Dapat Komen Negatif dari Warganet, Begini Cara Ashanty Menanggapinya

Wah ada apa ya dengan Ashanty?

16 November 2019

Dapat Komen Negatif dari Warganet, Begini Cara Ashanty Menanggapinya
Instagram.com/ashanty_ash

Beberapa bulan terakhir baru saja Ashanty membagikan kabar melalui akun media sosial instagram miliknya, @ashanty_ash bahwa dirinya mengalami penyakit autoimun. 

Meski sedang proses pengobatan, Ashanty berhasil membuktikan dirinya tetap aktif dan penuh semangat. 

Namun sayang, baru-baru ini Ashanty membagikan postingan yang seolah menggambarkan suasana hati sekaligus berisi harapan dan imbauan kepada warganet. 

Tentang apakah itu?

Berikut Popmama.com telah merangkumnya untuk kamu ketahui.

1. Ashanty sering membagikan kegiatannya melalui instagram

1. Ashanty sering membagikan kegiatan melalui instagram
Instagram.com/ashanty_ash

Tidak banyak yang berubah dari Ashanty, hingga saat ini ia juga masih wara-wiri di media sosial membagikan kegiatannya. Bermacam kesibukan Ashanty bisa diketahui melalui media sosial, seperti saat ia syuting video clip Luar Biasa atau promo bermacam bisnis yang dimilikinya.

Inilah salah satu cara Ashanty berkomunikasi dengan para fans yang memang setia mengikuti kabar tentang dirinya.

Editors' Picks

2. Memiliki hubungan keluarga yang hangat

2. Memiliki hubungan keluarga hangat
Instagram.com/ashanty_ash

Bisa dibilang Ashanty dan Anang adalah salah satu pasangan selebriti Tanah Air yang selalu terlihat memiliki hubungan hangat.

Meski kadang ada keributan kecil yang nampak di video kanal YouTube keluarga mereka, itu hanyalah bumbu. Semua selalu terlihat bisa teratasi dengan baik. 

Lagi-lagi itu karena peran besar Ashanty di dalam keluarga "Asix". 

Ashanty memiliki hubungan yang baik dengan suami dan anak-anaknya. Bahkan pada Aurel dan Azriel Hermansyah yang usianya kini sudah remaja.

3. Sikap Ashanty saat menanggapi komen negatif di instagram

3. Sikap Ashanty saat menanggapi komen negatif instagram
Instagram.com/ashanty_ash

Belakangan banyak komen negatif yang dilayangkan untuk Mama 4 orang anak ini. 

  • Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya?
  • Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab
  • Bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya
  • Bunda udah kena azab kok makin makin yaa
  • Anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini?

Begitulah beberapa komen yang dituliskan pada caption Ashanty, itu adalah beberapa contoh komen warganet yang ia sebutkan diunggahannya pada Sabtu (16/11/2019).

Ashanty mengatakan dirinya sebenarnya tidak pernah masalah dengan berbagai bentuk komentar yang didapatnya, tapi kadang kala ada waktu di mana dirinya merasa kurang nyaman dengan komentar-komentar yang bisa menyakiti dirinya.

Ashanty sangat terbuka jika ada warganet yang ingin memberikan masukan untuknya, namun akan lebih baik jika setiap orang bisa menyampaikan dengan baik agar tidak ada yang menyakiti. 

Lebih lengkap seperti ini gubahan Ashanty saat menanggapi komentar negatif dari warganet.

"Aku orang yang paling jarang menanggapi kayak gini, nggak baper juga sii sebenernya. Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diam aja, kecuali sudah tentang anak-anak baru dehh.. 

Aku nggak akan share siapa yang comment gini, aku nggak mau buat malu kalian, apa lagi laporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku.. Kalian nggak perlu minta maaf sama aku, minta maaf sama Allah.. Jujur ada saatnya apa lagi kondisi aku lagi gini, bahasanya begini kan nggak enak dibaca yaa.. 

Semoga habis aku nulis gini nggak ada lagi yg harus menulis sampe menyakiti yaa. Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yg lebih baik, dan pasti saya sangat-sangat terima.. 

Saya memang manusia yg masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya di sisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal-hal lain yg saya pun ngga perlu umbar2 kan. 

Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasannya. Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya.. dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing-masing. Bukan kita untuk menjudge siapa yg lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yg menjadi ketentuan nya nanti disana.. 

Saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatiannya.. hanya saja beberapa comment nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti..
Bismillah kita semua menjadi manusia yg lebih baik lagi?"

Wah, semoga setelah ini warganet bisa lebih bijak saat mengirimkan komentar untuk Ashanty. Dukungan atau masukan akan lebih indah kalau disampaikan dengan bahasa yang baik. Semoga cepat sembuh Mama Ashanty!

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!