11 Fakta Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan, Bahagia Sekaligus Haru

Teuku Ryan menangis haru saat meminta Ria Ricis menjadi istrinya di hadapan para keluarga

23 September 2021

11 Fakta Lamaran Ria Ricis Teuku Ryan, Bahagia Sekaligus Haru
Instagram.com/riciscrown

Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung bahagia dan penuh haru. Ria Ricis tampil menawan dengan gaun pink dan makeup glowing. Sementara calon suaminya, Teuku Ryan tampil tak kalah menawan dengan beskap modern berwarna serupa dengan Ria Ricis.

Kisah cinta pasangan ini memang jarang ditunjukkan ke publik sebelumnya. Ricis sendiri baru terbuka mengenai sosok Ryan di bulan Agustus 2021 ini. Padahal, menurut Irfan Hakim, presenter di hari lamaran pasangan ini Ryan sudah berusaha mendekati Ricis sejak awal tahun 2021.

Jarang dibalas pesannya, Ryan di bulan Juli 2021 mengungkapkan keseriusannya untuk meminang Ricis. Dari sana, cerita keduanya mulai tertata. Teuku Ryan rela terbang ke Jakarta dari Aceh untuk menemui keluarga Ricis dan ingin mengajak YouTuber tersebut menikah.

Hari ini, Kamis (23/9/2021) lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar secara bahagia. Berlangsung di Jakarta, lamaran pasangan ini juga cukup mengharukan.

Berikut Popmama.com rangkum 11 fakta lamaran Ria Ricis dan Teku Ryan yang haru sekaligus bahagia.

1. Kisah cinta Teuku Ryan dan Ria Ricis hasil perjodohan teman melalui online

1. Kisah cinta Teuku Ryan Ria Ricis hasil perjodohan teman melalui online
Instagram.com/riciscrown

Ria Ricis dikenalkan oleh Teuku Ryan dari secara online. Saat itu, respons Ricis tidak kepada Ryan, bahkan pesan laki-laki itu jarang dibalasnya. Namun, kekompakkan teman Ricis yang berperan sebagai 'mak comblang' membuahkan hasil.

Usaha Teuku Ryan yang berusaha dekat dengan YouTuber ini pun akhirnya disambut hangat. Hal tersebut terjadi setelah Ryan benar-benar meyakinkan Ricis ingin menikahinya.

2. Dekorasi mewah perpaduan merah maroon dan emas

2. Dekorasi mewah perpaduan merah maroon emas
Instagram.com/riciscrown

Dekorasi di lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan dipenuhi oleh bunga-bunga cantik. Karpet merah berwarna merah menghiasi seluruh ruangan, sehingga terkesan mewah.

Untuk pakaian dan seragam keluarga besar, ada paduan merah maroon dan emas. Rangkaian bunga besar dan cantik menghiasi panggung lamaran Ryan dan Ricis. 

3. Keluarga Teuku Ryan dan Ricis saling memberi hantaran

3. Keluarga Teuku Ryan Ricis saling memberi hantaran
Instagram.com/riciscrown

Mengawali sesi lamaran, Irfan Hakim selaku presenter menghampiri rombongan keluarga Teuku Ryan. 

Keluarga besar laki-laki bernama asli Teuku Rushariandi itu membawa 11 hantaran makanan Aceh untuk dipersembahkan kepada keluarga Ria Ricis.

Ada makanan dari tepung, olahan ikan dan masih banyak lagi. Membalas hantaran keluarga Ryan, dari pihak Ricis juga memberikan hantaran balasan. Hantaran itu berupa makanan khas Palembang serta kue dengan inisial 'RR' yang merupakan singkatan dari Ricis dan Ryan. 

4. Ria Ricis tampil mengenakan gaun pink menawan

4. Ria Ricis tampil mengenakan gaun pink menawan
Instagram.com/riciscrown

Berjalan menuju tempat lamaran, Ria Ricis menawan dengan gaun berwarna pink. Gaun itu dihiasi dengan detail cantik di bagian dada, lengan dan bagian depan gaunnya hingga ke bawah. Gaunnya dipenuhi kerlip manik-manik mewah. 

Ada detail tutu dengan mutiara bewarna cerah kecil di bagian bahu kanan Ricis. Kerudung berwarna pink salem yang kalem membuat penampilan Ricis makin mengagumkan. 

Editors' Picks

5. Ria Ricis yang ceria dan heboh lebih terlihat kalem

5. Ria Ricis ceria heboh lebih terlihat kalem
Instagram.com/riciscrown

Biasanya di depan kamera Ria Ricis selalu tampil ceria dan heboh.

Namun, berbeda saat momen lamaran ini ia terlihat lebih kalem. Ricis hanya tersenyum lebar saja di depan kamera. Ricis sempat menahan tawa saat pertama bertemu Ryan di panggung lamaran mereka. 

6. Sambil terisak, ungkapan Teuku Ryan saat melamar Ria Ricis

6. Sambil terisak, ungkapan Teuku Ryan saat melamar Ria Ricis
Instagram.com/riciscrown

Melamar perempuan yang dicintainya menjadi momen sakral bagi Teuku Ryan. Saat melamar Ria Ricis, ia terisak di depan perempuan pujaan hatinya itu.

