Masih Berduka, Kiki Farrel Kenang Sosok Mendiang Mama Dahlia

Selain humoris dan suka melucu, Mama Dahlia juga sosok single parent yang kuat dan tangguh

25 Mei 2022

Masih Berduka, Kiki Farrel Kenang Sosok Mendiang Mama Dahlia
Instagram.com/kikifarrel_

Bintang sinetron Kiki Farrel kini masih berkabung. Tepat pada 12 Mei 2022 lalu, Mama Kiki Farrel meninggal dunia. Diketahui, Mama Dahlia meninggal akibat penyakit kanker usus yang diidapnya sejak tahun 2017 lalu.

Dikenal sangat sayang kepada sang Mama, Kiki Farrel masih merasakan duka yang mendalam semenjak ditinggal pergi oleh Mama Dahlia. Pasalnya, selama ini Kiki turut mendampingi mamanya saat berjuang melawan penyakit.

Tak hanya itu, Mama Dahlia juga sempat dinyatakan sembuh dan bebas dari kanker beberapa kali sebelum akhirnya penyakit tersebut kembali bersarang di tubuh sang Mama. Sehingga, Kiki dan keluarga masih mengharapkan kesembuhan untuk Mama Dahlia.

Hanya saja takdir berkata lain, kini Mama Dahlia telah dipanggil pulang ke pangkuan sang Pencipta. Masih berduka dan begitu merindukan sang Mama, kali ini Popmama.com telah merangkum kenangan Kiki Farrel tentang Mama Dahlia yang baru saja berpulang.

1. Meski sakit, Mama Dahlia suka melucu

1. Meski sakit, Mama Dahlia suka melucu
Instagram.com/kikifarrel_

Mama Dahlia memang dikenal oleh publik sebagai sosok yang polos dan lucu. Terutama dulu ketika Mama Dahlia dan Kiki Farrel tampil di kontes menyanyi Mama dan anak Supermama Selebconcert pada 2008 lalu.

Bahkan, Kiki mengungkapkan bahwa sifat Mama Dahlia yang suka melucu itu tidak berubah meskipun sedang sakit. Ketika menjalani perawatan di rumah sakitpun, Mama Dahlia masih suka melontarkan banyolan-banyolannya.

“Sampai Mama sakit aja tuh masih suka ngehibur, masih suka nyeletuk dengan banyolan-banyolannya dia itu,” ujar Kiki kepada Maia Estianty saat tampil di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV.

Editors' Picks

2. Mama Kiki Farrel orang yang kuat dan tangguh

2. Mama Kiki Farrel orang kuat tangguh
Instagram.com/kikifarrel_

Tidak dibesarkan oleh orangtua lengkap, diketahui Papa Kiki pergi meninggalkan Mama Dahlia dan ketiga anaknya. Tidak berpisah secara resmi, diketahui Papa Kiki tiba-tiba tidak pulang ke rumah selama berbulan-bulan. 

Ketika Kiki dan Mama Dahlia mencari keberadaan Sang Papa, ternyata Papa Kiki dan menikah lagi dengan perempuan lain. Meski ditinggal diam-diam oleh suami, Mama Dahlia tetap tegar demi anak-anaknya.

“Mama itu orangnya kuat banget. Dia disakitin sama Papa aku sama suaminya dengan Mama kondisi nggak punya apapa,” lanjut Kiki mengenang sosok Mama Dahlia.

3. Mama Dahlia sosok yang sangat bertanggung jawab

3. Mama Dahlia sosok sangat bertanggung jawab
Instagram.com/kikifarrel_

Diketahui, Kiki telah lama diasuh hanya oleh Mama Dahlia. Meski seorang single parent, Mama Dahlia tetap menjadi sosok yang kuat dan berusaha membesarkan ketiga anaknya termasuk Kiki dengan baik.

Kala itu, Mama Dahlia ditinggalkan oleh suaminya dalam kondisi tidka punya apa-apa. Memiliki 3 anak yang masih sekolah, Mama Dahlia tidak malu melakukan berbagai cara demi menghidupi anak-anaknya.

“Waktu aku sekolah aku inget banget kita sampe jualan baju-baju bekas aku kecil supaya kita bisa hidup, supaya kita bisa makan. Mama segitunya banget, punya tanggung jawab besar sama anak-anaknya,” ucap Kiki saat mengingat masa sulit Sang Mama dulu.

4. Kesuksesan Kiki Farrel berkat peran Mama Dahlia

4. Kesuksesan Kiki Farrel berkat peran Mama Dahlia
Instagram.com/kikifarrel_

Kiki sangat bersyukur bisa memiliki Mama seperti Mama Dahlia. Baginya, Mamanya adalah sosok yang membuat dirinya bisa sukses sebagai selebriti dan dikenal oleh masyarakat seperti sekarang ini. 

Meski Kiki memulai karir di indsutri hiburan sebagai artis sejak 2006, tetapi nama Kiki dikenal oleh masyarakat luas ketika tampil bersama Mama Dahlia di acara Supermama Selebconcert yaitu di tahun 2008.

“Perjuangan Mama tuh kaya gitu banget makanya aku bangga sama Mama aku. Karena Mama aku yang udah bisa bikin aku, kakakku, sama adekku bisa seperti sekarang ini tuh berkat Mama,” ujar Kiki.

Itulah kenangan Kiki Farrel tentang almarhumah Mama Dahlia yang belum lama meninggal dunia akibat sakit kanker usus besar. Menjadi sosok yang hebat bagi Kiki Farrel dan 2 anaknya, tak heran bila Mama Dahlia sangat disayang oleh anak-anaknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk