5 Alasan Posisi Seks Spooning Bisa Memuaskan Pasangan saat Bercinta

Posisi seks ini jadi favorit karena tangan pun bisa leluasa memberikan rangsangan ke pasangan

19 April 2021

5 Alasan Posisi Seks Spooning Bisa Memuaskan Pasangan saat Bercinta
Freepik/senivpetro

Melakukan posisi spooning atau menyendok bisa menjadi salah satu gaya bercinta yang menyenangkan, bahkan mampu memberikan ruang ekplorasi kepada pasangan suami istri selama berhubungan seks. 

Posisi seks spooning adalah gaya bercinta yang memberikan keuntungan baik untuk perempuan dan laki-laki. Jika digambarkan posisi ini seolah akan memeluk pasangan dengan berbaring dan meringkuk di belakang pasangan, menirukan posisi sendok yang diposisikan berjajar.

Sebagai posisi seks, spooning sangat nyaman karena penetrasi yang diberikan suami dapat langsung melalui vagina lewat belakang.

Kira-kira apalagi kenikmatan posisi spooning?

Dilansir dari Shape, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa alasan posisi seks spooning dapat memberikan keintiman selama bercinta. 

1. Posisi seks yang memberikan kenyamanan

1. Posisi seks memberikan kenyamanan
youngparents.com.sg

Posisi seks spooning bisa dikatakan sangat intim dan tidak memerlukan banyak tenaga fisik, sehingga sangat bagus jika ingin diterapkan di berbagai kesempatan saat sesi bercinta. 

Selain itu, posisi seks ini tidak mesti menahan berat badan pasangan. Hal ini tentu bagus karena pasangan suami istri bisa saling menikmati suasana bercinta dengan lebih mudah. ​​

Posisi menyendok pun tidak memerlukan terlalu banyak gerakan dari salah satu pasangan. Semua sentuhan fisik bisa dilakukan tanpa terlalu banyak memutar badan dan bergerak. Dengan begitu, pasangan suami istri bisa benar-benar terasa dekat dan merasa begitu intim.

Editors' Picks

2. Bagus untuk stimulasi klitoris

2. Bagus stimulasi klitoris
Freepik/halayalex

Dua dari tiga perempuan tidak mencapai klimaks hanya dari penetrasi. Hal tersebut membuat posisi handsfree ini menjaadi pilihan tepat untuk orang yang membutuhkan rangsangan klitoris, sehingga mampu mencapai orgasme.

Kapan saja saat berada dalam posisi di mana ada penetrasi dari belakang, maka itu membuat lebih mudah bagi suami atau untuk mengakses klitoris istri.

Jika istri membuka sedikit kaki lebih lebar, maka suami dapat lebih banyak menyentuh payudara istri. Cobalah untuk saling berciuman saat berhubungan seks agar memberikan kesan intim. 

3. Dapat mengambil kendali dalam menyesuaikan kedalaman penetrasi

3. Dapat mengambil kendali dalam menyesuaikan kedalaman penetrasi
Freepik/rawpixel.com

Pasangan suami istri bisa menyesuaikan kedalaman penetrasi ketika menerapkan posisi spooning. Ini artinya salah satu pasangan bisa menaikan intensitas kecepatan saat penetrasi.

Jika istri mengangkat satu kakinya, maka akan memudahkan suami ketika ingin melakukan penetrasi serta mengatur kedalamannya selama sesi bercinta. Apabila ingin membuatnya tetap nyaman, maka bisa menekuk lutut ke arah dada dan meminta pasangan untuk memeluk.

Coba variasikan posisi seks ini menggunakan bantal untuk membantu mengangkat pinggul pasangan, sehingga lebih nyaman saat mengalami tekanan ketika penetrasi.

4. Memberikan stimulasi di vagina dan G-spot

4. Memberikan stimulasi vagina G-spot
Pexels/cliffbooth

Saat melakukan posisi menyendok, maka perlu memiringkan badan agar dapat mencapai zona sensitif vagina dan stimulasi ke G-spot.

Posisi tersebut pun dapat memberi tekanan pada dinding depan vagina di mana ada banyak saraf klitoris. Selain itu, G-spot memang berada beberapa inci di dalam vagina.

Cobalah miringkan tubuh ke arah depan, sehingga lebih tegak lurus dengan tubuh pasangan. Ini membantu keintiman dan stimulasi dirasakan kedua belah pihak selama sesi bercinta.

5. Cocok untuk yang menyukai eksplorasi baru di ranjang

5. Cocok menyukai eksplorasi baru ranjang
Freepik

Posisi seks spooning tidak hanya cocok untuk semua jenis pasangan, melainkan membantu suami istri yang menginginkan kreativitas dan ekplorasi lain selama di atas ranjang, 

Posisi seks menyendok merupakan gaya bercinta yang bagus untuk beralih dari reverse cowgirl atau gaya doggy style dengan menggenggam pasangan erat-erat, bahkan bisa sambil berguling ke samping.

Posisi menyendok juga tidak perlu menyertakan seks penetrasi saja, melainkan bisa juga melakukan seks oral terutama saat menstimulasi vagina istri.

Kaki antar pasangan dapat saling menempel, sehingga bisa bergesekan, bahkan memberikan stimulasi melalui tangan dari belakang. 

Nah, itulah beberapa alasan terkait posisi seks spooning yang bisa memuaskan pasangan suami istri selama berhubungan intim. Baik istri atau suami pun bisa meraih kenyamanan dan kedalaman selama penetrasi berlangsung.

Sudah bisa menerapkan posisi seks ini selama sesi bercinta?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.