"Bismillahirahman nirrahim, hari ini dihadapan orangtua, keluarga dan semuanya izinkan aku menjadi bagian dalam hidup kamu. Menjagamu, mengahdirkan kebahagiaan untuk kamu, menjalani suka-duka bersama dengan penuh perasaan yang Allah berikah kepadaku," tutur Teuku Ryan.

Ryan juga berjanji akan menjadi laki-laki terbaik selama hidup mereka jika bersama kelak. Ia juga akan mendukung sepenuh hati karir dan pilihan Ricis.

"Aku berjanji akan menjadi lelaki yang terbaik. Mendukungmu, membiarkan kamu tumbuh dengan penuh kasih. Mecintai hingga akhir usia nanti. Dengan izin orangtua dan keluarga besarku. Maukah kamu menjadi calon pendampingku dan hidup bersama?" pungkasnya. 

7. Ricis menerima lamaran Teuku Ryan sambil terharu

7. Ricis menerima lamaran Teuku Ryan sambil terharu
Instagram.com/riciscrown

Menjawab lamaran Teuku Ryan yang tulus, Ria Ricis tidak kuasa menahan harunya. Ia menjawab dengan suara bergetar lamara laki-laki yang dicintainya itu.

"InsyaAllah saya siap menjadi calon istri abang Ryan. Rerima kasih sudah menjadi bagian dari hidup Ricis. Terima kasih sudah datang ke keluarga Ricis (untuk melamar)," tutur Ricis.

Ricis berharap semoga hatinya dan Ryan tetap diteguhkan hingga saat pernikahan tiba. Saat di mana keduanya resmi menjadi pasangan suami istri.

"InsyaAllah semoga Allah menjaga hati kita berdua sampai saatnya nanti waktunya resmi (menikah)," pungkasnya.

8. Penyematan cincin antara Ria Ricis dan Teuku Ryan berlangsung bahagia

8. Penyematan cincin antara Ria Ricis Teuku Ryan berlangsung bahagia
Instagram.com/riciscrown

Prosesi utama lamaran berlangsung bahagia. Mama dari Teuku Ryan menyematkan cincin di jari manis Ria Ricis diakhiri dengan senyuman dan salim hangat. Selain memberikan cincin, calon mertua Ricis juga memberikan gelang emas murni khas Aceh.

Acara lamaran dilanjutkan dengan penyematan cincin dari Mama Ria Ricis kepada Teuku Ryan. Ada pesan khusus yang disampaikan dari Mama Ricis kepada Ryan saat prosesi ini (tetapi tidak terdengar di TV).

9. Ada perkenalan dua keluarga besar Ria Ricis dan Teuku Ryan

9. Ada perkenalan dua keluarga besar Ria Ricis Teuku Ryan
Instagram.com/okisetianadewi

Setelah acara utama, ada perkenalan keluarga besar Teuku Ryan kepada Ria Ricis. Hal itu juga dilakukan oleh keluarga Ria Ricis kepada keluarga besar Teuku Ryan.

Diungkapkan oleh kakak Ricis, Oki Setiawana Dewi menyebut kalau Ryan adalah sosok yang santun. Teuku Ryan juga sangat hormat kepada orang yang lebih tua. 

"Sama keluarga lain dia menyapa, jadi mudah diterima. Dia tidak hanya mendekati Ricis saja, tetapi seluruh keluarga kami. Ketika ditanya tujuannya mantap, dia ke jakarta untuk menikah dengan Ricis," tutur Oki.

10. Lagu 'Teman Hidup' akan dirilis di pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

10. Lagu 'Teman Hidup' akan dirilis pernikahan Ria Ricis Teuku Ryan
Instagram.com/riciscrown

Diungkapkan Judika, saat hari pernikahan Ria Ricis ia akan membawakan lagu baru. Lagu cinta ciptaan Judika untuk Ricis dan Teuku Ryan itu diberi judul 'Teman Hidup'.

Judika mengungkapkan kalau lagu itu akan menjadi saksi bisu cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan yang tulus. 

11. Ria Ricis berikan kejutan ke Teuku Ryan menarikan tarian Ratoh Jaroe

11. Ria Ricis berikan kejutan ke Teuku Ryan menarikan tarian Ratoh Jaroe
Dok. Pribadi (RCTI+)

Untuk menyambut tamu yang hadir di acara, ada tarian tradisional khas Aceh Ranup Lampuan Mulia Jame di awal acara. Tarian itu merupakan tarian penyambutan atau selamat datang untuk tamu yang baru datang.

Di akhir acara, Ricis tampil mengejutkan Teuku Ryan dan tamu yang lain. Ia ikut menarikan tarian tradisional Ratoh Jaro. Tarian Ratoh Jaroe sebagai interpretasi semangat perempuan Aceh yang dikenal tangguh, kuat, dan memiliki tekad berani.

Itulah tadi fakta lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan yang berlangsung haru sekaligus bahagia. Kita doakan saja semoga rencana pasangan ini lancar hingga hari pernikahan nanti ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.