7 Rahasia Awet Rumah Tangga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Pasangan ini selalu disebut sebagai couple goals nih, Ma!

20 April 2021

7 Rahasia Awet Rumah Tangga Darius Sinathrya Donna Agnesia
Instagram.com/darius_sinathrya

Membangun rumah tangga memang tidaklah mudah, apalagi akan ada banyak rintangan menghadang setelah resmi menjadi sepasang suami dan istri. Rintangan tersebut terkadang membuat banyak pasangan tak bisa mempertahankan hubungannya, termasuk dari kalangan para artis di Indonesia.

Meski demikian, ada pula pasangan artis yang selalu memperlihatkan keharmonisan dan menjaga hubungannya. Darius Sinathrya dan Donna Agnesia hingga saat ini selalu terlihat harmonis, bahkan jauh dari terpaan isu miring terkait rumah tangga mereka.

Menikah sejak tahun 2006 silam, keduanya pun mengaku rumah tangga mereka tidak selalu mulus seperti yang dilihat di media sosial. Hanya saja, keduanya berhasil menghadapi berbagai rintangan tersebut hingga mencapai 15 tahun usia pernikahan.

Lantas, apa sih rahasia harmonis dan awetnya rumah tangga Darius dan Donna? Berikut ini Popmama.com telah merangkumnya.

Yuk, disimak karena bisa jadi contoh nih!

1. Pentingnya menjaga kepercayaan

1. Penting menjaga kepercayaan
Instagram.com/dagnesia

Meski sering terjadi perselisihan antara keduanya, namun baik Darius dan Donna tetap bisa mempertahankan keutuhan rumah tangganya hingga sekarang. Dalam unggahan pribadinya di Instagram, Donna mengatakan bahwa kunci dalam menjalani rumah tangga salah satunya dengan rasa saling percaya satu sama lain.

Donna mengaku, rasa cinta serta kepercayanya kepada sang Suami hingga kini belum dan tak akan pudar. Meski banyak rintangan yang menghadang pada rumah tangga mereka, namun adanya rasa percaya membantu mereka mampu menguatkan hubungan pernikahan yang harmonis.

2. Selalu beranggapan sebagai pengantin baru

2. Selalu beranggapan sebagai pengantin baru
Instagram.com/dagnesia

Demi membangun sebuah keluarga yang bahagia dan harmonis, baik Donna dan Darius selalu menganggap pernikahan mereka layaknya pengantin baru. Dengan begitu, mereka berdua akan selalu menumbuhkan rasa cinta setiap harinya.

Selain itu, keduanya pun selalu mensyukuri atas berkat dan berkah yang selalu Tuhan berikan untuk rumah tangga mereka.

Editors' Picks

3. Menyempatkan waktu untuk liburan bersama

3. Menyempatkan waktu liburan bersama
Instagram.com/Darius_sinathrya

Kunci kerharmonisan keluarga juga bisa didapat dari liburan bersama, Ma. Dengan menghabiskan waktu bersama pasangan dan anak, maka kita pun akan merasakan syukur dan bahagia atas keharmonisan keluarga.

Begitu pun bagi Darius dan Donna yang rutin mengajak liburan ketiga anaknya. Namun, tak jarang pula keduanya menghabiskan waktu berdua tanpa anak-anaknya lho. Quality time is a must!

"One of the key of happy relationship is having quality time with your loved ones,"  tulis Donna dalam unggahan Instagram pribadinya. 

4. Menjaga komunikasi yang baik

4. Menjaga komunikasi baik
Instagram.com/dagnesia

Dalam menjalani hubungan, dibutuhkan komunikasi yang baik antar kedua belah pihak.

Mengalami hubungan yang pasang surut dalam rumah tangga memang wajar terjadi, namun pasangan suami istri selalu melakukan komunikasi dengan baik. Ini perlu dilakukan agar tetap memperkuat hubungan mereka, bahkan ketika berusaha mencari cara untuk menghindari rasa bosan. 

5. Melakukan hal-hal kecil yang berdampak besar bagi hubungan

5. Melakukan hal-hal kecil berdampak besar bagi hubungan
Instagram.com/darius_sinathrya

Menjalani komunikasi yang baik dengan pasangan bisa dimulai dari hal-hal kecil. Seperti halnya yang dilakukan Darius dan Donna. Keduanya mengaku selalu melakukan hal kecil seperti pamit jika ingin pergi, bahkan untuk memberikan kabar kalau sudah sampai tempat kerja misalnya.

Ngasih kabar ternyata bukan sekedar “harus atau wajib”, tetapi maknanya lebih dari itu. Selain bikin pasangan tahu dan terinformasikan dengan baik.

Begitulah tulisan dari Darius dalam caption unggahannya di Instagram. Walau terkesan sederhana, namun bisa berdampak pada hubungan rumah tangga. 

6. Menggandeng pasangan menjadi hal kecil yang bermakna

6. Menggandeng pasangan menjadi hal kecil bermakna
Instagram.com/dagnesia

"Bahagia itu ketika jalan berdua nggak pernah lupa digandeng kamu," tulis Donna pada unggahannya.

Dalam tulisan tersebut, Donna memang sedang mengunggah foto ketika sedang digandeng serta jalan beriringan bersama Darius.

Meski kadang dianggap sepele dan masih diabaikan, ternyata jalan bergandeng tangan dengan pasangan juga menjadi kunci keharmonisan rumah tangga. Seperti yang dilakukan Darius dan Donna, keduanya seperti terus menjadi sepasang penganti baru.

Mereka berdua tetap mesra bak pasangan muda ya, Ma?

7. Selalu memberikan doa dan dukungan

7. Selalu memberikan doa dukungan
Instagram.com/darius_sinathrya

Sebagai pasangan suami istri, memberikan doa dan dukungan untuk satu sama lain tentu menjadi hal yang diperlukan dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

Seperti Darius yang menyebutkan bahwa dalam setiap doanya akan selalu ada harapan serta permohonan untuk keutuhan dan keharmonisan rumah tangganya bersama Donna. Begitu juga Donna yang tak pernah bosan memberikan dukungan dan selalu mendampingi sang Suami dalam setiap keadaan.

Dengan adanya doa dan dukungan yang diberikan satu sama lain, bukan tidak mungkin hubungan rumah tangga berjalan harmonis dan awet hingga maut memisahkan.

Itulah resep rahasia harmonis rumah tangga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Meski terpaut usia antara keduanya, namun Darius dan Donna bisa membuktikannya dengan selalu memperlihatkan rumah tangga yang harmonis dan jauh dari isu miring.

Semoga rumah tangga pasangan artis ini bisa dijadikan contoh baik untuk Mama dan Papa semua ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.