5 Cara Berhubungan Seks di Bathtub agar Lebih Intim dan Romantis

Mau coba tempat dan posisi seks yang baru?

22 April 2021

5 Cara Berhubungan Seks Bathtub agar Lebih Intim Romantis
Freepik/freepik

Jika Mama ternyata penggemar adegan seks di kamar mandi atau mungkin sering melakukannya bersama pasangan, mungkin aktivitas seksual ini alasan yang bagus karena menciptakan eksplorasi menyenangkan. 

Beberapa alasan seks dilakukan di kamar mandi salah satunya, yakni memang mencoba tempat baru yang mungkin lebih sempit dari biasanya. Kamar mandi pun bisa terasa lebih intim bagi pasangan suami istri ketimbang bercinta di tempat tidur.

Hanya sedikit mungkin pasangan yang melakukannya sesi bercinta di dalam kamar mandi. Padahal melakukan aktivitas seksual di kamar mandi bisa lebih romantis, bahkan terasa menantang dan foreplay yang terjadi intens saat berendam di bak mandi atau bathtub.

Untuk memantapkan hati apabila baru pertama kali ingin mencoba berhubungan seks bersama pasangan di bathtub, kali ini Popmama.com beberapa caranya agar lebih menggairahkan. 

Disimak yuk, Ma!

1. Persetujuan adalah awal untuk melakukan aktivitas seksual yang intim

1. Persetujuan adalah awal melakukan aktivitas seksual intim
Freepik/freepik

Sebelum memutuskan untuk melakukan aktivitas seksual dengan pasangan di kamar, maka penting untuk membicarakannya dan memperhatikan berbagai detail yang sangat penting.

Lakukanlah persetujuan terlebih dahulu bersama pasangan. Jangan malu dan pernah takut untuk sama-sama membahas mengenai hal-hal yang disukai terkait kehidupan seks. 

Keamanan dan kenyamanan saat berhubungan seks di kamar mandi memang menjadi hal utama. Pastikan juga agar air tidak terlalu penuh di bathtup, sehingga masuk ke bak bersama pasangan, maka air tidak menguap ke atas.

Editors' Picks

2. Cobalah sesekali duduk di salah satu sisi bathtub

2. Cobalah sesekali duduk salah satu sisi bathtub
Freepik/Racool_studio

Area bathtub bukan hanya sekadar untuk berendam saja. Ada banyak spot yang bisa dimaksimalkan selama pemanasan sebelum sesi intim selama menjalani aktivitas seksual di kamar mandi.

Cobalah duduk di sisi bathtub, lalu lakukan pemanasan untuk saling merangsang satu sama lain sampai orgasme perlahan. Bisa juga lakukan dengan berlutut, kemudian memulai oral seks. 

3. Boleh juga menambahkan alat bantu seks dan pelumas

3. Boleh juga menambahkan alat bantu seks pelumas
Freepik/freepik

Perlu dipahami bahwa air bukan pelumas alami dan banyak mainan seks juga yang tidak tahan air, sehingga perlu diperhatikan hal tersebut.

Demi menciptakan kehidupan seks yang aman dan menyenangkan, maka bisa pastikan vibrator atau mainan getar berfungsi dengan baik di dalam air. Selain itu, cobalah untuk membaca buku petunjuk sebelum digunakan.

Air di dalam bathtub pun dapat membersihkan pelumas alami vagina, maka gunakan pelumas berbahan minyak yang dapat menjaga kulit tetap lembab dan tahan lama di dalam air.

Jika memakai kondom berbahan lateks, jelas ini tidak ramah apabila dipadukan dengan pelumas minyak. Hal ini dikarenakan dapat menurunkan fungsi lateks dan menyebabkan kerusakan.

4. Penetrasi memang menyenangkan, namun hal tersebut tidak selamanya penting

4. Penetrasi memang menyenangkan, namun hal tersebut tidak selama penting
Freepik/Racool_studio

Pasangan suami istri saat berada di dalam bathtub jelas bisa menciptakan momen romantis dan menggairahkan, namun tidak selalu berkaitan dengan seks serta berujung pada momen penetrasi.

Banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan selama menjalani aktivitas seksual di kamar mandi, mulai dari saling berciuman, menyentuh area sensitif yang dibasahi air atau hal apa saja yang bisa meningkatkan gairah.

Menurut Taylor Sparks, seorang pendidik seks menjelaskan bahwa seks di bathtub sebenarnya tidak perlu dilakukan. Hal tersebut akan berakibat air akan mengguncang dan menciprat termasuk sabun, kuman di tubuh serta kotoran lainnya yang nantinya bisa masuk ke dalam vagina.

Dikhawatirkan ini akan menyebabkan infeksi jamur atau jenis vaginosis lainnya.

5. Lakukan aktivitas seksual secara santai sambil berendam

5. Lakukan aktivitas seksual secara santai sambil berendam
Freepik/cookie_studio

Saat pasangan suami istri berada di dalam bak mandi atau bathtub, maka banyak beberapa aktivitas seksual yang bisa dilakukan sebelum melakukan sesi bercinta.

Cobalah untuk sejenak rileks dan sambil berendam dengan pasangan, seperti bersandarlah ke bathtub dan jangan terburu-buru melakukannya.

Jika menyukai hal romantis lainnya, coba nyalakan lilin di sekitar bathtub, memainkan musik kesukaan dan buat pemandangan lebih romantis dengan saling tatap serta berpelukan.

Relaksasi merupakan komponen kunci dari siklus gairah seksual, maka lakukan dengan perlahan dan cari tahu apa saja yang pasangan sukai.

Nah, itu tadi beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk mencapai kepuasan seks di bathtub yang lebih romantis dengan pasangan.

Jangan lupa untuk komunikasikan apa yang ingin dilakukan dan mintalah persetujuan bersama, sehingga sesi bercinta lebih nyaman.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.