7 Pasangan di Film Hollywood yang bisa jadi Inspirasi Keluarga

Beberapa pasangan di film Hollywood yang bisa dijadikan inspirasi untuk hubungan Mama dan Papa

25 Maret 2021

7 Pasangan Film Hollywood bisa jadi Inspirasi Keluarga
empireonline.com

Dalam membina keluarga yang bahagia, hubungan Mama dan Papa yang saling mencintai dan menghargai satu sama lain tentu saja merupakan kunci utama yang tidak boleh dianggap sebelah mata.

Pasalnya, keadaan ini menentukan suasana berkeluarga ke depannya.

Nah, guna memberi inspirasi pada Mama terkait hubungan pasangan yang didambakan, Popmama.com secara khusus menyediakan 7 nama-nama pasangan di film Hollywood yang bisa dijadikan sebagai acuan dan motivtasi tertentu.

Simak rangkumannya yuk, Ma!

1. Paige dan Leo, The Vow

1. Paige Leo, The Vow
amazon.com

Dalam sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata antara sepasang suami istri yang di mana istrinya menderita amnesia, The Vow (2012) menghadirkan karakter pasangan bernama Paige (Rachel McAdams) dan Leo (Channing Tatum)

Keduanya digambarkan sebagai pasangan suami istri yang memiliki kehidupan keluarga yang bahagia sampai akhirnya insiden kecelakaan lalu lintas membuat Piage menderita amnesia. Dari situ, Paige tidak lagi merasakan cinta pada Leo.

Namun, yang membuat hati perempuan manapun luluh, Leo tetap bersabat dan mencintai Paige sebagai bukti ikrat setia dalam keadaan terburuk sekalipun. Hasilnya, setelah melalui perceraian, Paige pada akhirnya kembali mencintai Leo meskipun amnesia tidak sembuh.

Wah, kisah pasangan pada film ini bisa dijadikan inspirasi untuk Mama dan Papa tetap setia mempertahankan perasaan cinta kalian dalam keadaan apapun, termasuk keadaan yang tidak diharapkan.

2. Clare dan Henry, The Time Traveller’s Wife

2. Clare Henry, The Time Traveller’s Wife
imdb.com

Masih berbicara mengenai kesetiaan pasangan dalam hubungan suami-istri, film The Time Traveler’s Wife (2009) turut menyajikan hal tersebut melalui pasangan fiksi bernama Clare (Rachel McAdams) dan Henry (Eric Bana),

Masing-masing pasangan ini memanglah manusia biasa, tetapi Henry digambarkan sebagai sosok pria dan suami yang memiliki kemampuan ekstra yaitu menjelajahi waktu, baik masa depan maupun masa lalu.

Akan tetapi, hal tersebut yang kemudian menyebabkan Clare kehilangan Henry dalam waktu lama. Meski begitu, Clare diceritakan tetap menunjukkan kesetiaannya untuk menunggu Henry sebagai suami yang telah ia ikrarkan janji untuk bersama selamanya.

Melihat hubungan antara pasangan suami istri di film ini, Mama pastilah terinspirasi untuk semakin mantap mempertahkan komitmen untuk hidup sampai tua bersama Papa.

Editors' Picks

3. Latika dan Jamal, Slumdog Millionaire

3. Latika Jamal, Slumdog Millionaire
lifeandstylemag.com

Ikrar untuk mempertahankan cinta tentu tidak hanya didasarkan pada momen-momen membahagiakan saja tetapi juga keadaan tersulit sekalipun. Hal inilah yang dipertontonkan melalui pasangan Latika (Freida Pinto) dan Jamal (Dev Patel) pada Slumdog Millionaire (2008).

Dalam sebuah setting di negara India, kedua pasangan muda ini memiliki kehidupan yang keras dan sulit di mana mereka dipertemukan dan akhirnya mencintai satu sama lain. Perasaan cinta tersebut diwujudkan dengna kesetiaan dan dukungan dalam keadaan tersulit.

Tentu, pasangan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai inspirasi untuk Mama dan Papa tetap bertahan dalam keadaan yang mungkin sangat meresahkan dan membuat segala hal positif tidak terlihat. Tetapi, ingat, dengan cinta semuanya menjadi mungkin dilewati bersama.

