6 Posisi Seks Berbahaya dan Bisa Sebabkan Cedera, Masih Berani Coba?

Hati-hati dalam memilih posisi seks karena bisa terjadi patah tulang penis hingga robek vagina

3 Desember 2020

6 Posisi Seks Berbahaya Bisa Sebabkan Cedera, Masih Berani Coba
Freepik/Racool_studio

Posisi seks memang bisa menentukan kepuasan pasangan setiap berhubungan badan. Oleh karenanya agar tidak bosan, pasangan suami istri kerap mengubah-ubah posisi seks di ranjang. Namun, tidak banyak orang tahu ternyata posisi seks tertentu bisa mengakibatkan cedera lho.

Mengutip dari Bustle, survei yang dilakukan oleh Superdrug OnlineDoctor pada 1662 orang menemukan bahwa 1.023 telah menderita cedera seks. Mulai dari vagina yang sakit, robek vagina, hingga infeksi saluran kemih.

Tak hanya cedera pada vagina, posisi seks berbahaya juga bisa mengakibatkan cedera penis. Salah satu cedera yang bisa terjadi adalah patah tulang penis. Dikutip dari Huffington Post dalam kehidupan seks 90 pasien yang diantaranya yang mengalami patah tulang penis karena posisi seks berbahaya.

Lantas apa saja posisi seks berbahaya yang bisa menyebabkan cedera? Berikut Popmama.com rangkum informasinya.

1. The eager chef

1. The eager chef
gq-magazine.co.uk

Nama dari posisi ini cukup unik, meski begitu ternyata posisi seks berbahaya ini bisa mengakibatkan cedera penis lho. Dikutip dari GQ, posisi ini membuat pasangan perempuan duduk di sudut meja dan mengangkat kakinya ke atas. Risiko bisa terjadi karena kurangnya keseimbangan ketika melakukannya. Selain itu, risiko patah tulang penis juga bisa terjadi karena penis keluar-masuk dengan dorongan penuh tapi malah membentur tulang panggul atau permukaan kerja.

2. The pogo stick

2. The pogo stick
Pixabay/Victoria_Borodinova

Posisi the pogo stick bisa dibilang juga posisi misionari sembari berdiri. Meski terlihat hebat dan nikmat ketika dilakukan, tapi punya potensi untuk membuat penis cedera. Menurut GQ, poisis ini juga memiliki kemungkinan nyeri punggung. Risiko cedera lebih besar bisa dialami karena pengaruh berat badan yang dikombinasikan dengan gerakan naik-turun saat berhubungan seks.

Editors' Picks

3. The swiss ball blitz

3. The swiss ball blitz
Twitter.com/kinkly

Posisi ini bisa memberikan penetrasi yang menyenangkan tapi berbahaya. Kamu dan pasangan duduk di bola gym. Di mana laki-laki memangku si perempuan. Menurut HealthTimes, posisi the swiss ball blits ini berisiko karena menambahkan pantulan dan dorongan kepada vagina. Ketika penis kurang tepat bisa jadi cedera patah. Sementara vagina bisa kemungkinan robek.

4. 69 standing up

4. 69 standing up
bustle.com

Posisi 69 biasanya dilakukan ketika ada di ranjang. Namun, posisi 69 cukup berisiko. Posisi 69 secara berdiri ini membuat sekitar 2,4% perempuan telah menderita cedera karena hal ini. Meskipun beberapa posisi seksual dikenal sangat berisiko, tapi bagian dan anatomi setiap orang unik. Ini berarti bahwa apa yang mungkin aman dan nyaman untuk satu orang mungkin tidak tepat untuk orang lain.

5. Standing sex

5. Standing sex
PIxabay/coloringcuties

Dikutip dari Bustle, survei menyebut bahwa 4,5% cedera terkait seks disebabkan oleh seks saat berdiri. Hal ini termasuk berhubungan seks saat mandi yang persentase cederanya lebih tinggi. Dengan kata lain, bentuk dan kondisi dinding sebagai sandaran tak hanya harus tepat tapi juga tetapi bisa menjaga agar tidak jatuh saat berhubungan seks.

6. The butter churner

6. The butter churner
Twitter.com/sexualposition

Posisi ini dilakukan dengan perempuan bertumpu pada punggungnya dengan kaki terangkat di atas dan di belakang kepalanya. Lalu, pasangan kemudian berjongkok dan melakukan penetrasi dari atas. Posisi ini membuat kepala perempuan diposisikan lebih rendah dari tubuh aliran darah akan cepat sampai ke kepala yang dapat menyebabkan orgasme yang lebih intens.

Posisi seks yang berbahaya ini tidak lepas dari risiko cedera. Pasangan laki-laki dalam situasi ini, harus berhati-hati karena dorongan kuat dapat menyebabkan cedera leher. Posisi ini juga membutuhkan fleksibilitas dari tulang belakang si Perempuan.

Itulah tadi posisi seks yang berbahaya dan bisa menyebabkan cedera ketika dilakukan. Berganti-ganti posisi seks memang dibutuhkan dalam hubungan suami-istri, tapi alangkah baiknya untuk memerhatikan keamanan dan kenyamanan masing-masing ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.