7 Potret Kedekatan Amanda Manopo dengan Sang Mama

Ibunda Amanda dikabarkan meninggal dunia lantaran Covid-19

26 Juli 2021

7 Potret Kedekatan Amanda Manopo Sang Mama
Instagram.com/hennymanopolugue/amandamanopofanpage

Amanda Manopo baru saja dilanda kesedihan usai ditinggal pergi sang Mama, Henny Manopo yang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021).

Kabar ini pertama kali diketahui lantaran unggahan yang dibagikan sahabat sekaligus manajer Amanda yakni Ricco Richardo.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Mama Henny diketahui sempat alami kritis dan dirawat intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Kesehatannya memburuk karena Covid-19, bahkan sebelumnya menderita sakit diabetes.

Setelah mengetahui kabar tersebut, publik pun ramai memberikan dukungan dan doa kepada pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Mama Henny dan Amanda pun dikenal memiliki kedekatan yang harmonis, seperti rangkuman yang sudah Popmama.com siapkan berikut ini terkait potret kedekatan mereka sebagai orangtua dan anak. 

1. Potret liburan Amanda bersama Mama Henny

1. Potret liburan Amanda bersama Mama Henny
Instagram.com/hennymanopolugue

Melalui Instagram, Mama dari Amanda Manopo ini sering kali membagikan kebersamaannya bersama keluarganya. Termasuk ketika ia dan sang anak yang menghabiskan liburan bersama di Dubai.

Pada foto yang memperlihatkan Mama Henny tengah menggandeng Amanda, ia menuliskan caption, "Bersama anakku tersayang Amanda Manopo saat kita ke Dubai. Suatu liburan yg sangat terkesan."

2. Menghabiskan waktu berkualitas untuk makan bersama

2. Menghabiskan waktu berkualitas makan bersama
Instagram.com/amandamanopofanpage

Jika melihat unggahan Instagram pribadi milik Amanda Manopo, perempuan berusia 1999 ini memang jarang mengunggah kebersamaan bersama sang Mama.

Namun, akun penggemar Amanda dalam @amandamanopofanpage sering kali berbagi potret kedekatan Amanda bersama Mama Henny yang begitu harmonis. Seperti saat Amanda dan Mama Henny menghabiskan waktu untuk makan bersama.

Editors' Picks

3. Merayakan hari kasih sayang bersama

3. Merayakan hari kasih sayang bersama
Instagram.com/hennymanopolugue

Melalui unggahan berikut, Mama Henny membagikan momen kebersamaannya saat tengah merayakan hari kasih sayang bersama Amanda dan suaminya.

Pada unggahan tersebut, Mama Hanny pun menuliskan caption manis berupa, "Semoga kebahagiaan ini sampai maut yang memisahkan kami. I love u Dad Ramon."

4. Kebersamaan Amanda Manopo bersama kedua orangtuanya

4. Kebersamaan Amanda Manopo bersama kedua orangtuanya
Instagram.com/hennymanopolugue

Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah waktu yang sangat berharga.

Pada unggahan yang dibagikan Mama Hanny berikut, terlihat Amanda Manopo bersama kedua orangtuanya tengah menikmati waktu bersama. Menggemaskan sekali!

5. Kompak dalam balutan gaun berwarna merah

5. Kompak dalam balutan gaun berwarna merah
Instagram.com/amandamanopofanpage

Menghadiri sebuah acara formal bersama, Amanda Manopo dan Mamanya pun kompak kenakan pakaian senada. Keduanya tampil anggun dan kompak dalam balutan gaun berwarna merah.

Like mother, like daughter indeed!

6. Dukungan Amanda saat sang Mama jatuh sakit

6. Dukungan Amanda saat sang Mama jatuh sakit
Instagram.com/amandamanopofanpage

Disibukan dengan syuting striping, Amanda Manopo yang tidak bisa menemani sang Mama pun sebelumnya selalu menunjukkan dukungan dan doa untuk kesembuhan Mama Henny ketika dinyatakan positif Covid-19.

Lewat Instagram Story yang dibagikannya beberapa waktu lalu, Amanda menuliskan pesan menyentuh berupa, "I leave my family in your hands, God. I pray for wonderful blessings. May everyone feel your presence, your strength, and your love."

Amanda pun tak lupa menuliskan kata sayang dan rindu untuk kedua orangtuanya, "Cepat sembuh Mami Dadi, i love you, miss you so much."

7. Mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir sang Mama

7. Mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir sang Mama
Instagram.com/amandamanopofanpage

Saat Mama Henny dinyatakan meninggal dunia, Amanda Manopo menuliskan pesan haru pada Instagram Story miliknya. Ia menuliskan ucapan maaf kepada sang Mama lantaran tidak bisa berada di sisinya saat hari terakhir hidupnya.

"Mi maafin Amanda ya. Manda nggak bisa nemanin mami. Nggak ada buat mami sekarang. I Love you mami. Mami kuat, Mami bisa. Manda kuat kok mi," tulisnya.

Meski tak berada di sisi sang Mama kala sedang melawan rasa sakitnya, namun Amanda terlihat hadir dalam sesi pemakaman Mamanya yang dilakukan hari ini pada Senin (26/7/2021).

Dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, Amanda yang terlihat tengah memeluk bingkai foto sang Mama berusaha terlihat kuat dan tegar kala menyaksikan pemakaman ibunda tercinta.

Itu dia potret kedekatan Amanda Manopo dan Mama Hanny Manopo yang baru saja meninggal dunia. Kita doakan bersama semoga mendiang Mama dari Amanda diberikan tempat terbaik di tempat yang terbaik ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.