Manfaat Liburan Berdua dengan Pasangan

Banyak manfaat yang didapat saat liburan berdua saja dengan pasangan tanpa anak

21 November 2018

Manfaat Liburan Berdua Pasangan
pexels/juan mendez

Sesuatu yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama, pasti dapat menimbulkan rasa bosan, begitupula dengan pernikahan.

Gairah yang dirasakan pasangan menikah mungkin tidak lagi sebesar di awal pernikahan. Namun dengan sebuah liburan perjalanan bersama dengan pasangan dapat memunculkan kembali kehangatan kamu berdua.

Berikut ini manfaat liburan berdua dengan pasangan tanpa mengajak anak-anak: 

1. Komunikasi

1. Komunikasi
Freepik

Komunikasi adalah kunci penting dalam suatu hubungan. Jika pasangan sama-sama sibuk kerja atau salah satu tinggal di rumah, intensitas bertemu jelas tak banyak. Saat pulang pun, ada anak-anak yang mesti diperhatikan. Malah tak jarang obrolan didominasi soal buah hati.

2. Romantisme

2. Romantisme
pexels/stocpic

Saat di rumah dan ingin bermanja-manja dengan pasangan,Mama dan pasangan tak leluasa karena ada Si Kecil?

Nah, liburan berdua jadi momen yang pas untuk membangkitkan kembali romantisme yang mulai pudar. Saat tubuh memproduksi hormon endorfin yang bikin bahagia, rasa nyaman pun membuat aktivitas seks Anda dan pasangan berjalan lebih baik.

Baca juga: Tips Menghadapi Suami yang Susah Berhenti Saat Berhubungan Seks

Baca juga: Fakta Berhubungan Seks Rutin Bisa Bikin Orang Sukses dan Bahagia

Baca juga: Babymoon di Bali, Jangan Lupa Datangi 7 Tempat Romantis Ini

Editors' Picks

3. Evaluasi

3. Evaluasi
Freepik

Jika komunikasi sudah berjalan nyaman, tentu tak ada lagi rasa sungkan untuk membicarakan kualitas hubungan Mama dengan pasangan. Pasangan baru maupun telah menikah bertahun-tahun, tentu tak boleh tutup mata soal ini.

Coba review selama menikah hal-hal apa yang sudah dicapai? Lalu hal apa lagi yang mau dicapai ke depannya? bisa saja ada nilai-nilai lama yang tak klop lagi digunakan.

4. Mengisi kembali energi

4. Mengisi kembali energi
pexels/ toa heftiba sinca

alah satu alasan mengapa pernikahan menjadi hambar adalah karena masing-masing pasangan sama-sama punya banyak pekerjaan baik di rumah ataupun kantor-yang membuat stres dan mengalihkan perhatian mereka.

Liburan bersama memberikann pasangan kesempatan untuk melepas lelah, beristirahat, dan bersantai. Orang yang lebih tenang akan lebih mudah menghadapi dunia dan lebih terbuka untuk mencintai.

5. Semakin mantap dan saling mencintai

5. Semakin mantap saling mencintai
Freepik/Senivpetro

Usai berlibur bersama pasangan, energi akan kembali bugar, pikiran pun tidak lagi penat. apalagi selama liburan ada komitmen-komitmen baru yang dibuat untuk perbaiki hubungan suami istri.

Momen selama liburan akan selalu membekas dan memantapkan kembali rasa yang dimiliki oleh Mama dan Pasangan. Cinta akan kembali terasa dan akan menambah keharmonisan rumah tangga.