Doa untuk Suami agar Setia, Terlindungi dari Perselingkuhan!

Ini dia Ma doa melindungi pasangan dari godaan diluar rumah

23 September 2020

Doa Suami agar Setia, Terlindungi dari Perselingkuhan
Freepik

Adakah doa khusus agar istri atau suami selalu setia?

Membangun mahligai pernikahan dan menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis bukanlah perkara mudah. Godaan dan rintangan kerap datang. Yang paling menyakitkan bila salah satu pihak berselingkuh.

Dibutuhkan usaha dari kedua belah pihak, suami dan istri, agar tercapai keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan berdoa. Sebab, hati manusia dapat berubah-ubah dan hanya Allah SWT yang dapat membolak-balikkan hati makhlukNya.

Oleh sebab itu, sudah sepatutnya lah kita berdoa memohon kepada Allah agar pasangan kita, baik istri maupun suami, selalu setia dan dijauhkan dari perselingkuhan.

Lebih lanjut, berikut Popmama.com telah merangkum macam-macam doa untuk melindungi pasangan dari godaan perempuan atau laki-laki lain! 

1. Bacaan doa agar Istri dan Suami setia

1. Bacaan doa agar Istri Suami setia
Freepik

Mama, ada doa yang dapat diamalkan jika ingin pasangan dijauhkan dari perselingkuhan. Doa berikut ini baik dibaca setelah melaksanakan salat fardhu dengan permohonan agar Allah SWT menutup pintu hati suami/istri dari godaan perselingkuhan.

” Walqoytu a’laika mahabbatam minii wa litusna’a ‘alaa ‘aini.”

(Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku).

Editors' Picks

2. Bacalah surat Ali Imran ayat 31 agar pasangan setia

2. Bacalah surat Ali Imran ayat 31 agar pasangan setia
Freepik

Selain doa di atas, Mama juga dapat membaca ayat Al-Qur’an surat Ali Imran ayat 31. Sebagaimana sebuah wasilah yang berbunyi:

“Barang siapa yang membaca surat Ali Imran ayat 31, Insyaallah suaminya akan selalu setia dan cinta kepadanya.”

Berikut lafadznya:

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

” Qul in kuntum tuhibbuuna Allaha fattabi ‘uunii yuhbibkumu Allahu wayaghfirlakum zunuubakum wallahu ghafuurun rahiim “

Artinya: “Katakanlah ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu’. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

3. Ustadz M Najmi Fathon: Setia dimulai dari diri sendiri

3. Ustadz M Najmi Fathon Setia dimulai dari diri sendiri
Freepik

Salah satu kunci dijauhkan dari perselingkuhan adalah menjaga kesetiaan. Setia kepada pasangan juga akan membuat rumah tangga menjadi lebih harmonis. Khususnya terhindar dari godaan-godaan setan lainnya.

Menurut Dai Muda Nahdatul Ulama, Ustadz M Najmi Fathon, sikap setia hendaklah dimulai dari diri sendiri. Akan sangat tidak adil rasanya jika kita mengharapkan pasangan yang setia namun diri sendiri tidak bisa menjaga kesetiaan.

“Pertama, dimulai dari diri sendiri. Istri berharap suami setia, istrinya yang juga harus setia kepada pasangan, begitu juga sebaliknya,” kata ustadz Najmi

4. Suami istri harus saling mempercayai

4. Suami istri harus saling mempercayai
Shutterstock/Kzenon

Kedua, kata Najmi, tumbuhnya rasa saling mempercayai. Jika kecurigaan mulai muncul maka hal tersebut harus dihindari, mengingat pasangan suami-istri harus saling percaya. 

Suami dan istri juga tidak boleh menuduh pasangannya selingkuh tanpa ada saksi dan bukti yang kuat. Alih-alih menuduh sembarangan, kita dianjurkan untuk selalu tabayun dalam menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin ya, Mama.

“Jadi kalau dalam rumah tangga sudah timbul benih-benih saling mencurigai itu berbahaya. Tumbuhkan sikap saling mempercayai, ketika ada informasi apapun, jangan menuduh terang-terangan tapi kita tabayun dulu,” ujar ustadz Najmi.

5. Doa agar istri setia dan doa agar suami dijauhkan dari perselingkuhan

5. Doa agar istri setia doa agar suami dijauhkan dari perselingkuhan
Freepik

Oleh karena itu, saling mendoakan adalah hal yang penting bagi setiap pasangan, agar tetap setia dan dijauhkan dari perselingkuhan. Berikut ini adalah doanya:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a’yun, waja’alna lil muttaqina imama.

Artinya: “Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon: 74).

Bacalah doa tersebut secara rutin sebanyak tiga kali seusai salat fardlu. Dengan rutin dan istiqomah mengamalkannya, insya Allah, Allah SWT akan memberikan kerukunan dan ketenteraman dalam rumah tangga.  

Semoga dengan mengamalkan doa-doa tersebut, pasangan dijauhkan dari godaan pria atau wanita lain yang akan merusak rumah tangga ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.