7 Alasan Perlu Menikmati Seks Secara Lambat untuk Memuaskan Pasangan

Lakukan secara perlahan agar semakin menggairahkan!

6 April 2021

7 Alasan Perlu Menikmati Seks Secara Lambat Memuaskan Pasangan
Freepik/teksomolika

Melakukan seks selalu menyenangkan, apalagi jika dilakukan secara perlahan dan dengan tempo yang lambat bersama pasangan.

Ada banyak alasan pasangan melakukan seks secara lambat, bahkan tentunya tak kalah berkeringat dengan seks berintensitas cepat.

Banyak hal yang bisa didapat dari seks selain sekadar orgasme semata, seperti seks tidak selalu harus mulai dari tempat tidur, bisa dimulai dengan cara merayu atau melakukan pemanasan di luar kamar.

Jill McDevitt seorang seksolog seperti dilansir dari Bustle menjelaskan bahwa seks dengan tempo lambat berarti mampu menikmati seluruh aktivitas seksual, bahkan tidak hanya berfokus pada hubungan seks serta orgasme saja.

Berikut Popmama.com rangkum alasan perlunya menikmati seks secara perlahan, ini informasi lengkapnya!

1. Coba saling memandang agar lebih seksi

1. Coba saling memandang agar lebih seksi
Freepik/pressfoto

Tidak ada yang lebih seksi dari saling bertatapan saat berhubungan seks dengan pasangan, hal tersebut juga ditekankan oleh McDevitt.

Ia menyarankan untuk menghasilkan kebahagiaan dan keintiman saat berhubungan seks perlu ada saling kontak mata sebagai pasangan suami istri. 

Melakukan seks secara lambat sambil melakukan kontak mata bisa sangat membantu meningkatkan gairah, bahkan bisa memberikan sensasi dan intensitas selama sesi bercinta.

2. Bisa menentukan aktivitas seksual yang mengagumkan

2. Bisa menentukan aktivitas seksual mengagumkan
mavcure.com

Lupakan apa yang dilihat saat menonton film porno dan cobalah untuk memulai menerapakan kehidupan di atas ranjang dengan cara sendiri. McDevitt mengatakan sangat penting memiliki ekspektasi tentang seks, bahkan diri sendiri pun perlu paham terkait apa yang dianggap seksi dari tubuh pasangan serta saling memuaskan satu sama lain.

Perlu dipahami bahwa kehidupan seks yang berkualitas ketika kedua belah pihak mendapatkan kepuasan seksual bersama, bahkan saling memahami. Mulai dari posisi favorit di atas ranjang, area sensitif yang ingin disentuh hingga tempat kesukaan saat bercinta. 

Jika sudah menemukan apa yang menjadi kesukaan bersama, maka lakukan secara perlahan untuk menciptakan seks yang lambat dan terkesan lebih intim.

Editors' Picks

3. Bisa mencoba hal baru bersama

3. Bisa mencoba hal baru bersama
medium.com

Ketika benar-benar menyukai pasangan untuk melakukan hubungan seks, sulit rasanya menahan untuk membuka bajunya perlahan.

Nah, tak ada salahnya untuk mencoba gaya baru agar tak terkesan monoton. Cobalah untuk melakukan seks dengan baju lengkap, bahkan cara ini bisa memberikan sensasi bercinta yang berbeda dari sebelumnya.

Bisa lakukan setiap lima menit saat ingin membuka pakaian, sehingga proses buka baju bisa menjadi lebih perlahan dan terkesan lambat. Disela-sela waktu tersebut biarkan tangan pasangan menjalar ke seluruh tubuh dengan lembut. Cara tersebut akan memberikan rangsangan tersendiri sebelum sesi bercinta dimulai.

4. Ada waktu untuk bermain-main

4. Ada waktu bermain-main
medium.com

Cobalah melakukan posisi seks yang berbeda, bahkan memberikan keintiman lebih saat berhubungan intim. Contohnya saja memberikan pijatan seksual bersama, sehingga bisa saling merasakan tubuh satu sama lain.

Pikirkan tentang kehangatan kulit pasangan, tekstur, aroma hingga suara seperti desahannya. Perlu dipahami bahwa berhubungan seks lambat mengartikan bahwa benar-benar memiliki waktu untuk saling bermain-main dan mencoba cara memuaskan pasangan yang paling disukai berdua.

5. Seks bisa berlangsung lebih lama

5. Seks bisa berlangsung lebih lama
thehealthsite.com

Jelas seks secara lambat membuat banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain-main, bahkan semakin bisa melakukan seks dengan tempo yang lebih lambat.

Lakukanlah dengan perlahan, sehingga menciptakan orgasme yang lambat pula. Apakah tidak ingin berlama-lama melakukan aktivitas seksual bersama pasangan?

6. Orgasme yang lebih kuat

6. Orgasme lebih kuat
Pixabay/Joshuatkd

Siapa bilang hanya seks secara cepat saja yang bisa membuat orgasme lebih kuat? Seks dengan tempo lambat pun sangat memungkinkan hal tersebut, apalagi karena memiliki waktu bermain-main lebih lama untuk menciptakan keintiman.

McDevitt pun mengatakan bahwa penumpukan aliran darah yang lambat di alat kelamin serta rangsangan yang berlarut-larut dapat membuat orgasme lebih menarik dan lebih memuaskan. 

7. Meningkatkan komunikasi dalam hubungan seks

7. Meningkatkan komunikasi dalam hubungan seks
glamour.com

Manfaat berhubungan seks dengan tempo lambat jelas bukan perkara fisik saja.

Dikarenakan membutuhkan lebih banyak latihan, maka seks lambat dapat memberi kesempatan untuk mengkomunikasikan apa yang disukai bersama. Hal tersebut jelas membantu memperkuat ikatan antara kedua belah pihak.

Selain itu, antar pasangan akan merasa lebih dekat secara fisik dan emosional saat melakukan seks secara perlahan serta lebih intim.

Jika ingin mencoba hal tersebut, pasangan sumai istri perlu memfokuskan pikiran yang terkoneksi satu sama lain.

Lakukan dengan tidak tergesa-gesa karena merujuk dari perkataan McDevitt tadi bahwa seks bukan semata-mata hubungan seksual dan orgasme, namun menikmati seluruh pengalaman seksual bersama pasangan.

Itu dia perlunya menikmati seks secara perlahan. Sudah siap mencoba berhubungan seks yang nyaman malam ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.