Sudah Menikah Tetapi Terjerat Cinlok? Begini Tipsnya!

Coba terapkan hal ini ya, Ma!

11 Juli 2019

Sudah Menikah Tetapi Terjerat Cinlok Begini Tipsnya
monster.com

Pernah mendengar pepatah, "cinta datang karena terbiasa" kan, Ma? Terbiasa bertemu dan mengobrol setiap hari dengan orang yang sama, kabarnya bisa membuat kita merasa nyaman.

Seperti halnya bertemu dengan teman kantor. Cinta bisa datang kapan saja. Cinta juga bisa hadir kepada siapa saja. Datangnya cinta bisa kita ketahui karena adanya beberapa hal, salah satunya adalah kebersamaan yang terjalin secara konsisten.

Tapi gimana ya Ma kalau ternyata kamu sendiri yang terjerat "cinlok" atau cinta lokasi dengan teman kantor? Umur yang dewasa seharusnya bisa membuat seseorang berpikir memakai logika. Bukan melulu memikirkan perasaan. Tapi, apakah ini benar?

Bagi Mama yang sudah menikah dan mempunyai anak, harus lebih waspada ya, Ma.

Nah, untuk menghindari godaan cinta lokasi dengan teman kantor, yuk simak tips yang sudah Popmama.com rangkum dibawah ini.

1. Analisa

1. Analisa
The Spruce

Sebelum terjerat lebih jauh dan melukai hati Papa, Mama perlu mengenalisa perasaan terhadap teman kantor terlebih dahulu ya, Ma.

Salah satu cara untuk mengetahui itu, coba rasakan peredaan ketika "dia" tak ada dikantor atau tak ada didekat Mama, apakah Mama merasa ada yang kurang?

Jika ya, Mama perlu waspada, sebab itu bisa dikatakan mulai terindikasi cinlok lho, Ma.

2. Kenalkan pasangan ke teman kantor

2. Kenalkan pasangan ke teman kantor
The Spruce

Cara paling ampuh untuk meredam terjadinya perselingkuhan diantara Mama dan Papa itu salah satunya dengan mengenalkan pasangan Mama ke semua rekan kantor, termasuk pada "dia" yang sedang Mama sukai.

Coba lawan perasaan itu dengan mengenalkan si Papa pada teman kantor kamu, siapa tahu bisa menjadi teman baik kan, Ma?

Dengan begitu, Mama bisa memiliki batasan untuk bersikap dengan semua rekan kantor dan menghindari terjadinya perselingkuhan.

3. Jangan membahas masalah pribadi

3. Jangan membahas masalah pribadi
Pinterest/Ex Boyfriend

Banyak orang mulai tertarik dan menyukai seseorang hanya karena sebuah obrolan. Ngobrol urusan pekerjaan memang tak masalah, termasuk hal umum seperti hobi atau kesukaan kita.

Hal ini memang berguna agar bonding antar karyawan terjalin dengan baik.

Namun perlu diperhatikan, sebaiknya jangan membahas perihal kehidupan pribadi kepada rekan kantor. Jika sekali menceritakan konflik dengan pasangan ke rekan kerja, maka hal itu mungkin akan terbiasa dan lama-lama mulai nyaman menceritakan semuanya.

Kalau merasa sedang ada konflik dengan pasangan, sebaiknya dibicarakan dan diselesaikan terlebih dahulu ya, Ma.

Editors' Picks

4. Komunikasi sebatas pekerjaan saja

4. Komunikasi sebatas pekerjaan saja
The Spruce

Jika "dia" mengetahui bahwa Mama sudah menikah tetapi terus saja mengirim pesan atau telepon di luar jam kerja, sebaiknya tak perlu ditanggapi. Dengan tak mengurangi rasa hormat, sebaiknya tak perlu menanyakan hal-hal diluar konteks yang "dia" tanyakan melalui pesan atau telepon nya ya, Ma.

Hal inilah yang sering kali menjadi awal mula terjadinya perselingkuhan.

Ingat, tak perlu dibaca atau ditanggapi, karena biasanya pasti ada kalimat-kalimat godaan yang bisa saja masuk kedalam hati. Coba mulai tanamkan di pikiranmu bahwa belum tentu "dia" lebih baik dari pasanganmu.

Baca juga:

5. Hindari berduaan

5. Hindari berduaan
The Spruce

Jika hasil analisis tadi menunjukan bahwa adanya keterikatan dalam sebuah rasa yang berbeda, janganlah sering-sering berduaan dengan teman kantor kamu yang "itu", Ma.

Bisa saja dengan semakin seringnya interaksi berdua, semakin membuat rasa itu semakin besar. 

Kalaupun terpaksa harus berduaan karena urusan perkerjaan, coba ajak rekan kerja sesama wanita. Kalau bisa ajak rekan Mama yang lebih cantik, hal ini berguna untuk mengalihkan padangan "dia" pada rekan kerja yang Mama ajak. 

6. Menolak dengan Tegas

6. Menolak Tegas
Pinterest/Blessed Reject

Jika "dia" mengetahui kamu sudah menikah, namun masih nekat untuk terus mendekati, Mama berhak untuk menolaknya dengan tegas. Jangan semakin memberikannya harapan ya, Ma.

Dengan kita meberikan harapan padanya, sama saja semakin membuatnya berharap akan mendapatkan Mama.

Ingat, Mama sudah menikah! Jadi, jangan ragu untuk menolak dengan tegas ya, Ma!

7. Menyibukan Diri

7. Menyibukan Diri
Pinterest/Deliciously Ella

Terkdang jika perasaan itu sudah muncul, walaupun kita sudah berada di rumah dan sudah jauh dari Si "dia", secara tak sadar pasti kita tetap memikirkannya, hal ini wajar namanya juga lagi jatuh cinta.

Tetapi perlu diingat bahwa Mama sedang berusaha menghilangkan bayangannya didalam pikiran. Kalau seketika memikirkannya lagi, langsung lakukan aktivitas baru ya, Ma!

Coba aktifitas lain yang dapat Mama lakukan dirumah, misalnya bermain dengan anak (jika sudah memiliki), menonton netflix atau berita terkini, dan juga memasakan makan malam untuk Papa bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghilangkan pikiran tersebut.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat dipraktekan untuk menghindari cinlok di tempat kerja. Ingat, jangan sampai menyesal hanya karena sebuah perasaan sesaat saja ya, Ma!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;