4. Savannah dan John, Dear John

4. Savannah John, Dear John
amazon.com

Berbicara mengenai keadaan tersulit, hal ini tentu tidak semata-mata hanya fokus pada masalah terkait keadaan ekonomi, pekerjaan dan hal terkait lainnya. Sebaliknya, momen yang tidak menyenangkan dapat datang dari keadaan saat pasangan melakukan kesalahan fatal.

Hal ini ditunjukkan oleh pasangan Savannah (Amanda Seyfried) dan John (Channing Tatum) pada film Dear John (2010) di mana Savannah melakukan kesalahan yang sangat menyakitkan hati John saat dirinya harus berjuang sendiri di medan perang sebagai tantara Amerika Serikat.

Meski begitu, film ini membawa kita pada adegan demi adegan yang mempertontonkan bahwa kedua pasangan ini masih mencintai satu sama lain sehingga keduanya mengalah untuk mengerti dan akhirnya memaafkan. Hasilnya, mereka dapat bersama kembali.

Inilah yang menjadi poin utama untuk dijadikan sebagai acuan hubungan Mama dan Papa yang sebaiknya dapat mengerti dan memaafkan satu sama lain demi memperjuangkan rasa cinta yang masih ada.

5. Rose dan Jack, Titanic

5. Rose Jack, Titanic
msn.com

Film Titanic (1997) memang bisa disebut sebagai film lawas. Akan tetapi, film yang menceritakan kisah cinta fiksi antara Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio) ini tetap disebut sebagai sebuah film romansa legandaris untuk dunia Hollywood.

Pasalnya, dalam sebuah setting yang mengarah pada insiden tenggelamnya kapal Titanic, pasangan Rose dan Jack berhasil menunjukkan bahwa cinta mendorong masing-masing pasangan melakukan segala yang terbaik untuk memberi rasa aman.

Mulai dari Rose yang berusaha mencari kapak untuk menyelamatkan Jack yang tangannya terkunci dengna borgol hingga Jack yang berani mengorbankan nyawanya untuk memberi tempat yang hangat bagi Rose.

Mama mungkin tidak akan berada di sebuah kondisi yang mengharuskan Mama melakukan hal ekstrim terkait, tetapi setidaknya pasangna Rose dan Jack jelas menjadi inspirasi untuk Mama mengupayakan segala yang terbaik saat Papa kesulitan, seperti saat sakit.

6. Vivian dan Edward, Pretty Woman

6. Vivian Edward, Pretty Woman
time.com

Satu lagi sebuah film lawas yang kisah romansanya tidak dapat dilupakan, Pretty Woman (1990). Film ini menghadirkan pasangan Vivian (Julia Roberts) dan Edward (Richard Gere) yang memiliki perbedaan tingkat sosial yang kentara, tetapi berakhir jatuh cinta.

Tentu, dengan perasaan cinta yang mereka miliki, perbedaan apapun yang terlihat pada pribadi mereka tidak mampu menjadi alasan untuk memisahkan mereka. Hal inilah yang bisa dijadikan inspirasi Mama dan Papa untuk tidak fokus pada perbedaan dalam menjalani hubungan.

7. Mary dan Tim, About Time

7. Mary Tim, About Time
Youtube.com/universalpictures

Terakhir, kita kembali bergerak maju ke era Milenial di mana sebuah film berjudul About Time (2013) menjadi salah satu film romansa terbaik. Film ini sendiri menampilkan pasangan Mary (Rachel McAdams) dan Tim (Domnhall Gleeson).

Keduanya menjalani hubungan pacaran hingga pernikahan dengan baik-baik saja. Tetapi, di balik hal itu, semuanya turut melibatkan kemmapuan Tim yang bisa menjelajahi waktu tertentu yang diinginnya dalam rangka memperbaiki sesuatu.

Namun, pada akhirnya, Tim belajar bahwa kehidupan terbaik adalah menikmati hari-hari secara maksimal dan merasakan kebahagiaan dari hal terkecil apapun. Ini diangkat sebagai kunci utama dari kehidupan keluarga Mary dan Tim selanjutnya.

Tentu, Mama sangat diharapkan untuk mengikuti inspirasi dari Mary dan Tim untuk menikmati momen bersama dengan Papa, sekecil apapun itu.

Yuk, tingkatkan hubungan Mama dan Papa lebih baik lagi!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.