5 Tips Meningkatkan Keintiman Bercinta Bersama Pasangan

Walau sederhana, namun tips ini perlu dilakukan bersama pasangan

21 Februari 2021

5 Tips Meningkatkan Keintiman Bercinta Bersama Pasangan
Unsplash/alejandraquiroz

Dalam sebuah hubungan, kepuasan seksual saat bercinta termasuk hal yang penting dalam menyeimbangkan kehidupan rumah tangga. Jika ini terbina dengan baik, maka pasangan suami istri akan semakin harmonis. 

Kegiatan sehari-hari seperti bekerja, mengurus anak dan keluarga serta mengurus rumah sangat menyita waktu serta tenaga. Jangan sampai hal tersebut mengganggu kehidupan bercinta bersama pasanganmu.

Kehidupan bercinta yang menyenangkan dapat berpengaruh ke kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi lebih bersemangat dan meningkatkan energi positif. 

Banyak yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan bercinta dengan pasangan, bahkan melalui cara-cara yang sederhana. Usahakan juga untuk mempunyai komitmen yang baik bersama pasangan ketika ingin menciptakan kepuasan seksual di atas ranjang. 

Kali ini Popmama.com sudah menyiapkan beberapa hal yang dapat kamu lakukan bersama pasangan. 

1. Jujur dan bicarakan keinginan selama bercinta

1. Jujur bicarakan keinginan selama bercinta
Unsplash/heftiba

Sebelum merencanakan untuk berhubungan seks di malam hari, ada baiknya agar kamu dan pasangan dapat sama-sama saling jujur. Ingat, kejujuran perihal seks sangat dibutuhkan agar bisa dijalani secara menyenangkan. 

Coba jujur apa yang ingin kamu improve saat berhubungan seks, begitu juga dengan pasanganmu. Mencoba untuk tidak saling menutupi apa yang kamu dan pasangan inginkan bisa menciptakan kehidupan seks menjadi lebih intim. 

Waktu berdua untuk berhubungan seks tanpa ada gangguan dari orang lain pun perlu diciptakan dengan baik. Jika ada kendala dan semakin jarang bercinta bersama pasangan, cobalah untuk bicarakan berdua.

Ini perlu dilakukan, sehingga dapat mencari solusi terbaik untuk kalian berdua.

Editors' Picks

2. Jadwalkan aktivitas bercinta dengan pasangan

2. Jadwalkan aktivitas bercinta pasangan
Unsplash/wevibe

Mencoba untuk lebih aktif bercinta dengan membuat jadwal. Ini bisa diterapkan agar sesi bercinta pun semakin rutin dilakukan setiap minggunya. 

Di awal pasti merasa aneh risih dengan adanya jadwal, namun akan terbiasa nantinya. Kamu dan pasangan bisa sama-sama menikmatinya, bahkan akan memberikan dampak baik di dalam sebuah pernikahan. 

Membuat jadwal juga membutuhkan pengorbanan, apalagi kalau ingin menciptakan sebuah kehidupan seks yang menyenangkan. Kamu dan pasangan harus bisa saling meluangkan waktu untuk menciptakan waktu berdua sekaligus membuat kegiatan bercinta semakin terjadwal.

3. Gunakan kalender sebagai pengingat

3. Gunakan kalender sebagai pengingat
Unsplash/prateekkatyal

Ketika sudah mempunyai jadwal rutin bersama pasangan saat berhubungan seks. Tidak ada salahnya untuk membuatkan kalander di ponsel masing-masing sebagai pengingat. 

Lebih seru lagi kalau kamu mempunyai kode rahasia, namun hanya kalian berdua yang mengetahuinya. Semakin mendekati hari yang sudah dijadwalkan, maka ini akan memberikan sensasi gregetan dan dapat meningkatkan gairah sesual. Tanpa sadar, permainan saat bercinta di atas ranjang juga akan semakin membara. 

4. Foreplay menggunakan kostum bisa menambah sensasi saat bercinta

4. Foreplay menggunakan kostum bisa menambah sensasi saat bercinta
Unsplash/womanizer

Jangan lupakan sesi foreplaysaat bercinta dengan pasangan ya, Ma. 

Foreplay sangat dibutuhkan agar sesi bercinta bersama apsangan tidak membosan dan terkesan monoton begitu saja. Gunakan kostum atau berikan tema untuk menambah keseruan selama foreplay.

Gunakan waktu bercintamu sebagai waktu bermain yang bebas tanpa mengrus anak-anak terlebih dahulu. Hilangkan beban dan pikiran-pikiranmu yang terksan negatif, coba ikuti alur dan mainkan peranmu dalam sesi foreplay. 

5. Enjoy the ride

5. Enjoy the ride
Unsplash/emilianovittoriosi

Gunakan waktu bercinta dengan pasangan dengan nyaman. Enjoy sex, nikmati setiap detik selama bercinta bersama pasanganmu. Saling percaya satu sama lain akan membuatmu dan pasangan semakin lebih intim, bahkan tidak terpisahkan. 

Semoga dengan tips-tips ini dapat menambah kehangatan pernikahanmu di sela padatnya kegiatan-kegiatan lain. Sebuah pernikahan tidak akan selalu mulus. tetapi jika diiringi dengan kerjasama dan saling percaya bisa membuat bahtera rumah tangga harmonis. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.