang membahagiakan adalah eksistensi dirinya sebagai seorang Papa dari keempat anaknya.

Dilansir dari Men’s Health, David mengemukakan cara dirinya mengasuh anak-anak tercintanya sebagai tips untuk diikuti.

1. Tunjukkan perasaan cinta setiap hari

1. Tunjukkan perasaan cinta setiap hari
independent.co.uk

Di atas segalanya, kunci dari kesuksesan mengasuh anak adalah cinta yang sebaiknya tercermin dan terwujud dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini ditekankan sendiri oleh David yang menjelaskan bahwa anak-anak membutuhkan cinta yang bukan hanya dari perkataan “I love you” saja tetapi juga perbuatan. Tentu, dalam hal ini, David pada hakikatnya mengorientasikan pada sikap para orangtua yang sebaiknya bersahabat dan tidak malu untuk mengekspresikan perasaan cinta mereka dalam berbagai cara seperti dukungan dan kontak fisik berupa pelukan, ciuman dan lain semacamnya yang menyenangkan hati Si Kecil.

2. Luangkan waktu untuk bersama-sama

2. Luangkan waktu bersama-sama
closerweekly.com

Menyambung pembahasan mengenai cinta yang sebaiknya ditunjukkan setiap hari kepada Si Kecil, David menjelaskan bahwa hal ini dapat diupakan dengan cara mempertahankan komitmen untuk menyisihkan waktu dan segala kesibukan yang ada untuk sekedar berkumpul bersama keluarga.

Secara khusus bersama anak-anak, David menjelaskan bahwa mereka pada kenyataannya sangat membutuhkan waktu bermain dan belajar bersama dengan orangtua sehingga hal ini haruslah diperhatikan dengan serius oleh orang itu.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan yang membuat anak-anak merasa diperhatikan sehingga menciptakan keadaan psikologi dan hubungan keluarga yang diharapkan.

Editors' Picks

3. Berikan proteksi maksimal dari kemungkinan negatif

3. Berikan proteksi maksimal dari kemungkinan negatif
mirror.co.uk

Sebagai orangtua, kita tentu memahami betul bahwa tugas dan tanggung jawab utama adalah memastikan proses tumbuh kembang Si Kecil berjalan dengan lancar dan aman hingga mampu merajut masa depan yang cerah dan gemilang.

Tentu, dalam mengupayakannya, David melakukan apa yang seharusnya dilakukan orangtua seperti membantu anak melalui masa-masa sulit hingga menjaga mereka dari pengaruh negatif yang mampu mengunci potensi dirinya serta menghambat proses tumbuh kembangnya.

Dalam hal ini, kepekaan sebagai orangtua dan komitmen untuk fokus pada anak-anak sangatlah dibutuhkan.

Baca Juga: Kenapa Sih Anak-Anak dan Remaja Suka Bikin Konten Negatif di Tik Tok?

Baca Juga: 7 Efek Negatif Bertengkar di Depan Anak

4. Tanamkan nilai keberanian untuk hal benar

4. Tanamkan nilai keberanian hal benar
etonline.com

Ketika orangtua berhasil mengupayakan proteksi semaksimal mungkin yang mampu menjaga anak dari segala kemungkinan negatif, anak mama tentu harus didorong untuk berani melangkah sebagai sosok pribadi yang mandiri.

Namun, kemandirian tersebut haruslah dilandasi dengan pengetahui mengenai hal-hal yang benar untuk dilakukan melalui penanaman nilai kebaikan dan nilai positif lainnya.

Setelah itu, David mengemasnya dengan sebuah pengajaran yang mendorong anak untuk berani melakukan hal-hal yang benar di tengah keadaan yang mayoritas tidak benar sekalipun. Dengan kata lain, pastikan anak mama tidak akan bertumbuh dengan rasa takut dan minder sehingga terpaksa mengikuti hal-hal yang tidak benar dalam pergaulan.

5. Jangan berhenti belajar mengenai anak

5. Jangan berhenti belajar mengenai anak
extra.ie

Sebagai seorang pesepakbola profesional, David memang sudah terbiasa dengan rutinitas yang sehari-harinya berputar pada proses belajar dan belajar. Hal ini turut dirasakannya dalam kehidupan sebagai seorang Papa dari kehidupan berkeluarganya bersama Victoria Beckham.

Menurutnya, sampai kapanpun, ia akan terus menerus menjalani proses belajar mengenai fatherhood dan parenting dengan pengalaman baru sesuai dengan pertambahan usia anak-anaknya. Hal inilah yang sangat didorong olehnya kepada para Papa untuk mau merendahkan hati belajar dari orang lain dari inspirasi lainnya seperti buku atau media lainnya.

Wah, tidak aneh ya, David Beckham berhasil membangun kehidupan berkeluarga yang langgeng dan jauh dari omongan-omongan negatif. He’s indeed a good father, don’t you think?