5 Tips Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seks saat WFH dan New Normal

Dari komunikasi hingga seni merayu, yuk dicoba!

20 Juli 2020

5 Tips Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seks saat WFH New Normal
Freepik/drobotdean

Pademi virus Corona membuat berbagai jenis kegiatan mesti di pause. Tak terkecuali mungkin beberapa pekerjaan yang tadinya harus ke kantor, kini bisa bekerja di rumah. Untuk kamu yang sudah punya pasangan, kini tidak hanya masalah tinggal bersama saja. Karena setiap hari kalian harus bekerja secara bersama di rumah.

Survey yang dilansir dari Best Life menunjukkan bahwa ada dampak positif bagi pasangan selama karantina di Amerika Serikat yakni bisa meningkatkan frekuensi seks. Namun, sebelumnya tentu harus ada aturan dan batasan untuk memisahkan antara bekerja dan melakukan kegiatan pribadi ini.

Dari 510 orang yang dilakukan survey oleh SimplyHired menunjukkan hasil 42.7 persen dari mereka memiliki frekuensi seks lebih banyak daripada sebelum pandemi. Sementara itu, 19.4 persen lainnya mengatakan frekuensi seks mereka justru menjadi berkurang. Sisanya yakni 37.8 persen tidak ada perubahan dari frekuensi seks mereka selama di rumah.

Kamu ingin lebih romantis dan ingin meningkatkan frekuensi seks selama di rumah? Berikut Popmama.com rangkum tips bagaimana cara meningkatkan gairah seks saat WFH dan new normal!

1. Mengatur komunikasi di dalam rumah

1. Mengatur komunikasi dalam rumah
Freepik/Racool_studio

Komunikasi adalah hal penting untuk semua jenis hubungan. Tak hanya ketika kamu dan pasangan sedang karantina berdua di rumah. Namun, semakin seringnya waktu berdua kemungkinan untuk berselisih paham juga akan besar.

Dilansir dari Love is Respect, ada beberapa teknik komunikasi selama work from home (WFH) dan di rumah saja yang bisa kamu dan pasangan terapkan. Pertama, temukan waktu yang tepat untuk mengkomunikasikan masalah. Coba menemukan waktu ketika kamu dan pasangan tidak sedang dalam bekerja, terganggu atau sedang marah.

Kedua, bicara dengan pasangan secara tatap muka. Ketika di rumah hindari membicarakan masalah dengan cara berkirim pesan. Berbicaralah secara pribadi tentang masalah komunikasi yang kamu dan pasangan hadapi.

Terakhir, jujurlah dengan masalah dan uneg-uneg yang ada. Memang terkadang jujur itu menyakitkan tapi itu adalah kunci hubungan yang sehat. Mengakui kesalahan dan saling meminta maaf bisa memperkuat hubungan kamu dan pasangan.

Editors' Picks

2. Menjaga rutinitas waktu bekerja masing-masing

2. Menjaga rutinitas waktu bekerja masing-masing
Pixabay

Tentunya agar waktu antara bekerja dan hubungan pribadi tidak tercampur, tentukan jadwal yang disiplin antara keduanya. Jangan sampai kamu dan pasangan malah tidak bisa memisahkan mana waktu untuk profesional dan tidak.

Dikutip dari New York Times, kamu harus menetapkan batas jam kerja. Hal ini bukan berarti harus terus-menerus ada di meja selama 8-9 jam per harinya. Namun, lebih ke bagaimana mengatur istirahat, bekerja dan makan di waktu yang sama setiap hari.

3. Anggaplah seks sebagai pereda stres setelah bekerja

3. Anggaplah seks sebagai pereda stres setelah bekerja
Pixabay

Tingkat keinginan untuk berhubungan seks memang berbeda. Utamanya ini jadi kendala ketika kamu dan pasanganmu akan melakukan hubungan panas di ranjang. Namun, mengutip The Mercury News, beberapa orang justru menganggap seks adalah pereda stres ketika bekerja dari rumah.

“Untuk beberapa orang, mereka ingin membersihkan rumah beberapa kali sehari, sementara yang lain terlalu marah untuk melakukan apa-apa. Untuk beberapa orang lainnya, yang mereka inginkan adalah seks (sehabis bekerja). Untuk orang lain, bahkan hal pertama yang mereka inginkan adalah untuk berhubungan seks (sebelum bekerja)," ujar Marty Klein, konselor pernikahan dari Amerika Serikat.

4. Merayu pasangan pada waktu yang tepat

4. Merayu pasangan waktu tepat
PIxabay

Dikutip dari Daily Mail, ketika WFH maka secara fisik kamu akan terus melihat pasanganmu setiap waktu.

Namun, bukan berarti dia akan selalu siap untuk hubungan seksual. Oleh karenanya peraturan ‘untuk tidak saling mengganggu saat waktu tertentu’ bisa diterapkan. Akan lebih baik jika kamu dan pasanganmu punya ruang atau tempat kerja yang berbeda.

Jangan lupa sesekali rayu pasangan dengan cara yang berbeda. Cobalah sexting ketika ia akan selesai waktu bekerja pada sore hari. Fokus dengan pasangan ketika sudah selesai bekerja adalah salah satu cara menikmati karantina dengan cara yang positif. Termasuk waktu weekend dengan pasangan kamu ya!

5. Kenakan pakaian seksi saat akan mulai bercinta

5. Kenakan pakaian seksi saat akan mulai bercinta
Pixabay

Ketika kamu selalu di rumah, bukan berarti rutinitas seks bisa membosankan. Kamu bisa pesan pakaian seksi secara online dan mengenakan itu ketika akan berhubungan di ranjang. Mengutip Daily Mail, gunakanlah gaun atau kostum tak terduga sesekali. Mungkin ini akan menjadi pengalaman terbaik kamu dan pasangan untuk pengalaman seks saat karantina lho.

Rutinitas yang berubah bisa membuat kehidupan seks kamu dan pasangan juga berubah. Oleh karenanya jangan takut untuk berekspresi dan eksperimen dengan diri masing-masing. Bicarakan apa yang kalian sukai dan fantasi yang ingin coba dilakukan. Mengingat ikatan emosio yang dibangun antara kamu dan pasangan juga penting.

“Seks tidak hanya melibatkan hubungan secara seksual,” ujar Marty Klein dilansir dari The Mercury News.

Itulah tadi tips agar kamu dan pasangan tetap romantis selama karantina di rumah. Eits, meski sedang sama-sama bekerja dari rumah, dan adanya pandemi ini gairah seks jangan sampe loyo lho. Namun, tetap ingat untuk selalu melakukan hubungan secara aman.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.