Kenang Memori Romantis, Dengar 10 Soundtrack Drama Korea Paling Ikonik

Kesukaanmu yang mana nih?

29 Januari 2020

Kenang Memori Romantis, Dengar 10 Soundtrack Drama Korea Paling Ikonik
Soompi.com

Apakah Mama salah satu penggemar serial drama Korea? Tidak hanya terkenal sebagai Negeri Ginseng, Korea juga terkenal pandai memproduksi drama-drama yang menguras emosi penontonnya. Drama-drama mereka pun memiliki berbagai tema yang unik dan tidak membosankan.

Ada banyak dari drama Korea yang bisa diambil, selain karakter yang dimainkan para aktor dan aktrisnya, satu hal lainnya yang membuat drama Korea begitu hebat yakni OST atau soundtrack yang menambah keseluruhan emosi dan nuansa drama.

Berikut adalah beberapa dari OST drama Korea yang paling ikonik yang dapat memutar memori romantis bersama pasangan. Sengaja Popmama.com rangkum untuk kamu. Yuk, disimak!

1. “Paradise” by T-MAX (Boys Over Flowers)

Youtube.com/xxaznxhugzxx

Serial drama satu ini tentu sudah tak asing lagi oleh banyak orang, Boys Before Flowers atau disingkat BBF memiliki alur cerita yang cukuo romantis dengan bumbu problematika yang bisa menguras emosi penontonnya.

Dari serial drama BFF ini, tentu yang paling diingat adalah kata "Almost paradise!". Yap, ini adalah bait dari lirik lagu sondtrack daram tersebut yang berjudul Paradise, yang kemudia menjadi fenomenal karena menjadi ikonik dari drama yang menceritakan kisah cinta anak SMA dengan kehidupan bangsawan mereka.

2. “Dream High” by JOO, Ok Taecyeon, Suzy, Kim Soohyun, and Jang Wooyoung (Dream High)

Youtube.com/Vera Ana

Drama Dream High pun menjadi salah satu drama ikonik lainnya yang mungkin sudah tak asing bagi para pecinta K-Drama. Drama yang diperankan oleh Suzy dan Kim Soohyun memang sukses membuat penonton terpana dengan akting dan alur cerita yang dimainkan.

Drama yang cukup terkenal juga membuat soundtrack yang ada pada Dream High menjadi ikonik bagi pada pecinta K-Drama. Dengan judul yang sama, para pemain Dream High menyanyikan sendiri lagu untuk soundtrack drama tersebut. Dengan jumlah idola K-Pop dalam drama ini, tidak mengherankan bahwa lagu dan drama ini akan populer.

3. “That Woman” by Baek Jiyoung (Secret Garden)

Youtube.com/1theK

Banyak yang mengenali Baek Jiyoung sebagai ratu OST karena suaranya yang emosional dan hebat dalam melantunkan lagu-lagu untuk beberapa soundtrack K-Drama. Salah satunya pada serial drama Secret Garden yang tak kalah ikonik pada masanya.

Kamu bisa mencoba mendengarkan soundtrack drama tersebut yang berjudul That Woman, dijamin bikin kamu nostalgia dan memutar momen romantis bersamanya.

4. “Losing My Mind” by Lee Seunggi (My Girlfriend Is A Gumiho)

Youtube.com/Rashmi K Drama

Tak jarang para pemeran serial drama ditunjuk pula untuk menyanyikan soundtrack drama yang dimainkannya. Seperti Lee Sunggi yang menyanyikan lagu Losing My Mind untuk sondtrack drama My Girlfriend Is A Gumiho.

Lagu ini memberikan suasana yang menarik dan membangkitkan semangat, yang membantu menambah romansa dalam drama. Masih ingat dong dengan ikonik lagu ini?

5. “Always” by Yoon Mirae (Descendants Of The Sun)

Youtube.com/MUSIC&NEW

Drama romantis satu ini juga sukses membuat penonton merasakan emosi yang membludak. Drama yang dimainkan oleh SongSong Couple, Song Jongki dan Song Hyekyo sempat membuat baper penggemar dengan hubungan mereka dibalik layar.

Mengingat drama tersebut, salah satu soundtrack drama yang disingkat DOTS ini berjudul Always, dijamin bikin kamu baper dengan memutar memori romantisme bersama dengannya. 

Editors' Picks

6. “All For You” by Jung Eunji & Seo Inguk (Reply 1997)

Youtube.com/Stone Music Entrtainment

Satu lagi doundtrack drama yang dinyanyikan langsung oleh para pemeran dari drama tersebut, yakni Reply 1997 yang diperankan oleh penyanyi Eunji dan Seo Inguk yang berperan langsung pada drama tersebut.

Lagu All For You menambahkan elemen khusus ketika diputar setelah menyaksikan drama Reply 1997. Musik yang lembut dan menenangkan ini serta penuh arti romantis tentu membuat kamu akan memutar memori romantis bersamanya.

7. “Stay With Me” by Chanyeol and Punch (Goblin)

Youtube.com/Stone Music Entertainment

Drama ini tentu menjadi drama ikonik beberapa tahun belakangan, drama berjudul Goblin ini menjadi ramai diperbincangkan oleh para pecinta K-Drama. Memainkan set dua alam berbeda membuat drama ini menarik perhatian untuk ditonton.

Ditambah lagu berjudul Stay With Me yang dinaynyikan oleh dua penyayi ternama Korea, Chanyeol (EXO) dan Punch menambah perasaan misterius pada drama, yang membantu menggambarkan kesedihan yang dalam drama ini.

8. “My Destiny” by Lyn (My Love From The Star)

Youtube.com/1theK

My Love From The Star mungkin adalah salah satu dari drama yang orang tonton sebagai drama pertama mereka karena plot, pemeran, dan popularitas yang unik. Soundtrack lagu My Destiny yang khas pada drama ini menambah dorongan romantis untuk drama yang dimainkan oleh Kim Soohyun dan Jun Jihyun.

9. “You’ve Fallen For Me” by Yonghwa (Heartstrings)

Youtube.com/heartstringsseason2

Lagu yang lembut dan menenangkan dalam drama Heartstrings juga dinyanyikan langsung oleh pemeran utama pria ini, Yonghwa. Lagu ini membantu menambah kegembiraan pada hubungan cinta yang unik di antara pemeran utama laki-laki dan pemeran utama perempuan di drama tersebut.

10. “Suddenly” by Kim Bokyung (City Hunter)

Youtube.com/KimBoKyungVEVO

Drama yang dipernakan oleh aktor ternama, Lee Minho juga menjadi salah K-Drama yang ikonik dikalangan pecinta drama Korea. Ditambah dengan soundtrack berjudul Suddenly yang menambah komponen drama yang misterius dan penuh aksi. Dijamin bikin nonton drama makin baper karena romantisme dari lirik yang dilantunkan.

Itulah 10 soundtrack ikonik K-Drama yang pernah ada. Seoundtrack dan K-Drama mana nih yang menjadi pilihanmu? Atau ada soundtrack ikonik lainnya versi kamu? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!