Bikin Nagih, Ini 5 Alasan Posisi Seks Lotus Wajib Dicoba saat Bercinta

Walau tidak banyak gerakan, namun posisi seks ini sangat intim

19 April 2021

Bikin Nagih, Ini 5 Alasan Posisi Seks Lotus Wajib Dicoba saat Bercinta
Freepik/senivpetro

Beberapa pasangan suami istri mungkin menginginkan posisi seks yang lebih intim, dekat dan saling bertatapan satu sama lain.

Mungkin sudah ada yang sudah tidak ada asing lain dengan posisi seks lotus? Kalau belum, mari cari tahu sama-sama terkait posisi seks lotus dan mengetahui alasan mengapa ini sangat disukai.

Nama asli lotus atau teratai ini, yakni Yab Yum dan berasal dari Tantra. Ini juga bisa diartikan sebagai sistem kepercayaan spiritual kuno yang berasal dari India dan telah ada ribuan tahun silam. 

Posisi seks lotus adalah gaya bercinta yang santai, namun bisa menciptakan durasi berhubungan seks terasa lebih lama. Jika digambarkan, posisi seks ini mengharuskan pasangan suami istri saling berhadapan satu sama lain. Kenyamanan pun akan terasa karena perempuan bisa duduk di atas pangkuan suaminya. 

Posisi seks ini juga menggairahkan, apabila kedua belah pihak sama-sama saling menikmati dan memuaskan.

Jika menginginkan sesi bercinta yang semakin intim, Popmama.com telah merangkum beberapa alasan terkait posisi seks lotus wajib dicoba saat bercinta.

Yuk, disimak ya!

1. Mampu menciptakan keintiman dengan santai

1. Mampu menciptakan keintiman santai
Freepik/bearfotos

Pasangan suami istri yang ingin mencoba posisi seks lotus, biasanya akan menciptakan keintiman karena begitu dekat. Suami cukup duduk bersila di tempat tidur, kursi atau sofa. Ini disebut juga setengah teratai, lalu jika istri berhadapan dengannya maka akan menyerupai posisi lotus secara penuh.

Istri kemudian duduk di atas suami dan melingkarkan kaki di sekeliling suami. Pada dasarnya ini seolah membuat mereka seperti koala yang sedang memeluk pohon.

Saat istri berada di atas, suami bisa langsung bergerak ke arah atas dan bawah. Sementara itu, istri dapat menggerakkan pinggulnya maju mundur.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun posisi ini mencakup penetrasi, namun tidak perlu dilakukan dengan usaha ekstra.

Sebaliknya, istri dapat dengan mudah menikmati posisi seks ini dengan menggesek dan bergesekan satu sama lain. Cara ini juga memungkinkan untuk merangsang klitoris selama sesi bercinta. 

Editors' Picks

2. Mempunyai keisitimewaan secara emosional dan fisik

2. Mempunyai keisitimewaan secara emosional fisik
Freepik

Seperti disebutkan di atas, daya tarik utama dari posisi seks ini berupa keintiman untuk pasangan suami istri. Posisi seks lotus memungkinkan banyak interaksi memalui tatap muka yag lebih panas.

Secara fisik, posisi seks ini cocok untuk mendapatkan stimulasi klitoris. Saat penetrasi, istri yang berada di atas suami bisa leluasa untuk naik turun ke atas dan ke bawah. 

Suami pun dapat bergoyang dibantu dengan menggunakan tangan. Sebagai salah satu pemberi kepuasan seksual, suami dapat memanfaatkan posisi seks ini dengan baik terutama apabila kesulitan mempertahankan ereksi atau selalu mengalami ejakulasi terlalu cepat.

Posisi seks ini bisa memberikan sensasi yang lebih ringan dan berkepanjangan, sehingga ini benar-benar bisa membuat intim serta menciptakan sesi bercinta yang dapat bertahan lama.

3. Membuat rileks dan bisa mengikuti keinginan tubuh

3. Membuat rileks bisa mengikuti keinginan tubuh
Freepik/senivpetro

Meskipun terlihat memaksimalkan posisi seks ini memposisikan badan yang lurus, namun ini tidak sepenuhnya perlu dilakukan.

Jika memiliki masalah kelenturan pada bagian pinggul, mungkin posisi seks ini akan memicu rasa tidak nyaman. Belum lagi jika tidak suka bergerak secara perlahan saat berhubungan seks.

Ketika sedang menerapkan posisi seks ini, cobalah untuk mengikuti keinginan tubuh agar dapat menciptakan kepuasan seksual dengan posisi atau gaya yang senyamannya. 

Lakukanlah posisi secara perlahan seperti sedang melakukan yoga. Ini bisa diterapkan untuk membantu menghindari rasa sakit atau ketidaknyamanan selama sesi bercinta. 

4. Tidak semua lotus perlu melipat kaki

4. Tidak semua lotus perlu melipat kaki
Freepik/standret

Jika pinggul istri merasa kencang, maka salah satu atau kedua pasangan dapat meluruskan kaki mereka. 

Lucy Rowett, seorang pelatih seks bersertifikat dan seksolog klinis menyarankan bahwa jika sedang berada di atas sofa atau kursi, disarankan untuk menggunakan bantal apabila perlu. Ini digunakan sebagai penyangga ekstra agar lebih membantu kenyamanan saat berhubungan seks. 

Lakukanlah posisi seks lotus dengan bersandar ke belakang atau ke depan. Bisa juga membuat kaki lurus ke depan, sehingga memungkinkan untuk memberikan rasa yang lebih nyaman.

5. Lotus sambil berlutut

5. Lotus sambil berlutut
Freepik/lookstudio

Untuk mengurangi beban pada bagian bawah pasangan atau untuk memberikan pinggul suami istirahat, maka istri dapat memilih untuk berlutut di pangkuan pasangan, Ini bisa dilakukan daripada melingkarkan kaki di pinggang mereka.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa posisi seks lotus wajib dicoba saat bercinta.

Lakukan posisi ini jika ingin mencoba sensasi intim dan dalam. Jangan lupa untuk saling bertatapan satu sama lain ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.