Bikin Kaget! 5 Fakta Unik tentang Seks dan Percintaan di Korea Selatan

Di Korea Selatan ada undang-undang tentang minimal usia bercinta hingga museum soal seks

28 Juni 2021

Bikin Kaget 5 Fakta Unik tentang Seks Percintaan Korea Selatan
imdb.com

Fakta dan mitos seks menjadi hal yang seru untuk diperbincangkan. Salah satu negara yang memiliki fakta seks dan percintaan yang cukup unik adalah Korea Selatan. Banyak hal dari negeri Ginseng ini ternyata punya fakta dan mitos unik tentang seks.

Tak hanya terkenal dengan industri hiburan KPop dan KDrama, industri film dewasa Korea Selatan juga cukup bergeliat. Dari kebiasaan, peraturan hingga kebiasaan tabu yang ada di Korea Selatan.

Berikut Popmama.com rangkum hal unik tentang seks dan percintaan di Korea Selatan.

1. Boleh berhubungan intim di usia 16 tahun

1. Boleh berhubungan intim usia 16 tahun
Freepik/rawpixel.com

Dilansir dari AFP News, di Korea Selatan usia minimal seseorang boleh melakukan hubungan seksual ada 16 tahun. Sebelumnya, aturan tersebut bahkan lebih muda lagi yaitu 13 tahun. Kementerian Kehakiman Korea Selatan menyebutkan menaikkan umur menjadi 16 tahun agar kejahatan seksual di sana bisa ditekan.

Pengamandeman undang-undang ini juga menghapuskan pembatasan kejahatan seksual terhadap anak di bawah 13 tahun. Selain itu, sebelumnya anak-anak berusia 13 tahun ke atas dianggap sah secara hukum untuk melakukan hubungan seks. Namun ada kasus heboh yang terjadi mengatakan bahwa pelanggar seks dapat bebas tanpa hukuman karena tolak ukur usia yang rendah.

Editors' Picks

2. Manfaat ginseng Korea untuk menambah kejantanan

2. Manfaat ginseng Korea menambah kejantanan
Pixabay/whaltns17

Manfaat dari ginseng Korea sudah terkenal ke berbagai negara. Salah satu mitosnya adalah dengan mengonsumsi ginseng bisa meningkatkan kejantanan laki-laki.

Beberapa penelitian menyebut bahwa ginseng Korea ini bisa mengatasi disfungsi ereksi. Sebagai obat herbal, ginseng Korea juga relatif aman untuk mengatasi kesulitan mendapatkan ereksi.

3. Terdapat museum Sex and Health di Korea Selatan

3. Terdapat museum Sex and Health Korea Selatan
Instagram.com/sex_and_health_museum

Di Korea Selatan ada museum untuk seks dan alat-alat hubungan intim lho. Dalam museum ini kamu bisa menemukan patung-patung sensual berbentuk pasangan yang sedang berhubungan intim. Di sana juga terdapat lukisan seks dari zaman dulu hingga modern. Uniknya lagi di museum ini ada ruangan khusus untuk membaca majalah porno!

4. Perempuan di Korea Selatan kurang tertarik untuk menikah

4. Perempuan Korea Selatan kurang tertarik menikah
koreaboo.com

Untuk masalah menikah, perempuan di Korea Selatan kurang tertarik dengan pernikahan. Menurut The Economist, perempuan di Asia terutama di Korea Selatan memandang pernikahan cukup buruk karena berpendapat bahwa pekerjaan rumah tidak seimbang antara istri dan suami.

Dikutip dari The Conversation, perempuan Korea yang terikat dalam pernikahan punya kesempatan yang sedikit untuk bekerja di luar rumah. Sementara itu, pihak laki-laki dinilai tidak banyak membantu untuk meringankan pekerjaan rumah. Karena hal ini, perempuan di Korea Selatan memandang bahwa pernikahan bukan lagi pilihan menarik untuk hidup.

5. Pasangan yang berkencan normal tampil seperti suami istri

5. Pasangan berkencan normal tampil seperti suami istri
Freepik.com

Meski belum resmi menikah, pasangan di Korea Selatan sangat normal melakukan hal-hal layaknya pasangan legal. Cincin couple di jari manis, memanggil satu sama lain dengan sebutan ‘suami’ dan ‘istri’ dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, pasangan di Korea Selatan juga punya sederet tanggal anniversary yang wajib dirayakan. Biasanya hari ke 100, 200, 300 dan seterusnya. Ada pula perayaan hari jadi tahunan, hari Valentine, White Day, Silver Day, Peppero Day hingga Rose Day dalam setahun.

Itulah tadi hal-hal unik seputar seks dan percintaan di Korea Selatan. Negara ini menjadi salah satu yang maju industri hiburannya di seluruh dunia. Mulai dari idola boyband dan girlbandnya hingga drama Korea yang fenomenal.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.