9 Potret Kenangan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra Semasa Hidup, Kompak

Alvin Faiz banyak belajar dari sosok Ameer, adiknya itu selalu ada saat ia merasa terpuruk

29 November 2021

9 Potret Kenangan Alvin Faiz Ameer Azzikra Semasa Hidup, Kompak
Instagram.com/ameer_azzikra

Berita duka datang kembali, anak kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham bernama Ameer Azzikra meninggal dunia Senin (28/11/2021) karena penyakit paru-paru. Sebelumnya Ameer sempat dilarikan ke rumah sakit sampai ke ICU untuk ditangani.

Sayangnya nyawa Ameer tidak tertolong. Adik dari Alvin Faiz itu meninggal dunia di usianya yang masih 20 tahun.

Alvin sebagai kakak pun mengumumkan berita duka ini di Instagram pribadinya. Mengunggah foto kebersamaan mereka, Alvin saat ini masih dalam keadaan berduka karena kepergian adiknya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin," tutur Alvin, Senin (29/11/2021) dini hari.

Semasa hidup, almarhum begitu dekat dengan saudara sulungnya. Terlihat dari banyak foto yang kerap Ameer unggah di Instagram bersama Alvin.

Alvin juga kerap menamani Ameer diberbagai acara baik formal atau informal. Keduanya sangat kompak sebagai saudara kandung sejak kecil.

Berikut Popmama.com rangkum potret kenangan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra semasa hidup yang begitu erat serta kompak.

1. Foto masa kecil Alvin Faiz dan Ameer Azzikra

1. Foto masa kecil Alvin Faiz Ameer Azzikra
Instagram.com/ameer_azzikra

Saat Alvin Faiz berulang tahun, Ameer pernah membagikan foto jadul sang Kakak dan dirinya ketika masih kecil. Terlihat keduanya sudah kompak sejak dulu sebagai saudara kandung.

Keduanya sudah bersama-sama berkegiatan dalam memperoleh ilmu agama sejak kecil. Dalam acara ceramah dan kajian, mereka juga kerap terlihat bersama.

2. Foto keluarga Alvin Faiz, Ameer dan Yusuf sebagai saudara saat kecil

2. Foto keluarga Alvin Faiz, Ameer Yusuf sebagai saudara saat kecil
Instagram.com/ameer_azzikra

Alvin, Ameer dan Yusuf menjadi saudara yang kompak dari kecil. Ketiganya pun sangat menyanyangi satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Foto keluarga mereka saat masih kecil sempat diunggah Ameer pada 25 Mei 2019 lalu. Ia menuliskan caption mengharukan di foto tersebut.

"Ya Allah kumpulkan kami kembali di surga mu nanti ya Allah, Aamiinn," tulis Ameer di Instagram.

3. Tumbuh bersama di masa remaja, dua saudara ini tetap dekat

3. Tumbuh bersama masa remaja, dua saudara ini tetap dekat
Instagram.com/ameer_azzikra

Biasanya hubungan antara kakak dan adik laki-laki cenderung renggang saat menginjak remaja. Namun hal itu rupanya tidak berlaku untuk Alvin Faiz dan Ameer.

Mereka berdua masih kompak dan dekat di masa-masa remaja mereka. Alvin dan Ameer tumbuh bersama sebagai remaja yang mendalami ilmu agama dengan serius bersama almarhum Ustaz Arifin Ilham. 

Editors' Picks

4. Foto jadul Ameer Azzikra dan Alvin Faiz saat remaja ketika berlibur bersama

4. Foto jadul Ameer Azzikra Alvin Faiz saat remaja ketika berlibur bersama
Instagram.com/ameer_azzikra

Sebagai dua orang kakak beradik yang kompak, Ameer dan Alvin Faiz sering menghabiskan waktu bersama sejak kecil. Dari foto yang diunggah Ameer keduanya tidak hanya bersama untuk menimba ilmu agama.

Ameer dan Alvin terlihat kerap berlibur bersama. Ada beberapa foto yang memperlihatkan keduanya berlibur di pantai dan saat berada di taman hiburan.

