Berapa Banyak Kalori yang Terbakar saat Berhubungan Seks?

Waw, ada posisi seks yang bisa membakar 150 kalori

28 Oktober 2020

Berapa Banyak Kalori Terbakar saat Berhubungan Seks
Pexels/cottonbro

Mama, jika Mama berharap ada cara lain untuk membakar kalori selain olahraga bersepeda dan berlari, mungkin bercinta atau melakukan hubungan intim salah satu yang juga bisa membakar kalori lho!

Namun, pembakaran kalori setiap orang tentu berbeda ya, Ma. Pembakaran kalori juga sangat tergantung dengan berat badan Mama, jenis seks apa yang Mama lakukan, dan seberapa lama Mama melakukan hubungan intim tersebut bersama si Papa.

Dari sebuah studi kecil tahun 2013 yang diterbitkan di PLoS One, yang mengamati kaum muda berusia 20-an, menemukan bahwa sesi 30 menit yang penuh semangat dapat membakar sebanyak 150 kalori lho, Ma setara dengan jogging selama 15 menit.

Mengingat hubungan intim bisa membakar kalori, Mama bisa mencoba beberapa gaya seks ini yang dapat membakar kalori Mama lho!

Berikut Popmama.com akan memberikan informasi mengenai gaya seks yang bisa Mama lakukan bersama Papa, sekalian olahraga tapi Mama dan Papa dapat menambah keintiman lho! 

1. Doggy Style bisa membakar 150 kalori

1. Doggy Style bisa membakar 150 kalori
Freepik/cookie_studio

Mama, ketika melakukan gaya ini kamu bisa membakar sekitar 98 kalori lho, sedangkan Papa akan membakar sekitar 150 kalori lho!

Doggy style merupakan salah satu posisi seksual paling populer bagi pria dan perempuan. Posisi ini dipercaya akan cepat merangsang pria dan perempuan, yakni merangsang G-spot Mama dan memompa gairah si Papa lho. 

Doggy style akan memperkuat Mama nih, utamanya bagian paha depan dan lengan. Pada prinsipnya, gaya berhubungan intim ini dilakukan dari belakang oleh sang Papa, kebanyakan disertai posisi berlutut oleh keduanya. Tertarik mencoba?

2. Cowgirl atau Reverse Cowgirl bisa bakar 122 kalori

2. Cowgirl atau Reverse Cowgirl bisa bakar 122 kalori
freepik.com/freepik

Mama, untuk posisi seks ini siapapun yang berada dibawah tidak mendapat banyak pembakaran kalori lho! Biasnaya, posisi ini mengharuskan Mama berada di atas sedangkan Papa cukup berbaring saja. Cowgirl ini tidak akan membakar kalori si Papa ya, Ma melainkan Mama sendiri!

Jika Mama melakukan posisi ini hanya dalam 30 menit, sebanyak 122 kalori bisa terbakar lho. Selain bisa membakar kalori dalam posisi ini, posisi ini juga dapat menguatkan bokong, perut bagian dalam dan core (pusat) lho, Ma! 

Jika Mama masih cukup kuat, Mama bahkan bisa membakar hingga 220 kalori per setengah jam permainan. Posisi ini yang selalu menjadi kesukaan para perempuan lho, tak heran jika poso cowgirl berada di puncak teratas daftar posisi seks yang membakar kalori terbanyak bagi perempuan! 

Hampir mirip dengan posisi seks Cowgirl, hanya saja posisi reverse cowgirl mengharuskan badan Mama membelakangi tubuh Papa yang sedang berbaring. Posisi ini bisa membakar kalori hingga 210 kalori dalam setengah jam jika Mama benar–benar berusaha maksimal lho!

Posisi seks reverse cowgirl merupakan favorit banyak kaum Papa nih. Namun sesungguhnya, banyak perempuan yang kurang percaya diri karena menampilkan bagian tubuh dari belakang.

Editors' Picks

3. Ballet dancer mampu membakar 78 kalori

3. Ballet dancer mampu membakar 78 kalori
Freepik/Pimnana

Mama, untuk posisi ballet dancer ini mengharuskan salah satu dari pasangan untuk berdiri lho, di mana pasangan penetrasi menahan kaki pasangan penerima dan mengaitkannya di pinggangnya. Posisi ini mampu membakar sekitar 78 kalori untuk Mama dan 198 untuk Papa lho.

Posisi ini juga membutuhkan lebih banyak aktivasi dan keseimbangan otot secara keseluruhan dalam hal kekuatan inti dan memungkinkan Mama untuk bertatap muka dengan si Papa lho, hal tersebut untuk membantu meningkatkan koneksi dan keintiman bersama Papa.

4. The Bridge membakar sekitar 85 kalori

4. The Bridge membakar sekitar 85 kalori
Freepik/Jcomp

Pose jembatan yang sama yang Mama lakukan untuk mobilitas tulang belakang yang dapat Mama lakukan di kamar tidur sebagai cara yang menantang untuk menerima stimulasi G-spot. Jika melakukan pose ini Mama juga akan membakar sekitar 85 kalori, sedangkan Papa akan membakar 60. lho

Posisi ini banyak menjadi favorit bagi pasangan lho, Ma, Pasalnya penetrasi yang dilakukan sangat mendalam. Diawali dengan posisi dengan pasangan kayang, sementara Mama menunggangi tubuhnya. Posisi ini dapat mengencangkan paha, betis, serta bokong Mama lho! Jika Mama lelah, Mama juga dapat melebarkan kaki Mama untuk memvariasikan beban pada kaki Mama.

5. Frog membakar kalori sebanyak 122 kalori

5. Frog membakar kalori sebanyak 122 kalori
Freepik/standret

Posisi seks Frog ini sedikit mirip dengan doggy style lho, Ma! Namun posisi frog ini menawarkan si Papa mencapai ereksi lebih cepat karena tumpuan utamanya adalah miss V. Dalam gaya Frog ini sangat menguntungkan Mama lho, karena tidak terlalu melelahkan dibanding posisi lainnya. 

Meski begitu, orgasme yang akan terjadi pada miss V pun terasa akan luar biasa. Namun, sedikit tips, kaki sedikit lebih jauh dari tangan akan memudahkan mendapatkan sensasi kenikmatan lho! Dalam posisi ini Mama bisa membakar kalori sebanyak 122 kalori di sini, sedangkan Papa bisa membakar sekitar 44 kalori lho.

6. Wheelbarrow mampu membakar sebanyak 120 kalori

6. Wheelbarrow mampu membakar sebanyak 120 kalori
Freepik/lookstudio

Posisi berlutut dari wheelbarrow ini akan meningkatkan metabolisme Mama lho. Papa  akan mengangkat kaki Mama dan berbaring tengkurap dengan tangannya. Disarankan agar Papa menahan Mama di lutut ya. Saat pasangan Mama memegang kaki Mama, pegang tubuh Mama dengan tangan, disini Mama seolah-olah Mama sedang membuat papan.

Pada saat yang sama, penetrasi akan terjadi lebih dalam dan, seperti gaya doggy biasa, akan merangsang G-spot dengan lebih baik lho! Karena ini adalah posisi yang lebih menantang yang membutuhkan banyak aktivasi otot untuk lengan untuk perempuan, serta kekuatan inti, maka tidak heran bisa membakar sekitar 120 kalori untuk Mama dan 150 untuk Papa lho!

Meskipun memang tidak ada hitungan pasti berapa kalori yang akan keluar, setidaknya Mama diharuskan untuk fokus melibatkan seluruh tubuh Mama pada saat Mama beraksi diatas kasur ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.