5. Mereka berdua sering menghadiri acara ceramah dan kajian bersama

5. Mereka berdua sering menghadiri acara ceramah kajian bersama
Instagram.com/ameer_azzikra

Kedekatan keduanya terus berlangsung hingga sama-sama dewasa. Saat Alvin Faiz sudah berumah tangga, ia tetap menyempatkan untuk menghadiri bersama adiknya tersebut.

Terlihat keduanya kompak menghadiri berbagai acara ceramah dan kajian di berbagai pondok pesantren. Keduanya juga kerap bertemu para ustaz kondang ternama bersama.

6. Sebelum menikah, Ameer datang ke makan sang Papa bersama Alvin Faiz

6. Sebelum menikah, Ameer datang ke makan sang Papa bersama Alvin Faiz
Instagram.com/ameer_azzikra

Saat Ameer akan meminang istrinya pada Juni 2021 lalu ia terlebih dahulu datang ke makan almarhum Ustaz Arifin Ilham. Saat ke sana Alvin Faiz tampak setia mendampingi adik tercinta.

Ameer meminang sang Istri bernama pada Nadzira Shafa pada 10 Juni 2021. Saat hari pernikahan, Ameer juga ditemani sang Kakak.

"Ziarah terakhir sebelum menikah, mari kita doakan semoga Abi bahagia di sana dan kita semua dikumpulkan bersama beliau di surga nanti," tutur Ameer.

7. Menikahi pujaan hati, Alvin Faiz dan Ameer tampak kompak di hari bahagia sang Adik

7. Menikahi pujaan hati, Alvin Faiz Ameer tampak kompak hari bahagia sang Adik
Instagram.com/ameer_azzikra

Saat hari bahagia Ameer tiba, Alvin Faiz sebagai kakak tertua setia di sampingnya. Di unggahan Instagram, ia menyelamati sang Adik yang sudah menemukan pujaan hatinya itu.

"InsyaAllah dibahagiakan dunia akhirat, bisa menjadi contoh dan panutan untuk kita semua, abang yakin kalian bisa, kalian hebat, dewasa, bertanggung jawab insyaAllah, aamiin," tutur Alvin tanggal 10 Juni 2021 lalu.

8. Sebelum meninggal dunia, Alvin Faiz sempat memohon doa untuk kesembuhan sang Adik

8. Sebelum meninggal dunia, Alvin Faiz sempat memohon doa kesembuhan sang Adik
Instagram.com/alvin_411

Kabar sakitnya Ameer mulai merebak di kalangan media pada Minggu (28/11/2021). Ia sebelumnya sudah dirawat di rumah sakit karena masalah paru-paru dan ginjal.

Kondisinya ternyata bertambah kritis dan harus dilarikan ke ICU. Alvin sempat memohon doa kepada penggemarnya untuk kesembuhan sang Adik di Instagram.

"Khoir InsyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya Ameer, aamiin," tutur Alvin, Minggu (28/11/2021).

9. Ameer berpulang, Alvin Faiz terpukul dan berduka

9. Ameer berpulang, Alvin Faiz terpukul berduka
Instagram.com/alvin_411

Kondisi Ameer kian bertambah parah. Hal ini disebakan komplikasi paru-paru dan dan ginjalnya yang bermasalah. 

Hingga akhirnya, Alvin mengabarkan kalau sang Adik sudah tiada. Di InstaStory, Alvin menuliskan caption yang begitu menyentuh. 

Ia mengaku kalau selama ini sang Adik yang menguatkan dirinya melalui berbagai masalah. Ameer lah yang selalu ada disisi Alvin saat dirinya merasa terpuruk.

"Ameer, adikku sayang, lu orang baik. Meskipun gue kakak tapi masih banyak belajar dari lu. Mer salamin buat Abi ya, kita ketemu lagi nanti makan bareng di surga kelak, Mer. Aamiin," tutur Alvin.

Alvin pun tak kuasa menahan tangis melepas kepergian adiknya. Ia tampak menahan air matanya agar tak menetes di jenazah sang Adik.

Ameer Azzikra akan dimakamkan Senin (29/11/2021) pagi di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Ameer akan dimakamkan tepat di samping almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Itulah tadi potret kenangan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra semasa hidup yang begitu erat sebagai saudara kandung. Kita doakan semoga arwah Ameer diterima di sisi Allah SWT di tempat yang paling baik ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.